Resep Pudding Susu Oatmeal dengan Susu Murni Hometown

Hometown Fresh Milk Pudding Oatmeal Susu

Apa kabar, teman-teman?

Oatmeal yang dicampurkan dengan susu merupakan salah satu cemilan favorit saya. Iyesss... cemilan, karena kenyangnya saya itu cuma bisa dari nasi, hahah... Sayangnya di rumah itu yang doyan makanan kek ginian cuma saya dan Tante aja, padahal ini makanan yang sehat juga ya. Biar adek-adek saya jadi doyan juga, biasanya oatmeal dan susu ini saya bikin untuk campuran pudding aja.

Karena lagi punya stok susu murni Hometown, jadi untuk campuran pudding-nya saya pakai susu murni Hometown ini aja. Ini dia penampilannya botolnya yang ukuran 1 liter...

Hometown Fresh Milk
Susu murni Hometown
Label halal MUI dan juga izin BPOM-nya ada di bagian depan botolnya. Jadi udah aman deh untuk kita-kita minum. Lalu pas saya balik botolnya, di bagian belakangnya ini ada tanggal diproduksi serta tanggal batas terakhir boleh diminumnya. Tulisannya gede-gede, jekkk... hahah, jadi tak pusing lah awak cari-cari itu tanggal kadaluarsa.

Susu murni Hometown
Label halal MUI dan izin BPOM susu murni Hometown

Susu murni Hometown
Tanggal konsumsi susu murni Hometown
Oh ya, dari info yang saya dapat, susu murni Hometown ini kan nggak pakai pengawet apapun, jadi dalam segel tertutup bisa disimpan untuk 12 hari ya. Nah kalau segelnya udah dibuka, bisa diminum maksimal selama 3 hari.

Tutup birunya bersegel rapat yang mesti dikelet pake pisau dulu pinggirannya, baru bisa terbuka. Mungkin bisa dengan tangan diputer kenceng-kenceng, tapi saya nyerah dah kalau buka kek gitu, jadi pakai pisau aja biar gampil.

Kelar itu tutup biru dibuka, lanjut di dalamnya ada segel alumunium dengan sama rapatnya. Nah ini mesti ditojos pake pisau juga, baru deh bisa dibuka semua, hahah... Jadi untuk segelnya ini 2 kali dan sangat rapat ya. Aman deh dari bocor.

Karena stoknya yang 1 liter, selain dibikin pudding, masih ada sisa cukup banyak untuk saya minum langsung. Yang namanya susu murni putih kek gini, yang ada dipikiran saya adalah rasanya yang hambar, walaupun saya doyan aja sih susu putih hambar gitu.

Susu murni Hometown
Susu murni Hometown
Pas saya cobain, ternyata susu murni Hometown ini rasanya nggak hambar, tapi creamy semacam ada rasa gurih agak manis gitu lah. Jadi untuk teman-teman yang nggak doyan susu murni putih gini, bisa dicoba ya. Rasanya udah agak manis tanpa perlu ditambahin gula atau cokelat lagi.

Ini sedikit review saya tentang susu murni Hometown ya. Mungkin bisa menambah info sebelum teman-teman belanja. Oke, sekarang yuk kita siapkan bahan-bahan untuk bikin pudding-nya:


Bahan-bahan yang diperlukan:

2,5 gelas susu murni Hometown (gelas belimbing)
1 bungkus agar-agar bening
4 sdm oatmeal

2/3 gelas gula (gelas belimbing)
1 gelas air


Lalu ini cara memasaknya ya...

Masukkan agar-agar, oatmeal, dan gula ke dalam panci.

Nyalakan kompor, lalu tuang susu murni Hometown sedikit demi sedikit sembari diaduk.

Tuang air sedikit demi sedikit sembari diaduk, hingga mendidih. Gunakan api sedang aja.

Setelah matang, tuang ke dalam cetakan. Tunggu hingga panasnya hilang, dinginkan dalam kulkas.

Pudding Susu Oatmeal dengan susu murni Hometown
Pudding Susu Oatmeal dengan susu murni Hometown
 Susu dan air yang saya gunakan ini memang dikurangi setengah gelas dari takaran yang di bungkus agar-agar. Ini biar pudding-nya jadi lebih padat. Rasanya perpaduan antara rasa khasnya oatmeal dan juga rasa khas dari susu murni Hometown yang creamy banget.

Selain bisa untuk cemilan sore, Pudding Susu Oatmeal dengan susu murni Hometown ini juga bisa untuk bekal anak-anak sekolah, karena memang susu murni Hometown ini dibolehkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

Kalau yang saya punya ini ukurannya yang 1 liter dengan harga 35 ribu. Yang 2 liternya itu harganya 65 ribu. Sedangkan yang ukuran 3 liter itu harganya 95 ribu. Jadi kita-kita bisa pilih ya mau beli yang mana.

Susu murni alias Hometown fresh milk ini ada di beberapa supermarket dan minimarket. Biar infonya makin lengkap, teman-teman bisa langsung aja ya kepoin IG-nya. Di sana juga ada keterangan supermarket dan minimarket di beberapa kota.

Hometown Fresh milk

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi menu sehat teman-teman ya...

18 comments:

  1. Waaaah keliatannya enak, kebetulan masih ada stock susu Hometown Dairy di rumahku. Mau coba ah

    ReplyDelete
  2. pengen pudingnyaaaa :D Jadi mengingatkan saya buat stok susu Hometown Dairy lagi. Anak-anak suka banget :)

    ReplyDelete
  3. hai mba nita, kmrn aku bikin pudding jagung pake Hometown. ide baru nih pudding nya mba nita, nanti aku coba.. ^^

    ReplyDelete
  4. Ini perasaan dimana2 kalau liat resep takerannya gelas belimbing. Kayaknya perlu beli gelas belimbing nih. Secara di rmh ga ada gelas belimbing.. hiks.

    Suka deh kalau produknya dah kualitas bagus ada logo halal MUInya. Jadi minum susunya tenang ya

    ReplyDelete
  5. Seger banget kalo udah jadi puding, sebenarnya suka juga sih minum susu.. tapi suka ga kuat lambungnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh susu bukannya ngobatin lambung juga ya? Saya kalau lambung pedih malah minum susu.

      Delete
  6. Aku juga suka bikin pudding mbak tapi blm pernah pakai oatmeal. Makasih resepnya mau kucontek ah. Pasti mengenyangkan dan berguna pas anak2 GTM gak mau makan nasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar bikin mba, jadi lebih kenyang, haha...

      Delete
  7. Sepertinya sih gampamg ya mbak bikin puding ini, apalagi menggunakan susu murni hometown yang pasti sehat dan segar. Bahan lainnya juga gampang didapat, oatmeal kan banyak dijual di mini market ya. Pasti banyak yang suka deh..

    Wah saya jadi ingat masih menyimpan gelas belimbing tapi entah ada di mana. Nanti coba saya cari deh, itu gelas klasik tapi masih bermanfaat buat takar-menakar yaa.. :).

    ReplyDelete
  8. Wuah jd penasaran mbak, tar baby udah setaun pgn nyobain produk susu Hometown ini ahhh. Karna aku suka bikin puding dgn campuran susu murni, rasanya lebih nyesss dan lembut segerrr.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya diminum langsung juga sama enaknya mba :D

      Delete
  9. Uhhhhh..selera kita sama mba..sy juga suka susu dan oatmeal, sepertinya harus dicoba bikin pudingnya supaya anak2 sy suka..

    ReplyDelete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P