Nyobain Purple Yam dan Favorite Menu Package 5 di Mujigae Mall @ Bassura

Mujigae Mall Bassura

Apa kabar, teman-teman?

Beberapa kali ke Mall @ Bassura dan melintas di depan resto Mujigae, akhirnya pas Senin 26 Februari 2018 kemarin, kebetulan pas adek sepupu lagi libur, jadi saya ajak aja untuk ici-icip menu di Mujigae.
Karena siangnya mau ngajar, tentu pilihan kami adalah resto yang paling dekat dari rumah aja dan itu adalah Mall @ Bassura. Sedekat apa sih? Tinggal jalan kaki, hahah...

Tiba di pintu utama Mall @ Bassura, kami cuma jalan lurus aja di sisi kanan. Mujigae resto ini ada di sisi kanan dekat dengan eskalator. Jadi nggak susah ya carinya.

Begitu berdiri di area depan, kakak waiter pun menyapa kami dan nanya, berapa orang dari kami yang mau makan. Kami pun jawab bertiga – saya, adek sepupu, dan mama dia alias tante saya.

Sehabis itu kami bisa memilih tempat duduk yang asyik, mau indoor ataupun outdoor yang ada di sisi belakang. Pilihan kami tentunya adalah yang penerangannya paling bagus untuk foto makanan, hahah... Kami pun memilih untuk duduk di pojokan.

Cika di Mujigae Mall @ Bassura
Mujigae Mall @ Bassura ini cukup luas juga dengan deretan kursi ada yang untuk berdua, berempat, dan juga berenam. Dindingnya yang cukup eye catching untuk selfie and wefie. Indoor dan outdoor area yang bikin kita bisa milih mau duduk di mana. Tapi dari semua itu, label Mujigae sebagai Korean Halal Restaurant di Indonesia lah yang menjadi alasan utama kami untuk icip-icip menu di sana.

Ketika kami duduk, kakak waiter kembali nyamperin kami untuk menjelaskan cara order. Ada semacam tab di tiap meja. Kami tinggal geser-geser aja menu yang dipilih, lalu klik yang udah diincer.

Setelah itu akan muncul jumlah porsi yang ingin dipesan. Lalu muncullah pesanan kita di kolom billing, dan klik ok tanda kita nggak galau lagi untuk pesan menu itu, haha... Klik lagi tanda back untuk pesan menu selanjutnya.

Pada kolom billing tentu kita bisa melihat berapa bayaran semuanya plus cukup nggak duit kita. Kalau cancel order gimana? Ga tau sayahhh, hahahah... Selain menggunakan tab di tiap meja, menu dalam bentuk buku pun juga ada, diantarkan sama kakak waiter.

Untuk makannya, kami memutuskan untuk pesan Favorite Menu yang Package 5. Karena niatnya mau icip-icip, jadi kami mau hajar 1 menu ini bertiga aja. Ntar kalau masih laper, pesen lagi, haha...

Lalu untuk minumannya, kami pesan yang menu baru yaitu Purple Yam, Korean Lemonade, dan juga Korean Hot Tea.

Ini dia pesanan kami...

Favorite Menu Package 5 - Mujigae Mall @ Bassura
Favorite Menu Package 5 - Mujigae Mall @ Bassura
Favorite Menu Package 5 ini merupakan paket nasi dengan Spicy Beef Bulgogi, Korean Fried Chicken, Japchae, serta nggak lupa asinan khas Korea yaitu Kimchi, haha... Yuk kita bahas satu-satu...

Rice alias nasinya itu ya khas nasi yang untuk dimakan pakai sumpit, agak padat macam dimasak pakai agar-agar. Nasinya lembut dengan porsi yang cukup untuk 1 orang. Disajikan masih panas dengan wadah nasi khas Korea.

Spicy Beef Bulgogi - Mujigae Mall @ Bassura
Spicy Beef Bulgogi - Mujigae Mall @ Bassura
Spicy Beef Bulgogi. Awalnya Cika minta order yang ini karena ada kata “spicy”, haha... Sebagai penggila pedas, bagi dia yang penting menunya pedas. Pas dicobain, ternyata kalau buat kami sih ini masih belum disebut menu pedas, haha...

Tapi kami tetap suka kok dengan Spicy Beef Bulgogi ini. Irisan daging sapinya cukup tipis dan empuk. Rasanya udah berpadu dengan bumbu khas saus bulgogi. Dimasaknya dengan irisan bawang bombay juga.

Korean Fried Chicken - Mujigae Mall @ Bassura
Korean Fried Chicken - Mujigae Mall @ Bassura
Korean Fried Chicken, ini semacam ayam fillet yang dibalur tepung lalu digoreng dan dilumuri dengan saus khas Korea yang pedas manis. Cuma yang Korean Fried Chicken ini nggak begitu pedas kok.

Japchae - Mujigae Mall @ Bassura
Japchae - Mujigae Mall @ Bassura
Japchae, ini semacam bihun tebal dengan irisan sayuran, lalu dimasak dengan bumbu macam bumbu kecap cuma rasanya tetap khas bumbu Korea. Ini rasanya cenderung hambar, tapi ketika kami makan dengan guyuran kuah Kimchi dan saus sambal, gurihnya pun jadi pas.

