Review Pudding Nutrijell Kelapa Muda

Review Pudding Nutrijell Kelapa Muda


Apa kabar, teman-teman?

Awalnya saya juga nggak sengaja beli pudding Nutrijell Kelapa Muda ini. Rasanya waktu itu pas ke Giant dan lihat salah satu variant dari pudding Nutrijell berbungkus hijau muda ini. Walau bukan yang variant pudding instant, tapi saya tetap tertarik untuk beli.


Karena bukan pudding instant juga, tentunya harga pudding Nutrijell Kelapa Muda ini lebih murah. Rasanya 5 ribuan deh. Oh ya untuk label halal MUI dan izin BPOM-nya ada ya. 

Nutrijell Kelapa Muda
Nutrijell Kelapa Muda
Untuk proses memasaknya, takaran air dan gulanya sama gunakan sama persis dengan petunjuk yang ada di bungkus belakang. Pertama kalinya bikin, karena mau nyobain rasanya, jadi belum saya campurin dengan bahan lainnya.


Jadi bahan-bahan yang diperlukan itu cuma:


1 bungkus Nutrijell Kelapa Muda
700 ml air
200 gram gula


Semua bahan tinggal dicampurkan aja, lalu dimasak sampai mendidih sembari diaduk. Setelah itu tinggal tuang aja ke wadah cetakan, lalu diamkan hingga panasnya hilang. Kalau mau disajikan dingin juga bisa disimpan di kulkas sekitar satu jam, tentunya setelah panasnya hilang ya.

Pudding Nutrijell Kelapa Muda
Pudding Nutrijell Kelapa Muda
Ini dia hasilnya... Pas dicobain, memang rasa air kelapa mudanya berasa banget. Apalagi kalau dimasaknya menggunakan air kelapa muda juga ya, mungkin akan makin enak. Nanti selanjutnya saya mau cobain masak menggunakan air kelapa muda.


Pudding Nutrijel Kelapa Muda - Pandan Susu

Resep Pudding Nutrijell Kelapa Muda Pandan Susu
Pudding Nutrijell Kelapa Muda Pandan Susu
Pas beli pudding Nutrijell yang selanjutnya, baru saya bikin dengan sedikit campuran. Karena pas di kulkas masih ada pasta pandan hijau, jadi saya bikin Pudding Hijau aja.

Ini bahan-bahan yang diperlukan:

1 bungkus Nutrijell Kelapa Muda
700 ml air
100 gram gula

1 sdt pasta pandan
1 sachet susu kental manis

Cara memasaknya juga sama, tinggal campurkan semua bahan lalu aduk hingga mendidih. Tuang ke wadah, lantas diamkan hingga keras sebelum disajikan.

Karena menggunakan susu kental manis, jadi penggunaan gulanya cuma butuh 100 gram aja. Rasanya udah manis dari susu. Nanti teman-teman bisa cobain dulu ya kalau memang gulanya perlu ditambahkan.

Pudding Nutrijell Kelapa Muda Pandan Susu ini rasanya ya perpaduan dari air kelapa muda, pandan, dan rasa khas dari susu kental manis.

Oh ya penggunaan susu di sini sih lebih ke untuk pengganti gula karena rasanya memang akan jadi lebih enak. Selain itu biar warna hijaunya jadi lebih cakep. Penggunaan susu kental manisnya cukup 1 sachet aja biar rasa air kelapa muda nggak hilang.


Pudding Nutrijell Kelapa Muda Susu Keju

Pudding Nutrijell Kelapa Muda Susu Keju
Pudding Nutrijell Kelapa Muda Susu Keju
Ini pudding Nutrijell Kelapa Muda yang ketiga yang saya buat, yaitu dengan campuran susu kental manis dan parutan keju.

Ini ya bahan-bahannya:

1 bungkus pudding Nutrijell Kelapa Muda
700 ml air
100 gram gula

1 sachet susu kental manis
Secukupnya parutan keju


Cara memasaknya cukup campurkan semua bahan kecuali parutan keju, lalu didihkan sembari diaduk. Setelah matang, letakkan pada wadah lalu diamkan hingga mengeras. Selanjutnya parut secukupnya keju sebelum dihidangkan.

Pudding Nutrijell Kelapa Muda Susu Keju
Pudding Nutrijell Kelapa Muda Susu Keju
Rasanya perpaduan dari manis air kelapa muda dan juga susu, serta asin gurih dari keju. Rasa air kelapa mudanya tetap berasa kok walau ditambahkan susu dan keju.Gulanya silakan ditambah ya kalau rasanya kurang manis.


Terima kasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi untuk bikin cemilan yang simple dan sehat ya.