Kulineran di Rock ‘N Sugar Restaurant Luminor Hotel Pecenongan dengan Voucher HotelPon

Luminor Hotel Pecenongan

Apa kabar, teman-teman?

Tanggal 4 Mei 2017 kemarin, kembali saya berkulineran ria. Tapi kali ini kulinerannya atas undangan dari HotelPon dan Luminor Hotel Pecenongan bersama 19 teman-teman food and lifestyle bloggers lainnya.

Dari rumah, patokan saya menuju Luminor Hotel Pecenongan ini adalah stasiun Juanda. Dan ternyata dari stasiun Juanda ini juga udah kelihatan puncaknya Luminor Hotel Pecenongan, haha... Tinggal menuju kanan sedikit lalu belok kiri memasuki Jl. Pecenongan. Nggak jauh dari muka jalan utama, hotelnya ada di sisi kanan.

Kami (saya dan 2 teman bloggers) langsung menuju Gajah Mada Room. Tiba di ruangan, kami sarapan dulu. Karena udah sarapan, jadi saya ngopi aja.

Eh saya dan seorang teman blogger malah dikasih info seru plus mini demo tentang 2 tekhnik seduh kopi, trus disuruh nyobain, enakan kopi yang mana. Pastinya yang saya minum cuma 1 cangkir yang paling enak dan paling benar proses pembuatannya. Yeayyy... pilihan saya tepat. Ini dia kopinya...

Luminor Hotel Pecenongan
Black Coffee by Luminor Hotel Pecenongan
HotelPon

Lalu acara pun dimulai dengan menyimak info dari perwakilan HotelPon. Saya sendiri pun baru dengar yang namanya HotelPon, dan ternyata ini adalah sebuah e-commerce yang fokus menjual fasilitas hotel. Jadi bukan voucher menginap di hotelnya ya.

Apaan aja contohnya, bisa untuk food and beverage restaurant hotel, macam menu yang kami icip-icip ini. Lalu bisa juga untuk cake and pastry kalau ada ulang-tahun atau acara yang butuh beli kue lainnya, haha... Beauty treatment and gym membership untuk yang mau tambah cantik dan sehat badannya petak-petak. Serta bisa juga untuk wedding package buat yang mau nikahan di hotel, ehciehhh...

HotelPon ini udah eksis sejak Maret 2017 dan so far udah bekerja sama dengan beberapa hotel. Oh ya, hotel yang dipilih juga dikurasi lebih dulu ya, jadi setidaknya aman ya untuk kita-kita yang mau beli voucher-nya HotelPon.

Selain bisa untuk diri sendiri, voucher-nya juga bisa dihadiahkan ke orang lain. Ada yang mau saya beliin, nggak? Hahaha... saya cuma nanya doang, lho, bukannya mau beliin beneran.

Untuk lebih lengkapnya tentang HotelPon, teman-teman bisa mampir ya ke www.hotelpon.com

5 Menu Makanan Spesial dari Rock ‘N Sugar Restaurant Luminor Hotel Pecenongan

Nah ini yang bikin jadi saya jadi melapar, haha... Saatnya nyimak info 5 menu makanan spesial yang ada di Rock ‘N Sugar, restoran yang ada di Luminor Hotel Pecenongan.

5 menu makanan ini merupakan menu makan ala carte. Ada apa aja? Mari kita bahas satu-persatu...

Sup Iga Kedondong

Luminor Hotel Pecenongan
Sup Iga Kedondong by Luminor Hotel Pecenongan
Kalau saya biasanya cuma masak pakai mangga muda, chef di Luminor Hotel Pecenongan ini menggunakan kedondong sebagai bahan masakan. Maap ini saya semacam nggak tau diri juga ya, banding-bandingin diri sama chef hotel, hahahah...

Sup Iga Kedondong isinya rasanya mirip kayak pindang ikan, asem seger dari perpaduan kedondong dan tomat merah - hijau. Rasa gurihnya ini dari perpaduan rempah, dengan gurih yang pas. Iganya empuk, motongnya jadi nggak perlu pake emosi, haha...

Sup Iga Kendondong ini makannya bareng nasi putih, kecap manis, sambel ijo, dan emping. 

Untuk harganya, 120 ribu ya.

Luminor Beef Bistick with Mushroom Sauce


Beef Steak with Mushroom Sauce Luminor Hotel Pecenongan
Beef Steak with Mushroom Sauce Luminor Hotel Pecenongan
Beef Bistick ini dari tenderloin beef yang dibalur dengan mushroom sauce. Beef-nya empuk dan cukup tebal, 125 gram. Sausnya ini rasa jamurnya berasa dan enggak pedes. Disantapnya bareng buncis, jagung, dan jamur merang. Beef bistick ini pemasakannya dibakar, dan boleh request juga sih kadar matangnya.

Beef Bistick with Mushroom Sauce ini harganya 85 ribu.

Nabulupe Iga


Luminor Hotel Pecenongan
Nabulupe Iga Luminor Hotel Pecenongan
Ini makanan yang namanya buat saya unik banget. Nabulupe merupakan singkatan dari nasi bambu luminor pecenongan. Olalahhh... haha kreatif deh chef-nya ngasih nama.

