#14FoodTalk: [Review] Nyobain Gekikara Ramen Nissin Rasa Pedas


Apa kabar, teman-teman?

Setelah berjalan dua postingan sebelumnya, untuk tema #14FoodTalk bulan ini, kami akan ngobrolin tentang mie. Oh ya, #14FoodTalk ini merupakan tulisan-tulisan ringan tentang makanan, antara saya dan Mba Ade dari adeufi.com. Harusnya kami posting serentak di tanggal 14, sesuai namanya, tapi maapkeun lagi-lagi saya telat posting.


Kebetulan setelah nyobain dan nge-review tentang mie ramen Nissin gekikara yang bungkus biru, selanjutnya yang saya mau review adalah gekikara ramen Nissin bungkus merah.

Pada postingan sebelumnya saya juga udah nulis kalau baik mikuya maupun gekikara ramen Nissin ini ada label halal serta BPOM-nya. Jadi kita-kita yang muslim nggak perlu ragu ya untuk nyobain.

Gekikara ramen Nissin bungkus merah ini merupakan mie kuah. Nyobainnya sih udah beberapa kali dan saya pun juga udah bikin olahan resep mie yang cukup simple ya dengan gekikara ramen Nissin bungkus merah ini. Yuk mampir di label cooking ya.

Begitu bungkusnya dibuka, mie-nya memang sama dengan mikuya dan gekikara lainnya, yaitu mie yang cukup tebal. Dimasaknya jadi sedikit lebih lama ya biar matangnya pas.

Gekikara Ramen Nissin Rasa Pedas

Untuk bumbunya ada dua macam, yaitu bumbu merah dan sayuran kering. Begitu bumbunya dituang, kuahnya langsung merah, haha... Oh ya nuang kuahnya dikit-dikit dulu ya, biar rasa bumbunya nggak hambar. Kadar gurih bumbunya memang nggak berlebihan, jadi kuahnya perlu diperhatikan juga ya.
Gekikara Ramen Nissin Rasa Pedas
Gekikara Ramen Nissin Rasa Pedas
Pas saya nyeruput kuahnya, memang rasanya cukup pedas juga untuk saya yang memang penyuka pedas. Ketimbang gekikara yang bungkus biru dan hitam, gekikara kuah yang bungkus merah ini memang yang paling pedas. Saya nggak mau bandingin dengan mie brand tetangga ya. Jadi yang saya bandingin cuma yang sesama produk Nissin aja.

Baik mikuya maupun gekikara, saya memang nggak sanggup ngabisin sendirian, haha... Porsinya memang lebih banyak, apalagi yang pakai kuah gini, jadi makin buanyaggg dan kenyangnya pun triple bukan dabel lagi.

Oh ya untuk mikuya dan gekikara, saya biasa belinya di Indomaret atau Alfamart dekat rumah aja, jadi belinya nggak susah ya. Harganya 7 ribuan. Saya suka bingung dengan harga mikuya dan gekikara ini karena di minimarket saya datangi seringkali ngasih diskon, hahah...

Pas ke Indomaret kemarin, saya juga udah beli mikuya rasa kari Jepang yang belum lama ini launching. Untuk review mie selanjutnya, saya mau bahas yang mikuya kari Jepang ya.

Makan secukupnya lalu bersyukur sebanyak-banyaknya, bukan mengumpat gagal diet sembari mulut terus mengunyah. Moga kita-kita selalu ingat akan rasa syukur atas rezeki makanan minuman yang udah Tuhan berikan ya. 

Teman-teman silakan mampir juga ya di tulisannya 

Mba Ade di www.adeufi(dot)com  

Mba Nurul di www.nurulsufitri(dot)com  

Mba Febri di www.tulisanfebri(dot)com 

Makasih banyak ya udah mampir dan selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P