Seru-Seruan di Launching Kemasan dan Logo Baru So Good

Launching Kemasan dan Logo Baru So Good

Apa kabar, teman-teman?

Selasa 27 Februari 2018, kembali saya seru-seruan bareng teman-teman dari Blogger Perempuan, yang kali ini di event launching kemasan dan logo baru So Good.


Untuk teman-teman pecinta So Good yang mungkin belum tau, saya mau bagi-bagi cerita sedikit ya tentang logo dan kemasan So Good yang baru. Yuk mareee kita mulai...

Pagi sekitar jam 9 lewat, dari Jakarta Timur saya pun capcus menuju Jakarta Selatan, tepatnya di The Hook Cafe & Bar, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan.  

Selesai registrasi, kakak crew So Good meminta kami yang baru aja ngisi registrasi untuk foto session dulu. Hasyekkk... ada mini panggung dengan background dapur So Good, lalu kami bisa narsis di sana, ehehe... Foto pun siap dicetak dan bisa diambil pas selesai acara.

Lanjut saya masuk ke dalam ruangan yang dipenuhi nggak cuma oleh teman-teman Blogger Perempuan aja, tapi juga dari media dan komunitas lainnya. Sembari nunggu acara dimulai, kami yang hadir bisa icip-icip dulu cemilan yang tentunya dari produknya So Good.

Sekitar jam 10an, acara pun dimulai. Setelah sapa-sapa oleh kakak MC, lanjut diperkenalkan para pembicara yang akan sharing banyak hal ke kami yang hadir. Beliau adalah...

So Good
Pak Andi, Pak Soegi, Maria, Prof. Hardi
Bapak Soegiono, Head of Marketing & New Business Development of PT So Good Food
Bapak Andi Prasetyo, Head of Japfa Foundation
Kakak Maria Harfanti, Duta Gizi Japfa Foundation
Prof. Hardinsyah, MS. PhD – Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia

Uww... lengkap pembicaranya ya. Nggak cuma dari perwakilan So Good aja, tapi juga yang ahli di bidang gizi.

Sharing pertama pun dimulai, yaitu dari Pak Soegiono yang tentunya akan bercerita banyak tentang perjalanan So Good hingga dari tema event ini, yaitu tentang kemasan dan logo baru So Good.

Pertama kalinya So Good ada di pasaran itu pada tahun 1999. Karena kehadirannya makin diterima oleh para keluarga Indonesia, pastinya So Good ingin makin berinovasi, biar selalu bisa memberikan kualitas yang terbaik untuk kita-kita yang menyantapnya.

Di tahun 2018 ini, So Good mengeluarkan kemasan dan logo baru. Nggak semuanya berubah total sih, biar kita-kita yang suka belanja So Good jadi nggak bingung, ehehe...

So Good
Kemasan dan Logo Baru So Good
Logo kotak dengan warna biru tua dan hijau ini nggak diubah, karena bentuk dan warna ini udah diinget banget sama pecinta So Good. Warna biru tua dan hijau ini dimaknakan bahwa So Good memiliki kualitas produk yang sangat baik.

Selain itu warna hijau juga merupakan warna khas umat Muslim. Jadi bisa diartikan juga kalau So Good merupakan produk yang halal, yang bisa dinikmati oleh umat muslim dan tentunya untuk seluruh kalangan ya.

Nah logo lama ini makin dipertajam dengan bentuk lingkaran warna emas, yang dimaknakan sebagai lambang kepercayaan alias trust. Dengan lambang ini, So Good ingin selalu menjaga kualitasnya biar makin dipercaya dan menjadi pilihan para konsumennya.

Lalu kalau background warna hijau itu melambangkan fresh and natural, yang diartikan bahwa So Good selalu melakukan pembaharuan serta inovasi. Ini makanya makin ke sini, produk So Good pun makin beragam ya.

Logo baru ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar protein hewani, seperti ayam, daging sapi, udang, dan juga telur yang dibutuhkan oleh tubuh kita, untuk memenuhi gizi seimbang.

Gambar topi chef dan alat masak, mengartikan bahwa So Good merupakan ahlinya dalam memberikan pengalaman kuliner protein hewani dengan gizi seimbang.

Trus ada juga simbol senyum dan jempol. Nah kalau ini menunjukkan rasa bahagia dari para pecinta So Good, karena So Good udah memberikan produk dari protein hewani yang enak dan juga sehat. Yeayyy....

Nah selain logo dan kemasan, So Good juga punya slogan baru nih. Kalau selama ini kan yang ngetop itu “So Good is Very Good”. Slogan ini pun diubah menjadi “Lebih Baik So Good”. 

Iyess, sekarang pakai bahasa Indonesia ya slogannya dan untuk makin menunjukkan kalau So Good akan selalu memberikan kualitas produk yang lebih baik untuk keluarga Indonesia.

So Good Ayam Bumbu
So Good Ayam Bumbu
Sharing dari Pak Soegiono pun selesai. Selanjutnya kami menyimak sharing dari Bapak Andi Prasetyo, perwakilan dari Japfa Foundation.

Japfa Foundation ini merupakan yayasan yang didirikan pada tahun 2015, yang bergerak di bidang edukasi tentang gizi pada masyarakat.

Program kerja mereka adalah memberikan pendidikan tentang gizi seimbang pada keluarga Indonesia, mengkampanyekan pada anak-anak sekolah tentang profesi peternak yang juga sangat dibutuhkan di negeri ini ya, serta memiliki duta gizi yang akan makin mensosialisasikan tentang gizi seimbang dan juga pola hidup sehat pada masyarakat.

Karena program dari Japfa Foundation ini adalah tentang gizi seimbang, makanya So Good mendukung banget nih. Biar makin banyak juga masyarakat yang peduli dengan gizi seimbang dengan masakan yang praktis.

