Makan Malam di Grafika Resto, Jogja (Ngayap-Ngayap ke Jogja Bareng Pandra Tour Day 2C)

Grafika Resto Jogja

Urutan ceritanya ada di sini ya -> Wisata Jogja

Apa kabar, teman-teman?

Tadinya setelah dari Tebing Breksi, rombongan Pandra Tour akan cuss ke Istana Ratu Boko. Tapi karena buibuk rombongan itu udah pada capek, haha... jadinya pada mau langsung balik ke hotel aja.

Sebelum ke hotel, kami makan malam lebih awal di Grafika Resto, yang rutenya searah pulang ke hotel. Kami tiba di sana sekitar setengah jam menjelang Maghrib.

Mewah! Ini yang pertama kali saya ucapkan pas ngelihat tampak depan Grafika Resto. Area depan yang dihias dengan nuansa Jawa. Bus pun terparkir di sisi kanan yang parkirannya cukup luas.

Kami masuk nggak dari pintu depan itu, tapi dari sisi kanan. Di sisi kirinya ada toilet, lalu di sisi kanannya ada semacam pendopo yang keren banget. Open room ini bakalan asyik banget untuk ngadain private party.

Pikir kami akan duduk dan makan malam di pendopo ini, eh ternyata kami diminta masuk ke dalam restonya, hehe...

Room di dalam resto ini tentunya lebih luas ketimbang pendopo yang di luar sisi kanan. Meja prasmanan untuk rombongan kami ada di sisi kiri depan. Kami duduk berhadapan dengan 1 ruangan semacam kedai oleh-oleh.

Grafika Resto Jogja
Makan malam saya di Grafika Resto, Jogja
Ini dia makan malam saya, selain mie goreng yang saya ambil belakangan. Nasi dengan ayam goreng tepung yang dikasih saus tiram. Lalu ada telur dadar yang dimasak dengan daging cincang dan dicetak bulat. Sayurnya ada sup baso sosis sayuran, dan pastinya dilengkapi dengan sambal dan juga kerupuk. Minumnya ada teh manis atau teh tawar.

Ayam goreng tepungnya cukup garing karena memang baru matang, dengan saus yang enggak pedas dan gurihnya pas. Telur dadarnya cukup padat, jadi macam rollade ya. Sambalnya enggak kelewat pedas, tapi enggak berasa manis. Khas sambal merah umumnya deh. Kalau supnya pun segar dengan rasa rempah.

Selesai makan yang utama, saya ngambil mie goreng, karena memang pas kami datang, mie gorengnya belum ready. Saya nggak fotoin mie gorengnya karena ngambilnya pakai piring bekas makan itu aja, hehe... Ngurangin cucian piring kan untuk crew-nya.

Mie gorengnya ini dimasak campur dengan bihun goreng. Rasanya macam mie Jawa yang gurih manis, dilengkapi dengan sayuran dan potongan baso sosis juga.

Saya nggak fotoin prasmanannya ya karena pas datang, buibuk langsung pada antri. Lalu pas saya selesai makan, udah ada yang habis, hehe...

Pas kami makan, di meja sebelah kanan kami duduk, udah ada reservation dengan makanan yang di-wrapped. Jadi untuk rombongan macam 1 keluarga pun juga bisa booking ya.

Di sini rombongan Pandra Tour juga pada sholat Maghrib. Ada musholla-nya dengan toilet yang bersih juga.

Grafika Resto, Jogja
Grafika Resto, Jogja
So far kalau buat saya, nyaman banget kok kulineran ke Grafika Resto ini. Tempatnya bernuansa Jawa, cukup luas, jadi untuk bawa rombongan agak banyak pun tetap nyaman. Dan pastinya, makanannya pun enak-enak.

Selesai sudah makan malam kami di Grafika Resto. Saatnya kami kembali pulang ke hotel. Jumat malam di Jogja yang agak macet. Menjelang weekend sih ya.

Ini sedikit rekaman suasana makan malam kami di Grafika Resto, Jogja, ya...


Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman ya...


Grafika Resto
Jl.Solo Km 15, Kalasan, Tamanmartani, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Buka tiap hari: 7-10.30


4 comments :

  1. Ayam tepung biasanya hanya makan dengan garingnya tepung. kalau pakai saus tiram menambah rasa gurih

    ReplyDelete
  2. Ini bangunannya klasik ya. Noted deh kalau ke Yogya.

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk menghindari serangan spam anonymous, komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)

Copyright © food @nitalanaf. Made with by OddThemes