[Review] : Nyobain Samyang Curry Halal Malaysia (Hot Chicken Flavor Ramen)

Samyang Curry Halal Malaysia

Apa kabar, teman-teman?

Kali ini saya mau nge-review mie yang saya belinya paling jauh, hahaha... Moga akan ada lagi kesempatan bagi saya untuk beli mie yang lebih jauh lagi. Amien, ya Rabb.


Samyang Curry ini saya beli pas ke Kuala Lumpur kemarin, di minimarket Next 2 Free depan Hotel Royal, atau seberang Sungei Wang, Bukit Bintang.

Di minimarket ini berjejer Samyang bungkus hitam yang biasa dijual di minimarket dekat rumah, lalu Samyang Curry yang saya beli ini, dan Samyang Cheese bungkus kuning.

Ketiga variant Samyang ini ada label halal Malaysia. Dijualnya langsung 1 pack isi 5. Saya belinya juga nggak niat amat, haha... Ini pas Mba Piet iseng nanya,

“Kalau Samyang berapa?”

“22 (ringgit).”

Saya pun akhirnya ngambil 1 pack yang Samyang Curry ini. Mba Piet juga ngambil samaan. Trus pas bayar, keluarlah di mesinnya harga 30.

“Eh katanya 22?” tanya saya.

“Kalau yang 22 yang bungkus hitam. Atau mau tukar?” tanya Abang Kasirnya.

“Oh tak apa. Saya beli yang ini aja.”

Jadilah ini Samyang Curry 1 pack-nya seharga 30 ringgit isi 5. Jadi satuannya 6 ringgit ya. (1 RM = 3.150). Dari 5 bungkus ini, 4 saya kasih adek-adek sepupu saya. 


Samyang Curry Halal Malaysia
Samyang Curry Halal Malaysia
Saya pun jadi orang belakangan yang nyobain ini Samyang, haha... Pas bungkusnya dibuka, mie-nya termasuk yang mie tebal lalu dilengkapi dengan bumbu curry dan sayuran kering kayak ada kentang dan wortelnya.

Karena mie-nya tebal ini jadi masaknya sedikit lebih lama dari mie biasa. Oh ya ini mie kuah ya, jadi kasih kuah sedikit. Jangan banyak-banyak kuahnya nanti curry-nya jadi nggak kental Pas diaduk, aroma curry-nya pun menguar. Bentuk kuahnya jadi curry kental. Porsinya cukup banyak.

Saya mulai berasa pedasnya pas suap ke tiga, hahaha... Pedas banget tapi kuah curry-nya enak banget. Gurihnya pas, rasa curry-nya nggak kelewat strong, dan berasa.

Saya makannya jadi nyantai-nyantai, haha... ngilangin pedas dan panas di mulut dulu. Oh ya, karena porsinya banyak, saya makannya cuma setengah.

Pokoknya saya nggak nyesel beli Samyang Curry ini. Wajar kalau harganya lebih mahal dari yang bungkus hitam, karena memang lebih enak sih kalau menurut saya.

Oh ya, kami memang makan Samyang bungkus hitam yang dijual di sini, karena sewaktu ke Food Festival SIAL Interfood, saya dan teman udah mengunjungi stand Samyang dan melihat sertifikat dari Korean Muslim Federation kalau yang Samyang bungkus hitam ini halal. Tapi untuk teman-teman yang ragu ya terserah ya, cuma mohon nggak dibahas di sini.


Makasih banyak ya udah mampir. Mulai besok saya bakalan pamer-pamer cerita ngayap saya ke Kuala Lumpur dan Melaka, haha... yang tentunya nggak lepas dari kebaikan Mba Piet selaku owner Pandra Tour juga.

Edit: Belum lama ini saya juga udah order Samyang Curry di salah satu toko di tokopedia. Harganya 20 ribuan.


No comments:

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P