Kimchi - Mujigae Mall @ Bassura
Kimchi - Mujigae Mall @ Bassura
Kimchi, ini tentunya yang menjadi pelengkap plus menu khas dari resto Korea. Irisan sawi dengan masakan yang difermentasikan, hingga rasanya pun jadi asam pedas segar. Lumayan berkuah juga, makanya kuahnya bisa diguyurin ke Japchae, haha...

Saya suka banget Kimchi di Mujigae ini karena asam pedasnya pas dan pedasnya ini tentu dari bumbu yang khas, bukan dari saus sambal atau bubuk cabe.

Selain Kimchi, ketiga menunya ini nggak pedas, jadi cocok juga untuk menu anak-anak atau teman-teman yang nggak suka pedas. Favorite Menu Package 5 ini harganya 47 ribu plus tax. Ini bisa dimakan berdua, bahkan kami malah bertiga, haha...

Selesai bahas makanan, lanjut kita bahas minumannya ya...

Purple Yam - Mujigae Mall @ Bassura
Purple Yam - Mujigae Mall @ Bassura
Purple Yam merupakan menu minuman yang pertama kami incer, karena kata kakak waiter-nya, ini merupakan salah satu dari menu baru. Ini minuman dari Taro, makanya warnanya ungu cerah ya dengan cream di atasnya.

Rasanya ya tentu ada rasa khas taro plus semacam rasa vanilla juga. Manisnya nggak kelewatan, dan buat kami ini minuman enak banget, haha...

Purple Yam ini harganya 23 ribu plus tax.

Korean Lemonade - Mujigae Mall @ Bassura
Korean Lemonade - Mujigae Mall @ Bassura
Korean Lemonade. Ini minuman teh lemon dengan rasa teh Korea. Disajikan dengan es batu hancur yang cukup banyak, haha... Gelasnya pun cukup tinggi dan cembung. Manisnya pas, begitupun dengan rasa lemonnya. Minuman ini seger banget.

Koren Lemonade ini harganya 16 ribu plus tax.

Korean Tea - Mujigae Mall @ Bassura
Korean Tea - Mujigae Mall @ Bassura
Layaknya tiap ke restoran Jepang yang saya selalu pesan Ocha, maka ke Korean resto pun saya juga harus pesan Korean Tea, mumpung harganya pun sama murahnya. Korean Tea ini ada yang hot dan juga cold.

Saya pesan yang hot aja, karena baru sembuh sakit, haha... Korean Tea ini rasanya ya tawar, dan sebagai penyuka Ocha tentu saya suka juga dengan Korean Tea ini. Disajikan dengan gelas yang samaan dengan Korean Lemonade, haha... Padahal harga jauh beda ya, kerennn...

Korean Tea ini harganya 9 ribu plus tax.

Selesai makan minum, lanjut ke cemilannya. Cika pun memilih untuk nyobain Mandu ini aja. Walau mesti digoreng, tapi penyajiannya cukup cepat. Mandu ini 1 porsinya isi 6 dan disajikan dengan saus mayones.

Mandu - Mujigae Mall @ Bassura
Mandu - Mujigae Mall @ Bassura
Mandu ini bentuknya macam pempek mini, hehe... yang digoreng. Semacam lumpia deh tapi kulitnya beda. Isinya kayak cincangan udang dan bahan lainnya. Rasanya dengan gurih yang pas dan berasa banget kok udangnya.

Mandu - Mujigae Mall @ Bassura
Mandu dengan Saus Mayo - Mujigae Mall @ Bassura
Sausnya ini yang paling juara banget. Saus mayones yang sepertinya dicampur dengan yogurt stroberi. Jadi rasanya ini gurih asam manis dan segar banget. Saya nyesal pesan ini belakangan karena saus mayo nya ini cukup banyak. Kalau pesan sedari awal kan bisa untuk cocol ke Korean Fried Chicken juga, haha...

Mandu ini harganya 20 ribu plus tax.

Selesai sudah icip-icip kami di Mujigae Mall @ Bassura. Untuk bayarnya bisa cash, maupun debit BCA dan Mandiri. Kalau kartu kredit saya nggak tau ya, hehe...

Ini sedikit rekamannya ya...



So far kami senang kok kulineran di Mujigae Mall Bassura. Tempatnya asyik, penyajian kulinernya pun cukup cepat, dan yang tepenting kakak waiters-nya pada ramah-ramah. Tentu kami pingin kulineran lagi di sana.

Tante Mel dan saya
Terima kasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman ya, terutama yang penyuka Korean Halal Food.


Mujigae Mall @ Bassura
Mall@Bassura City, Ground Fl, Jl. Jendral Basuki Rahmat No. 1, Jatinegara, Jakarta Timur
Opens 10 a.m – 10 p.m

4 comments:

  1. mandu itu semacam dimsum ala ala korea gitu yaa mbak. aku kok ngiler liat mandunya. heheh.. purple yamnya keliatan seger bangett.

    ReplyDelete
  2. Woooww...apatuh ungu2? Oh...purple yum. hhmm besok2 aku kalo ke Mujigae mau pilih minuman itu ah. Oh ya aku suka makan di sini karean selain enak dan terjangkau harganya, pilih menu pas ordernya praktis pake tab. Mas2 waiternya juga ramah ya, kalo binun mau menu apa, direkomendasikan yang spesial dan enak.

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk menghindari serangan spam anonymous, komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)