Tantangan Bersihkan Noda dengan Easy


Apa kabar, teman-teman?

Taplak putih ini merupakan andalan saya untuk pepotoan. Bukan sebagai taplak favorit sih, tapi taplak warna putih yang saya punya emang cuma ini aja, haha... Awalnya tante saya sempat komen, kok belinya kenapa yang warna putih?


Iya, warna putih memang identik juga dengan warna yang cepat kotor. Tapi kalau buat saya, dengan menggunakan taplak warna putih, foto jadi kelihatan lebih terang. Selain itu, putih juga termasuk warna yang bisa digabungkan dengan materi foto lainnya.

Walau udah hati-hati narok dan ngangkat wadah masakan, seringkali itu taplak jadi ketumpahan kuah gulai, kuah kecap, atau minyak sambal.

Karena taplak putihnya cuma satu, ya harus cepat-cepat dibersihkan lah nodanya. Masa mau pejeng foto di IG atau di blog tapi taplaknya dekil? Haha...

Sama seperti untuk mencuci pakaian putih atau yang berwana lainnya, taplak putih juga saya cuci dengan sabun cuci Easy, produk unggulan Jepang dari PT. Kao Indonesia yang masih satu keluarga dengan Attack.

Easy memang menjadi pilihan kami di rumah, karena untuk beberapa noda yang menempel pada pakaian atau bahan lainnya, seperti taplak atau serbet, kami nggak perlu mencuci berulang-ulang sampai nodanya benar-benar hilang.

Kadang tante nyuci serbet juga cukup dikucek sebentar aja. Jadi nggak perlu menghabiskan banyak waktu kan cuma untuk mencuci aja. Sisa waktunya bisa digunakan untuk lihat-lihat akun online shop kegiatan yang bermanfaat.

Saya nggak bilang ya kalau untuk noda apapun bisa hilang dalam sekali mencuci, karena kayak noda tinta pulpen atau cat ya susah juga hilangnya, mau pake deterjen apaan kek, haha... Beli baju baru aja mendingan.

Untuk pembuktian, ini saya bikin tantangan mencuci taplak putih yang kena tumpahan kecap. Bukan kena tumpahan sih, tapi emang saya tuang satu sendok makan kecap ke atas taplaknya. Ih kok buang-buang kecap sih, Nit? Iya deh maap, nggak dibikin lagi, haha...

Antara Easy Purple Blossom yang bungkusnya warna ungu, dan Easy Romantic Flowers yang bungkusnya warna pink, saya pilih yang Romantic Flowers. Kali ini saya beli yang ukuran 700 gram, kadang yang 1,2 kg atau yang 45 gram. Tergantung duit.


Kalau lihat di minimarket, selain yang bubuk kayak yang saya beli ini, Easy juga ada yang kemasan cairnya, ukuran 45 ml, 800 ml, dan ada juga yang 1 liter.

Saya memang nggak mencuci dengan tangan, males tapi dengan mesin cuci aja. Untuk satu taplak ini kurang lebih saya gunakan satu genggam sabun, karena setelah taplak ini, saya masukkin cucian lainnya juga.

Ini dia video-nya, taplak putih saya yang kena kecap, lalu dicuci dengan sabun cuci Easy. Bilasnya cukup sekali aja karena busanya langsung lenyap. Udah gitu walau nggak pakai pewangi, pas udah kering taplaknya wangi bunga. Nggak apek walau jemurnya pas lagi mendung.


Nggak cuma mikirin untuk bikin kegiatan mencuci jadi lebih singkat aja, dari yang saya lihat di Page Feacebook Easy, Easy juga mengajak para ibu untuk menggunakan sisa waktunya dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya dengan berolah-raga.


Sejak bulan Maret 2017 lalu, sabun cuci Easy mengadakan kampanye Easy Gerakan Mencuci Gembira atau singkatnya Easy Gembira. Di kampanye ini, Easy mengajak para mamak-mamak enerjik untuk melakukan senam Easy Gembira yang gerakannya fun, easy, dan impacful.

Pada kampanye Easy Gembira ini diadakan kompetisi senam, yang diikuti oleh 4 ribu perempuan di 20 titik di Jakarta. Kampanye ini didukung juga oleh Liza Natalia, yang video senamya bersama rekan-rekan, bisa kita tonton di Page Facebook-nya Easy.

Seru juga senamnya, ada gerakan kucek jemurnya juga. Ikutan gih biar langsing, haha...


Untuk kompetisi senam ini jurinya juga Liza Natalia. Oh iya, kampanye Easy Gembira ini juga dapat dukungan lho dari PKK DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Iya dong, mesti didukung, biar para perempuan jadi makin sehat, yeayyy...

Trus nantinya, perwakilan para grup pemenang ini bakalan diundang lagi di acara finalnya tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading. Asyik dah, udah sehat, dapet hadiah pula.


Kalau teman-teman sendiri, ada tips nggak biar mencuci jadi makin asyik? Boleh di-share pengalamannya dan makasih banyak ya udah mampir. Jangan lupa dicek ember cuciannya, siapa tau udah numpuk, haha...