So Good Nugget Stick
So Good Nugget Siap Masak
Lanjut kami menyimak sharing dari Maria Harfanti, duta gizi dari Japfa Foundation sejak tahun 2016. Selain berbagi tips tentang cara hidup sehat, Maria juga berbagi cerita sewaktu main ke pabriknya So Good di Cikupa, Banten.

Dari semua proses produksi yang dilihat oleh Maria, info terpenting yang Maria bagikan adalah untuk produk nugget dan sejenisnya, udah dilakukan proses pemasakan dengan suhu 170 derajat C selama nggak kurang dari 3 menit, dan langsung dibekukan secara tepat menggunakan IQF alias Individual Quick Prozen. Ini untuk menjamin kesegaran, kelezatan, dan juga nutrisi dari tiap produk So Good.

Piring Gizi Seimbang So Good
Piring gizi seimbang So Good 
Sharing pun makin dilengkapi oleh Prof. Hardinsyah. Prof sedikit menjelaskan tentang manfaat protein hewani untuk tubuh kita, yang salah satunya bermanfaat banget untuk otak dan juga sel darah merah kita.

Nggak cuma tentang protein hewani aja, nggak lupa Prof mengingatkan tentang pola makan dengan gizi seimbang, yaitu 15% protein, 15% buah, 35% sayur, serta 35% karbohidrat.

So Good
Label halal MUI pada produk So Good 
Protein hewaninya bisa didapat dari produk So Good ya, yang kalau menurut Prof udah masuk standar dari pangan hewani layak konsumsi. Seperti dagingnya segar, kemasannya baik dan utuh, disimpan sesuai suhu petunjuk, ada izin usaha, serta label halal MUI, dan nggak kadaluarsa. Mantappp...

Sedikit info tentang So Good, produk So Good ada yang siap olah dan juga siap masak. Untuk lihat-lihat produknya, teman-teman bisa langsung intip ya di Web serta social media-nya So Good.

Iyesss... selesai sudah sharing dari 4 narasumber yang dengan materi yang super kece. Saya jadi makin tau deh tentang So Good dan juga pola hidup sehat dengan kadar gizi seimbang.

So Good
Launching Kemasan dan Logo Baru So Good 
Selanjutnya adalah inti dari tema utama event ini, yaitu secara resmi logo dan kemasan baru So Good siap untuk dipasarkan, horeyyy... 

So Good
Launching Kemasan dan Logo Baru So Good 
Acara pun ditutup dengan pengumuman doorprize, best post social media, sertaaa... makan siang.

Terima kasih banyak So Good atas undangannya. Pada post selanjutnya saya akan review beberapa produk So Good ya. Makasih Blogger Perempuan udah ngajak saya ikut seru-seruan di event ini.


Makasih juga untuk teman-teman yang udah mampir. Moga menambah info teman-teman juga ya, untuk makin menerapkan pola kadar gizi seimbang dalam sepiring menu yang kita santap.

FB Page: SoGoodID
Twitter: @so_good_id
Instagram: @SoGoodID
Website: sogood.id

14 comments:

  1. Oooo iya mbak Nit, keliatan banget kalau ada makna halal2 di logo baru, hampir serupa dengan logonya MUI soalnya

    Ya awalnya aku juga gak peka sih, yang di logo mananya yang berubah. Ternyata yang tulisan sogood memang sengaja dibuat tetap ya. Hahaha. Cuma dikasih pernak-pernik buat mempertegas makna dan visi misi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih cerah ceria sekarang logonya, haha...

      Delete
  2. Eh, eh, sekarang So Good ada ayam potong berbumbu? Hohoho, semakin memudahkan Ibu Paus dong! Thank you, SO GOOD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bu Paus, ada yang asam pedasnya juga nih :D

      Delete
  3. sekarang makin canggih yaa.. cukup dengan pendingin 170 derajat celsius dan cuma 3 menit sudah bisa mengawetkan. Asli awalnya ade mikir so good tuh pake bahan pengawet looh. Ternyata oh ternyata.. makin yakin deh ade nyetok so good ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makin banyak wawasan yg kita dapat ya ttg produk So Good ini, Ummi :D

      Delete
  4. So Good Ayam Bumbu itu enaak banget. Praktis banget karena bisa langsung goreng, mba. Logo barunya juga keren nih dan ada maknanya juga ya. Nggak asal desain :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerah ceria ya logo barunya So Good :D

      Delete
  5. Wah, So Good mah ga usah ditanya. pasti enak, praktis dan bergizi dong. Oh ya miss, kita kan pelanggan setia produk2 So Good ya. Harganya juga terjangkau, mudah diperoleh di mana2 termasuk minimaret deket rumah. Buat sarapan anak2 pas banget iniiii, yuk ah masak lagi! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tinggal kita beli sesuai duit yak, hahaha...

      Delete
  6. Produk So Good selain bervariasi juga lezat dan kaya protein, yang penting halal, dan sudah ada label MUI nya juga ya miss so Isnha Allah aman dikonsumsi. AKu suka logo barunya lebih fresh dan eye cathing yes :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya moga makin banyak ya produk2 So Good yang enak2 :D

      Delete
  7. Kemasan yang baru lebih fresh dan ada story produknya ya mbak. Jadi sebagai konsumen, kita juga diedukasi seputar gizi dan nutrisi makanan yang kita beli. Sehingga, tingkat kepanasan pelanggannya juga semakin naik. Lebih baik so good deh ya mba, walau lebih mahal dibandingkan merk sejenisnya, tapi kualitas memang beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi kalau untuk gizi anak2 dan keluarga ya, kualitas produk yang no 1 harus diperhatikan :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk menghindari serangan spam anonymous, komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)