Kulineran Serba Ikan di Sop Ikan Batam di Lulu Hypermarket Cakung

Sop Ikan Batam Lulu Hypermarket Cakung


Apa kabar, teman-teman?

Pada Ramadan lalu, saya dan beberapa teman bloggers menghadiri undangan event sebuah brand. Salah satu acaranya adalah kami buka puasa bareng di restoran Sop Ikan Batam. Rasanya restoran Sop Ikan Batam ini ada cabang atau centre lainnya ya, cuma resto yang saya kunjungi ini yang di Lulu Hypermarket, karena event-nya memang diadakan di Lulu juga.


Dari pintu masuk, saya tinggal nengok aja ke sisi kanan. Eh enggak deng, saya nanya dulu ke satpam, haha... Iyeps, nggak susah ya nyarinya.

Walau nggak terlalu luas, tapi kalau buat saya sih nyaman lah tempatnya. Ada deretan kursi panjang untuk rombongan seperti kami dan ada juga meja kursi untuk maksimal berempat. Di sisi tengahnya ada ruang crew jaga. Saya nggak ngelihat tempat wastafelnya karena memang saya nggak perlu cuci tangan, walau motong ayam juga pake tangan juga.

Sop Ikan Batam Lulu Hypermarket Cakung
Sop Ikan Batam - Lulu Hypermarket Cakung
Menjelang buka puasa, makanan minuman pun dihadirkan ke meja kami, seabreg-abreg untuk dihajar sekelompok berempat. Kami nggak pesan makanan satu-satu. Udah dipesenin beda-beda, jadi bisa saling icip. Kalau minumnya sih teh manis dengan gula cair tambahan.

Otak Otak Ikan - Sop Ikan Batam Lulu Hypermarket Cakung
Otak Otak Ikan - Sop Ikan Batam - Lulu Hypermarket Cakung
Untuk takjilnya, kami disuguhkan sepiring otak-otak. Udah agak lama juga saya nggak makan otak-otak daun gini. Rasa ikannya berasa dan enggak amis. Otak-otak ini dimakannya pakai sambal kacang yang enggak pedas.

Selesai menyantap takjil, kami pun lanjut icip-icip makanan beratnya yang disantap dengan nasi. Kagak pake kolak-kolakan  dah pokoknya. Hajar langsung makan nasi, hahah...

Sup Ikan - Sop Ikan Batam Lulu Hypermarket Cakung
Sup Ikan - Sop Ikan Batam - Lulu Hypermarket Cakung
Kalau nama restonya aja Sup Ikan Batam, udah pasti ada menu sup ikannya. Ini dia sup ikan, macam ikan kakap fillet. Beberapa kali saya nyeruput kuahnya untuk nebak bumbunya, susyahhh... hahah.

Sup ikan ini dimasak dengan daun selada disobek pendek. Kuahnya ini macam sup tapi kayaknya dicampur antara kecap asin atau kecap ikan dengan gurih yang pas. Jadi beda ya dengan sup biasa atau sup ikan gurih asam.  

Ikan Asam Pedas - Sop Ikan Batam Lulu Hypermarket Cakung
Ikan Kuah Asam Pedas - Sop Ikan Batam Lulu Hypermarket Cakung
Dari yang seger lanjut ke yang asam pedas. Ini kepala ikan kuah asam pedas. Tadinya saya pikir macam asam padeh, ternyata dimasaknya pakai nanas. Mungkin ini mirip dengan ikan asam pedas di Melaka, tapi waktu ke Melaka saya juga nggak nyobain. Pedasnya sih nggak kelewat pedas kok. Asamnya dari nanas dan irisan tomat.

Rollade Ikan - Sop Ikan Batam Lulu Hypermarket Cakung
Rollade Ikan - Sop Ikan Batam Lulu Hypermarket Cakung
Setelah yang berkuah, lanjut makan gorengan yaitu rollade ikan yang dimakan dengan cocolan sambal cabe merah. Rollade ikan ini digoreng garing. Sambalnya nggak pedas dan ada sedikit rasa asamnya.

Tumis Toge - Sop Ikan Batam Lulu Hypermarket Cakung
Tumis Toge - Sop Ikan Batam Sop Lulu Hypermarket Cakung
Untuk sayurnya disajikan tumis toge yang dimasak dengan irisan teri. Saya nggak nyobain tumis toge ini, karena saya malas makan sayur, hahah...

Ayam Goreng - Sop Ikan Batam Lulu Hypermarket Cakung
Ayam Goreng - Sop Ikan Batam Lulu Hpermarket Cakung
Resto ini memang menunya serba ikan, tapi untuk yang nggak doyan ikan, ada juga menu ayamnya. Ini ada ayam goreng yang dimakan dengan saus sambal. Ayam gorengnya ini macam direbus atau diungkep dengan bumbu rempah.

Secara keseluruhan, menu makanan di Sop Ikan Batam ini dengan gurih yang enggak berlebihan. Rasa gurihnya ini dari rempah. Untuk pelayanannya cukup sigap walau lagi jam buka puasa, rasanya semua meja terisi.

Saya nggak tau juga ya untuk menu lainnya, cuma untuk menu yang kami makan, sambalnya nggak banyak. Mungkin bisa minta tambah aja ya. Kalau saya karena kemarin menunya campur, ada yang pedas juga, jadi nggak masalah sih dengan sambal yang kurang banyak dari 1 menu.


Resto Sop Ikan Batam ini bernuansa kayu-kayu gitu. Presentasi makanannya cakep, cekrek-able. Lebih ditujukan untuk kulineran dan kumpul-kumpul. Untuk yang niatnya selfie-wefie sampe hape lowbatt, tempat ini kurang tepat. Cari spots lain aja di sekeliling Lulu.

Makasih banyak ya, teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran di Jakarta ya, sekalian belanja-belanja di Lulu Hypermarket.


Lulu Hypermarket Cakung
Plaza Taman Modern Lt. 1
Jl. Raya Bekasi KM.24. Ujung Menteng. Cakung. Jakarta Timur

Opens: everyday 10 a.m - 10 p.m 

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk menghindari serangan spam anonymous, komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)

Copyright © food @nitalanaf. Made with by OddThemes