Resep Pudding Nutrijell Pandan Tape

Resep Pudding Nutrijell Pandan Tape

Apa kabar, teman-teman?

Kembali dari dunia per-pudding-an yang kali saya bikin pudding tape dengan menggunakan pudding instant. Kalau biasanya yang saya pilih itu adalah pudding Nutrijell instant yang vanilla, kali ini karena pingin nyobain bikin pudding tape hijau, jadi saya pakai Nutrijell instant yang rasa pandan aja.


Ini ya pudding Nutrijell-nya yang rasa Pandan. Sesuai dengan bungkusnya, warna pudding-nya pun akan hijau seperti warna daun pandan. Untuk teman-teman yang udah sering beli pudding Nutrijell, pastinya udah tau ya kalau pudding Nutrijell ini udah punya label halal MUI dan juga izin BPOM. Dua hal yang paling penting banget bagi kita-kita umat muslim untuk beli makanan ya.

Pudding Nutrijell Rasa Pandan
Pudding Nutrijell Rasa Pandan
Harganya saya lupa, cuma rasanya sih 10 ribuan deh. Ini saya belinya di Alfa. Tapenya saya juga beli di Alfa, pas kebetulan ada tape mentega yang harganya 8500 dengan berat 350 gram. Memang nggak saya masukkin semua karena 300 gram ini aja udah cukup enak kok. Yuk sekarang kita siapkan aja bahan-bahan lainnya:


Bahan-bahannya:

1 bungkus pudding Nutrijell Pandan
300 gram tape singkong
½ sdt pasta pandan
500 ml air


Lalu ini cara memasaknya ya...

Blender tape dengan sedikit air hingga halus. Gunakan dari air yang 500 ml itu ya.

Masukkan pudding, tape, dan pasta pandan pada wadah masak. Nyalakan kompor, lalu tuang air sedikit demi sedikit sembari diaduk. Gunakan api pelan aja ya selama proses tuang air dan aduk ini. Dengan cara begini, bubuk pudding-nya jadi nggak menggumpal.

Kalau udah teraduk merata, naikan aja apinya menuju sedang. Masak hingga mendidih.

Pudding Nutrijell Pandan Tape
Pudding Nutrijell Pandan Tape 
Pudding Nutrijell Pandan Tape ini rasanya ya perpaduan dari pandan dan juga rasa khasnya tape. Tape mentega yang saya beli di Alfa ini memang manis dan lembut banget. Kalau di foto itu kelihatan ada brundulan nggak halus, itu karena sedikit masukkinnya belakangan, nggak ikut diblender, haha...

Pudding Nutrijell Pandan ini memang warnanya hijau, tapi pas dipadukan dengan blenderan tape, warna hijaunya jadi pucat banget. Makanya saya tambahin pasta pandan lagi. Kalau teman-teman nggak punya stok pasta pandan nggak apa-apa nggak usah digunakan, karena dari rasa sih udah enak kok, cuma warnanya aja yang jadi kurang hijau cerah.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir dan selamat mencoba...


15 comments:

  1. Mba Nita kayak aku NIH, beli yang udah jadi aja ga ribet. Tinggal masak, tunggu mateng, santap deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau instant gini gak perlu nakar2 gula lagi :D

      Delete
  2. Ini puding favoritku Mbk,puding nutrijel hehe..enak,lembut dan praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeps, karena jelly jadi lebih lembut ya, Mba :D

      Delete
  3. Barusan aja aku bikin nutrijel. Tapi yang jelly biasa. Aku bikin tanpacampuran apa-apa. Yang ini jadinya masih kenyal kenyul kaya nutrijel biasa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masih tetap berasa jelly-nya kok, Mba :D

      Delete
  4. habis baca ini jadi mau coba bikin ih, penasaran sama rasanyaaa... biasa yang bikin ginian kaka saya soalnya sih

    ReplyDelete
  5. Praktis banget ni Nit..gampang mbikinnya, dan anak2 pasti suka klo model perpuding an gini...
    Empuk2 seger..

    ReplyDelete
  6. belum coba rasa lain untuk puding nutrijell aku masih setia yang coklat hehehe..takut ga doyan Neyna hahaha..
    dan aku takut2 kalau campurin bahan miss takut gagal ntar makan sendirian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk dibikin dulu, mungkin Neyna doyan, haha...

      Delete
  7. Wahhh inovasi baru nih, pandan di mix sama tape, rasanya gmn ya?
    coba ahh, aku juga hobby banget eksperimen bikin pudding hehehe

    ReplyDelete
  8. Aku suka nih yang ada tape-tapenya :D. Wangi gitu. Pingin cobain, ah ;).

    ReplyDelete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P