Menjaga Berat Badan yang Asyik dengan Slim & Fit

Slim & Fit susu diet

Apa kabar, teman-teman?


“Lu kerjaannya makan mulu! Emangnya nggak takut tambah melar???”

Hahahah... begini komentar sebagian orang tiap kali melihat saya posting foto makanan. Bagi saya, makanan dan minuman yang halal, sehat, dan apalagi yang enaknya kebangetan, merupakan sebuah rezeki yang luar biasa.


Ditambah lagi, sejak saya fokus berbagi info masak dan juga kulineran di blog dan instagram, Alhamdulillah ada aja yang nawarin kerja-sama masak dan juga kulineran.

Masak - makan dan dibayar? Uwww... nggak mungkin banget lah saya masih ngeluh atas rezeki yang dabel-dabel ini.  


“Ah, apa iya? Lu segitu santainya sama berat badan? Apa iya, lu nggak masalah kalau badan jadi tambah melar?”

Ya enggak juga pastinya. Saya cuma enggak mau mengeluh, apalagi mengumpat setelah makan. Jadi sebelum semuanya terjadi yang mungkin akan menimbulkan penyesalan, elalahhh... drama amat yak kalimatnya, hahah... Pastinya sangat-sangat saya pikirkan, tentang kerjaan tambahan menjadi food blogger, serta badan yang nggak boleh tambah melar.

Jalan Kaki Pagi-Pagi

Singapur lah yang bikin saya jadi meniatkan diri untuk rajin-rajin jalan kaki. Ini gara-gara saya perhatiin ciwi-ciwi di food court yang porsi makannya banyak, eh tapi kok perutnya tetap rata, hahah... Bahkan yang udah pada nuntun anak.

Lalu, pas ke MRT Station, ke public places, atau di trotoar, banyak saya menjumpai ciwi-ciwi ini pada jalan kaki. Ternyata karena ini juga, berat badan mereka tetap stabil. Makan dengan porsi banyak, tapi kalori yang terbuang pun juga banyak.

Mulailah saya jadi rajin jalan kaki tiap abis sholat Shubuh. Walau memang lebih banyak bolosnya, karena gerimis dan juga kumat malesnya. Tapi ketika lagi off ngajar, saya ganti jalan kaki di sore hari.


Makanan yang Banyak, Bukan Berarti Harus Banyak Makan.

Makan secukupnya, tentu ini yang diajarkan sedari kecil ya. Walau makanan yang lezat-lezat terhampar sedemikian banyaknya, ya bukan berarti harus kita santap sebanyak-banyaknya kan. Pikirkan juga orang lain yang mungkin belum kebagian.

Lantas, kalau kerjaan makan mengharuskan untuk icip-icip banyak menu, gimana? Kalau kayak gini, benar-benar dari tiap menu cuma saya ambil 1 sendok makan atau 1 potong aja. Satu potong kali sekian dalam all you can eat kan mantep juga, hahah...


Lengkapi dengan Minum Susu Slim & Fit

Sering saya nyimak curhat temen yang lagi mati-matian diet. Mereka sampe ogah makan, apalagi makan nasi. Lalu kalau dari program enggak makan itu memang turun berat badannya sekilo atau 2 kilo, makin semangat lah mereka percaya... kalau diet itu ya musuhan dengan makanan.

Seiring berjalan, ternyata mereka kena masalah lambung atau thypus. Duh mamam dah tuh anti mamam. Eh maap, bukannya demen ngelihat orang kena sakit ya, tapi mbok ya penyakit itu jangan dicari-cari. Cukuplah duit dan jodoh aja yang dicari.

Program makan dengan gizi seimbang, yang terdiri dari karbohidrat, protein, sayuran, buah, serta dilengkapi dengan air putih, cukup ini satu-satunya pola makan yang saya jalani.

Makan secukupnya, tapi kalau misalnya masih belum kenyang gimana? Kalau saya ya abis sarapan, langsung dilanjutkan dengan minum susu Slim & Fit.


Mungkin teman-teman ada yang belum tau susu Slim & Fit ini ya. Sekalian saya berbagi info boleh ya...

Susu Slim & Fit ini masih dari produk keluarga besarnya Kalbe. Ada rasa cokelat dan juga vanilla. Ini dia tampilan kardusnya...

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa vanilla

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa cokelat
Pas dibuka, kemasannya dalam bentu sachet-an, ada 6 bungkus yang 1 porsinya ini beratnya 54 gram. Kek gini bentuk bungkus sachet-nya...

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa vanilla

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa cokelat
Ini label halal MUI-nya ya yang ada di area samping kardusnya. Kalau izin BPOM-nya ada di bagian depan. Lalu tanggal kadaluarsanya ada di bagian bawah.

Slim & Fit susu diet
Label halal MUI untuk Slim & Fit - susu diet
Kita bahas yang rasa cokelat dulu ya. Dalam 1 sachet ini tinggal ditambahkan aja dengan 200 ml air panas. Trus aduk hingga merata karena bubuknya cukup banyak, tapi larutnya gampang juga sih.

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa cokelat
Begitu saya cobain, wehhh... rasa cokelatnya berasa banget. Jadi nggak perlu ditambah gula lagi ya, karena rasanya enggak hambar, tapi dengan manis yang nggak berlebihan juga ya. Minum ini susu, macam minum cokelat yang di-blender trus dikasih susu bubuk deh, haha... Pokoknya pekat banget kalau dibikinnya sesuai takaran.

