Resep So Good Chicken Katsu Gado Gado Padang

Resep So Good Chicken Katsu Gado Gado Padang

Apa kabar, teman-teman?

Dua resep olahan So Good yang saya masak sebelumnya merupakan menu anak-anak dan juga keluarga, yang tentunya dibuat enggak pedas. Lalu kali ini, olahan produk So Good yang saya masak adalah menggunakan So Good Chicken Katsu, yang dipadukan dengan kuliner Minang yaitu Gado-Gado Padang.


Mampir ya di 2 postingan resep masakan saya sebelumnya:




Kalau ngomongin kuliner Minang edisi sayuran, mungkin yang teman-teman biasa icip itu daun singkong ya, hehe... Gado-Gado Padang juga merupakan salah satu kuliner Minang edisi sayuran, yang memang jarang ada sih di kedai nasi Padang.

Memasak menu lauk dengan sayuran langsung sekali masak, biasanya merupakan pilihan kita-kita ya, biar lebih praktis. Karena lagi punya chicken katsu, jadi saya padukan aja dengan Gado-Gado Padang.

Chicken Katsu yang saya pilih merupakan produknya So Good yang rasa original. Ini dia tampilan bungkus depannya...

So Good Chicken Katsu
So Good Chicken Katsu
So Good Chicken Katsu ini beratnya 400 gram. Label halal MUI dan juga izin BPOM-nya tentu ada ya, karena produk So Good memang ditujukan untuk umat muslim dan juga semua kalangan.

So Good Chicken Stick
Label halal MUI untuk produk So Good. Ini yang bungkus chicken stick ya 
Oh ya, So Good sekarang juga udah punya kemasan dan logo baru nih. Kebetulan, sebelumnya saya juga diajak untuk menyaksikan launching kemasan dan logo baru So Good. Ini ya cerita lengkapnya...


Ini dia penampilan So Good Chicken Katsu begitu bungkusnya dibuka. Potongannya memang beda-beda ya.

So Good Chicken Katsu
So Good Chicken Katsu 
Yuk sekarang kita siapkan bahan-bahan yang diperlukan:

1 bungkus So Good Chicken Katsu
Secukupnya minyak goreng


Sayurannya:

¼ bonggol kol, iris tipis
2 ikat kacang panjang, potong ukuran ½ ibu jari, rebus
2 buah kentang, rebus, kupas kulit, belah 2, iris tipis

2 buah telur, rebus, belah 2, iris tipis
2 buah timun, belah 2, iris tipis

1 bungkus mie telur, masak hingga matang, tiriskan
Secukupnya emping atau kerupuk udang, goreng dengan api pelan


Untuk bumbu kacangnya:

2 genggam kacang tanah
2 gelas air (gelas belimbing)
4 siung bawang merah, iris

1 siung bawang putih, iris
5 lembar daun jeruk


Bumbu gilingnya:

20 cabe merah
2 bawang merah
½ sachet terasi

2 ruas jeruk nipis
Secukupnya garam


Lalu ini cara memasaknya ya:

Panaskan minyak goreng, lalu goreng So Good Chicken Katsu hingga kuning keemasan, gunakan api pelan. Iris-iris.

Panaskan minyak goreng, lalu goreng kacang tanah dengan api pelan. Angkat ketika udah menjelang matang, karena kacang tanah akan matang di luaran.

Blender kacang tanah hingga halus, bisa tambahkan air dari takaran air itu.

Panaskan minyak goreng yang baru, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga kuning keemasan.

Masukkan bumbu giling dan daun jeruk, lalu tumis hingga matang (warna cabe terlihat agak oranye).

Masukkan air sedikit demi sedikit sembari diaduk, hingga kuah terlihat kental. Didihkan sembari terus diaduk. Angkat.

Tata sayuran pada sebuah wadah, campurkan dengan So Good Chicken Katsu, lalu aduk hingga merata.

Tambahkan secukupnya kerupuk.

So Good Chicken Katsu Gado Gado Padang
Yang khas dari Gado-Gado Padang ini adalah iris kol yang mentah. Rasa kuahnya cukup pedas dan ada wangi daun jeruknya. Penggunaan daun jeruk ini yang bikin ada rasa khas dari kuah Gado-Gado Padang.

Oh ya, untuk bumbu kuah kacangnya memang saya tambahkan sedikit terasi ya, biar wangi dan rasanya lebih cetarrr... Gado-Gado Padang memang identik dengan kerupuk merah, tapi karena kami udah nggak makan kerupuk merah lagi, jadinya ditukar dengan emping atau kerupuk udang aja.

Dipadukan dengan kriukknya So Good Chicken Katsu pastinya bikin Gado-Gado Padang ini makin enak disantap. Biasanya kalau pas hari raya, kami suka memasak ini untuk dimakan begini aja atau dengan potongan ketupat.

Untuk menu harian, tentunya disantap dengan nasi ya. Penggunaan nasinya sedikit aja ya, karena udah ada karbohidrat dari mie dan kentang, haha...