Nasinya ini dimasukkan ke dalam bambu, dan nasinya juga dicampur dengan jamur. Lalu iganya bisa dibakar atau digoreng. Kalau yang saya icip kemarin itu rasanya dibakar, karena nggak berasa ada minyaknya. Iganya ini empuk banget, dibalur dengan sambal merah yang enggak pedes.

Nasi iga ini juga dilengkapi dengan sayur pencok dan sambal korek yang pastinya pedas.  Iganya udah dikasih sambal merah, trus ada sambal korek juga. Yoihhh... buat pecinta pedas macam saya mah seneng banget, haha...

Nabulupe iga ini harganya 120 ribu.

Burger Ireng

Burger Ireng Luminor Hotel Pecenongan
Burger Ireng Luminor Hotel Pecenongan
Kalau burger ireng ini, roti burgernya dibikin pake campuran sebur arang khusus untuk makanan. Rotinya ini padat, jadi bikin kenyang juga.

Dagingnya macam steak yang lumayan tebal juga, dipadukan dengan sayuran, dan mozarela. Ini dimakannya bareng kentang dan salad. 

Burger ireng ini harganya 85 ribu.

Empal Picung

Empal Picung Luminor Hotel Pecenongan
Empal Picung Luminor Hotel Pecenongan
Ini makanan yang terakhir yang saya icip, Empal Picung. Paket nasi dengan empal yang terbuat dari tenderloin beef. Dimasaknya bareng picung muda.

Eh saya baru tau loh yang namanya sayur picung, hahahah... bentuk dan rasanya kayak labu siam. Sayur picungnya ini kayak ada campuran bumbu kacangnya. Gurihnya pas. Dagingnya empuk. Nasi empal picung ini juga dilengkapi dengan sayur pencok dan sambalnya pedas manis.

Empal Picung ini harganya 85 ribu

Red Velvet Drink


Luminor Hotel Pecenongan
Red Velvet Luminor Hotel Pecenongan
Selesai icip-icip makanan, selanjutnya saya icip-icip minumannya. Ini yang pertama adalah red velvet. Rasanya sekilas mirip jus stroberi tapi nggak asam macam dikasih stroberi. Campuran susunya berasa, manisnya nggak berlebihan jadi nggak bikin eneg buat kita-kita yang nggak gitu suka minuman manis.

Red Velvet ini harganya 25 ribu. 

Thai Tea

Thai Tea Luminor Hotel Pecenongan
Thai Tea Luminor Hotel Pecenongan
Ini yang terakhir saya icip. Thai Tea dengan campuran (kayaknya) cendol, karena saya nggak icip yang item-itemnya itu. Thai Tea ini rasanya juga nggak manis berlebihan, dan rasa tehnya juga nggak kelewat strong.

Thai Tea ini harganya juga sama, 25 ribu.

All You Can Eat Quick Lunch

Selesai icip-icip kelima makanan plus dua minuman, saatnya saya dan teman-teman bloggers makan siang. Kami diajak makan siang dengan paket All You Can Eat Quick Lunch seharga 85 ribu. Paket ini bisa dinikmati mulai jam 12 – 2.30 p.m.

Menu makanan di All You Can Eat Quick Lunch ini tiap harinya ganti-ganti sesuai tema. Ini dia daftarnya...

Selasa: Kampung Betawi
Rabu: Gebyok Jawa
Kamis: Sunda Ngariung
Jumat: Selera Nusantara

Nah karena kami datangnya pas hari kamis, jadi yang kami cobain adalah menu Sunda. Ntar bikin satu hari buat khusus kuliner Minang ya, Chef, hahah...


All You Can Eat BBQ Dinner

Oh ya, selain lunch, untuk dinner ala buffet-nya ada juga, yaitu All You Can Eat BBQ Dinner seharga 135 ribu, untuk hari jumat malam mulai jam 7 – 10 p.m.

Selain bisa mamam-mamam sepuasnya, pengunjung juga bisa nonton para chef live cooking BBQ dengan live music dan free WiFi juga.


Promo Voucher HotelPon

Makanan dan minuman yang mantap surantap ini bisa didiskon 10% kalau beli voucher restonya di HotelPon. Udah gitu, ada juga voucher 10 ribu untuk makanan seharga 50 ribu, kalau udah belanja seharga 200 ribu. 


Selesai makan, saatnya nyuci piring saya pulang. Eh kagak deng, sholat dzuhur dulu di musholla yang ada di lantai 5. Abis itu baru pulang deh.

Makasih banyak ya HotelPon dan Rock ‘N Sugar Restaurant Luminor Hotel Pecenongan yang udah ngundang saya nyobain makanan yang enak-enak banget.



Makasih juga ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi untuk kulineran di Jakarta ya...

HotelPon
Page facebook: HotelPon Indonesia
Twitter: @hotelpon
Instagram: @hotelpon

Rock 'N Sugar Luminor Hotel Pecenongan
Jl. Pecenongan No.35, Jakarta Pusat

Page facebook: Luminor Hotel Pecenongan
Twitter: @luminorhotelpc
Instagram: @luminorhotelpecenongan

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)