Slim & Fit  susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa vanilla
Besoknya saya cobain lagi yang rasa vanilla. Kalau yang vanilla ini, rasanya kayak es krim vanilla yang udah cair. Udah ada rasa manisnya juga, jadi nggak perlu dikasih gula juga deh. Saya sampe kepikiran pingin bekuin aja ini susu, biar jadi es krim vanilla aja, haha...

Nggak cuma rasanya yang enak, pas saya baca infonya, ternyata susu Slim & Fit juga punya kadar protein yang tinggi, dan juga tinggi serat, serta mengandung karbo juga. Makanya bisa bikin kenyang juga ya.

Kadar proteinnya yang tinggi juga bagus untuk mengencangkan otot tubuh kan. Biar makin sehat dan kuat piknik yang jauh-jauh, haha...

Selain itu, kadar lemak serta gulanya pun rendah. Dari info yang saya baca juga, kabarnya udah ada testimoni dari mereka yang berat badannya dapat turun hingga 1 kg dalam waktu 1 minggu, bahkan sampai 4 – 6 kg dalam sebulannya.

Ini tentunya harus diimbangi juga ya dengan pola makan yang terjaga, serta olah-raga yang rutin. Karena seringkali saya dengar keluhan orang yang minum susu langsing, tapi kok tetap aja nggak langsing-langsing. Pola makan dan hidup sehatnya gimana?  

Susu Slim & Fit ini bisa diminum sehari 2 kali, setelah makan pagi dan malam, untuk teman-teman yang lagi program diet. Atau 1 kali aja, setelah makan pagi atau makan malam, untuk menjaga berat badan.

Slim & Fit susu diet
Slim & Fit - susu diet rasa vanilla
Sekarang ini, di web belanjanya Kalbe lagi ada diskon 20% untuk pembelian minimal 3 box Slim & Fit varian apa aja. Caranya cukup gunakan kode ini yaaa...

nita20

Susu Slim & Fit ini bisa dibeli di supermarket, minimarket, dan gampangnya sih di www.kalbestore.com aja, biar dapat diskon juga.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya, untuk teman-teman yang lagi program diet, atau untuk menjaga berat badan biar tetap stabil.

17 comments:

  1. Belum nyoba Slim and Fit, yang cokelat enak banget tuh kayaknya mbak.

    ReplyDelete
  2. aku lagi nyoba slim n fit nih. doain sukses yaww

    ReplyDelete
  3. cocok nih untuk emak-emak pasca melahirkan yang melar disana sini T_T

    ReplyDelete
  4. Wah.... Aku pengen coba deh biar langsungnya eh langsing

    ReplyDelete
  5. Aku minum susu slim & fit setelah sholat tarawih. Buka puasa masih makan nasi,tapi mengurangi porsi makan. Apa berat badan ku bisa turun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini salah satu program diet yang benar, Mba. Tetap makan nasi tapi dikurangi porsinya dan dikenyangkan dg Slim & Fit. Mudah2an bisa sesuai target ya Mba berat badannya. Bertahap memang ya :)

      Delete
  6. berhasilkah mba minum slim fit? aku baru mau nyoba tapi masih nyari review sana sini, soalnya dulu pernah pake tetangganya w*p tapi cuma turun 2 kg aja dua bulan sedihnyaaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang saya tulis, Kak. Susu diet, apapun brand-nya, tentunya hanya untuk pelengkap program diet. Membantu tetap kenyang dengan nutrisi protein yang cukup.

      Pastinya harus diimbangi dg pola makan (1 piring: 1/4 bagian nasi, 1/4 bagian lauk, 1/2 bagian sayur) untuk diet kenyang dg pola gizi seimbang. Plus makan buah, minum air putih, dan olah-raganya juga.

      Delete
  7. Aku minta susu buat gemukkin badan, to dikasih slim&fit. Setau saya ini susu buat orang yg kepengen diet biar kurus.. jadi kenapa aku direkomendasikan susu ini padahal aku malah mau naikin berat badan..katanya kalo buat kurusin badan minumnya sebelum makan, kalo mau buat nambah berat badan minumnya setelah makan.. apa benar bisa bantu naikkan berat badan kalo diminum setelah makan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Aku minta susu buat gemukkin badan" <- Saya nggak dagang susu, Mba.

      "to dikasih slim & fit" <- Saya nggak ngasih, Mba, cuma berbagi cerita.

      "jadi kenapa aku direkomendasikan susu ini padahal aku malah mau naikin berat badan." <- Paragraf terakhir saya nulisnya gini mba, "Moga bisa jadi rekomendasi ya, untuk teman-teman yang lagi program diet, atau untuk menjaga berat badan biar tetap stabil." Tidak ada kata2 untuk naikkin berat badan.

      "apa benar bisa bantu naikkan berat badan kalo diminum setelah makan?" Slim & Fit susu diet, Mba. Diet itu untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan biar nggak naik.

      Delete
  8. pas banget nemu artikel ini commentnya pun bejibun jd tambah meyakinkan diri untuk program diet dengan beli susu ini. udah coba berbagai macam merk susu low fat cuman rasanya kurang pas di lidah. Semoga dengan slim & fit ini cocok dilidah saya dan dietpun lancar. thanks ya kaka cantiik^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ayuk cobain mba. Ini gak bikin eneg kok kalo saya cobain :D

      Delete
  9. "Kak kok aku cari di Indomaret dan Alfamart gak ada ya?"

    Untuk yang mengajukan pertanyaan ini, maaf saya salin ya karena link-nya broken.

    "Saya kurang tau juga, mungkin bisa ditanyakan di akun IG-nya aja ya, Kak."

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)