Resep Pudding Nutrijell Cincau Santan

Resep Pudding Nutrijell Cincau Santan

Apa kabar, teman-teman?

Makin ke sini, pudding Nutrijell makin banyak ya pilihan rasanya, baik yang bubuk jelly aja maupun yang udah bubuk instant tinggal aduk. Salah satu variant rasa dari Nutrijell yang saya cobain adalah yang rasa cincau.

Mampir ya di resep simple olahan Nutrijell saya lainnya -> Resep Olahan Nutrijell 

Nutrijell Cincau
Nutrijell Cincau
Ini dia penampilan bungkusnya. Pas pertama kali ngelihat, kirain ini rasa cappuccino juga, karena warnanya macam kopi. Label halal MUI dan izin BPOM-nya ada ya, jadi kita-kita udah nggak perlu khawatir lagi untuk menyantap pudding Nutrijell.

Ini saya belinya di sebuah supermarket dan di beberapa minimarket juga ada sih, dengan harga 5 ribuan. Nutrijell Cincau ini bubuk jelly biasa, jadi perlu ditambahkan gula lagi.

Sebelumnya saya pernah bikin pudding Nutrijell cincau ini, cuma bubuk jelly Nutrijell dan gula. Pas dicobain, saya nggak doyan, hahah... Lalu pas ngelihat salah seorang teman foodgram yang upload foto es cincau santan dari pudding Nutrijell ini, ah iya... kenapa nggak dicoba aja pakai santan.

Selain dimakan dengan kuah santan, saat memasaknya pun juga saya tambahin 1 sachet susu kental manis putih, dan ternyata rasanya pun jadi lebih enak ketimbang yang saya bikin sebelumnya, yeayyy....


Bahan-bahan yang diperlukan:

Untuk membuat pudding:

1 bungkus Nutrijell rasa cincau
2/3 gelas gula (gelas belimbing)
700 ml air
1 sachet susu kental manis putih


Untuk kuah santan:

Santan Kara cair yang bungkus kecil
3 gelas air
½ gelas gula (gelas belimbing)
Sejumput garam


Lalu ini cara masaknya ya...

Masukkan Nutrijell, 2/3 gelas gula, susu kental manis, lalu tuang air sedikit demi sedikit sembari diaduk. Gunakan api pelan hingga bubuk jelly udah benar-benar tercampur merata. Lalu naikkan apinya hingga sedang.

Aduk jelly hingga mendidih sembari dicobain gulanya. Kalau saya memang menggunakan 2/3 gelas.

Tuang ke dalam cetakkan lalu tunggu hingga panasnya hilang. Dinginkan pudding dalam freezer atau kulkas lantai bawah juga nggak apa-apa sih, hehe...

Lanjut kita buat kuah santannya ya. Campurkan santan instant, 1/2 gelas gula, dan garam. Lalu tuang air sedikit demi sedikit sembari diaduk.

Didihkan dengan api sedang sembari terus diaduk ya, biar santannya nggak gumpal. Dicobain ya rasa manisnya, kalau mungkin perlu ditambahkan gula.

Tunggu hingga panasnya hilang, lalu bisa disimpan juga di dalam kulkas kalau mau disajikan dingin. Bisa juga ditambah es batu.

Potong-potong pudding, lalu campurkan ke dalam kuah santan.

Resep Pudding Nutrijell Cincau Santan
Pudding Nutrijell Cincau Santan
Namanya juga rasa cincau, tentu pudding-nya ada rasa cincaunya, walau tentu nggak benar-benar sama dengan cincau asli ya. Warna pudding-nya ini coklat pucat. Ditambah susu kental manis putih, jadi makin pucat deh tapi ini lebih enak.

Moga bisa jadi rekomendasi cemilan teman-teman ya. Makasih banyak ya udah mampir... 

10 comments:

  1. Kalau anak saya sukanya yang rasa coklat mbak, enak tapi harganya juga terpaut dikit lebih mahalan ya. Dimasak gitu aja terus dicetak, setelah dingin masukin lemari es. Enak dimakan pas dingin gitu.

    Belum pernah nyoba kalau dicampur santan, sepertinya enak ya. Jadi pengen nyoba nih, noted buat buka puasa nanti :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang cokelat juga enak kok mba kalau disantanin gini :D

      Delete
  2. Wah ade kirain warnanya hitam pekat seperti cincau hitam. Ternyata malah warnanya coklat pucat ya. Belum pernah sih coba pakai nutrijel cincau ini. Boleh juga nih dicoba pakai santan. Jadi gurih manis ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga hitam banget walau nggak dikasih SKM :D Cuma tetap enak kok...

      Delete
  3. Wahhh yang dingin bisa lebih mantap nih mbak, warnanya tapi mirip kopi atau capuchino tepatnya. Hihihi..... #DuniaFaisol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kurang macam cincau beneran warnanya :D

      Delete
  4. Rada ga mirip sama cincau asli menurutku mba, padahal ngarep ada bau2 khas cincau. Soalnya cincau kesukaan aku banget, rada susah nemu di sini yg higienis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sih rasa2 daun cincaunya, tapi cuma sedikit ya...

      Delete
  5. Aku pernah beli nutrijell banyak, dan pas dimasak, sama mba, ga doyan krn radanya plain yaaa.. Setelah baca resepmu, okelah, mungkin kalo ditambah bahan2 lain kyk skm dan santan, bisa jd lbh enak :D. Mubazir bgt itu nutrijell pada ga dimasak lagi soalny :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masak aja Mba, sayang kan udah dibeli :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk menghindari serangan spam anonymous, komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)