So Good Chicken Katsu Gado Gado Padang
So Good Chicken Katsu Gado Gado Padang
Buahnya irisan alpukat ya dan saya memang membiasakan untuk makan alpukat tanpa gula. Lengkapi juga dengan air putih yang cukup, biar kadar gizinya seimbang, yaitu 15% protein, 15% buah, 35% sayur, serta 35% karbohidrat.

Ini dia menu piring gizi seimbang bersama So Good Chicken Katsu. Dibandingkan dengan nugget-nya, chicken katsu produk So Good ini memang lebih lembut. Serat ayamnya ini lebih halus, tapi tetap lebih berasa ayamnya ya.

So Good Chicken Katsu
So Good Chicken Katsu
Dan yang terpenting, So Good juga menjadi kualitas kesegaran serta nutrisi tiap produknya, dengan melakukan proses produksi yang udah melewati suhu 170 derajat C selama nggak kurang dari 3 menit. Abis itu langsung dibekukan secara tepat menggunakan IQF alias Individual Quick Prozen. Begitu yang saya simak dari talkshow-nya So Good.

So Good Chicken Katsu ini biasa saya beli di supermarket maupun minimarket dekat rumah, dengan harga 45.500. 

Untuk makin meramaikan info tentang kadar gizi seimbang, So Good juga ngadain lomba resep masakan Piring Gizi Seimbang bersama Blogger Perempuan Network. Teman-teman bloggers jangan lupa ikut meramaikan juga ya...

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa menjadi rekomendasi menu masakan piring gizi seimbang teman-teman ya, bersama produknya So Good.


Artikel ini diikutsertakan pada Lomba Blog Kreasi Menu Piring Gizi Seimbang bersama So Good dan Blogger Perempuan Network. 


#BPNXSoGoodPiringGiziSeimbang

FB Page: SoGoodID
Twitter: @so_good_id
Instagram: @SoGoodID
Website: sogood.id

20 comments:

  1. Terjawab sudah, yang menarik perhatianku selain gado-gado chicken katsu adalah alpukat. Aku juga suka alpukat tanpa gula gitu, enak ko

    ReplyDelete
  2. iyes bener miss gado-gado Padang ga ada di kedainya baru tau nih ternyata khasnya ada diirisan kol sama daun jeruk penasaran pengen cobain :p

    Dan aku baru tahu ada so good kemasan chicken katsu soalnya di minimarket tempatku biasa beli so good cuman ada nugget doang variannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ayo So Good, banyakin ya kirim ke Cimahi, biar Teteh Bella borong nih :D

      Delete
  3. Asiik... Bisa dicoba nih. Karena baru tahu, gado-gado bisa juga dari chiken Katsu. Dari dulu pikiranku kalau gado-gado ya mutlak sayuran 😁

    ReplyDelete
  4. Miss Nita kreatif amaaattt. Aku langsung ngiler bayangin saos kacang di gado-gado itu. Kol mentahnya mirip sama karedok kalau di Jawa, Miss.
    Apalagi ditambah potongan So Good cicken katsu ya, duh duh, beneran ngiler. Bikin aja apa besok siang? Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya karedok juga pakai sayur mentahan ya. Sama enaknya ini kalau digabung dengan chicken katsu :D

      Delete
  5. Gagal fokus sama si alpukatnya, salut teh bisa makan alpukat tanpa gula. Saya kayaknya enggak (belum) sanggup kalau makan alpukat tanpa gula. Dan saya baru tahu gado-gado khas Padang itu kayak gitu, bener kata mba Nita, biasanya cuman keinget sama rebusan daun singkong yang di rumah makan Padang doang kalau ngomongin sayur khas Padang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya padahal ini sama enaknya kok, Mba. Apalagi dimakan dengan So Good katsu :D

      Delete
  6. Aku suka banget cicken katsu. Tp berhubung gak pandai urusan dapur, ya udah. Cari yg instan aja. Aniwe, aku baru tau loh mbak kalo so good punya varian cicken katsu. Ah... beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak kok mba katsu dari So Good ini :D

      Delete
  7. Pagi2 liat ini trus pengen beli So Good bikin gado2 jg hihihi. Apalagi kalo ada aroma wangi daun jeruk, hmmmm bikin makin selera ya mbak

    ReplyDelete
  8. Makan yuks aku belum pernah cobain gado2 padang,,,, tapi dari.bumbunya hampir sama dgn gado2 betawi yak.miss yg beda di.kasih mie

    ReplyDelete
  9. Saya suka makanan dengan bumbu-bumbu kacang, termasuk gado-gado, tahu gimbal dan pecel. Kalau pedasnya agak nendang nggak bakalan neg kacangnya. Suka juga kol mentah, berasa kriuk-kriuk sengir gitu hehe..

    Apalagi dipadu dengan chicken katsu, nggak boleh kelihatan anak saya nih, kalau dia lihat bisa-bisa saya nggak kebagian *kekepin chicken katsu rapat-rapat :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya katsu ini selera anak2 banget ya, Mba...

      Delete
  10. Waaah ini mah sehat semua. Dalam 1 menu sudah ada protein nabati, protein hewani plus sayuran. Bener deh buat mencapai 100% gizi seimbang cukup nambah nasi dan buah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He'eh yang enak dan tetap sehat ya Ummi :D

      Delete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P