Menjelang Siang di Malioboro dan Belanja Oleh Oleh di Pasar Beringharjo (Ngayap-Ngayap ke Jogja Bareng Pandra Tour Day 3B)

Malioboro Baru

Ini urutan ceritanya ya...

Apa kabar, teman-teman?

Selesai gempor gempor bergembira di Istana Air Taman Sari, kembali kami naik suttle car menuju tempat kami datang, yaitu di seberang Taman Pintar, Malioboro. Di sini, buibuk yang stok duitnya nggak abis-abis, haha... kembali semangat belanja di Pasar Beringharjo.

Mereka pada mencar genk-genk an sih, haha... Saya pun bikin genk jalan kaki bareng Mba Piet dan Teh Endah. Kami nyeberang dan berjalan ke arah kiri, lalu ke arah kanan menuju Pasar Beringharjo, karena Mba Piet dan Teh Endah mau belanja oleh-oleh juga.

Mba Piet, Teh Endah, dan saya
Akhirnya punya kesempatan juga saya untuk bisa jalan kaki di Malioboro dengan wajahnya yang baru ini. Makin kece dibanding sewaktu saya ke sini beberapa tahun yang lalu sama Ani.

Ini cerita kami sewaktu main ke Taman Pintar dan Benteng Vredeburg

Kembali melintasi gedung Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, Benteng Vredeburg yang dulu saya juga pernah masuk, melihat aneka jualan – baik makanan maupun souvenir, orang yang berlalu-lalang, dan yang pasti... kursi taman dan bola-bola cantik yang bikin Malioboro makin kece.

Selain itu, di Malioboro ini pun juga Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, dan juga Gedung Agung (saya nggak tau ini gedung apa).

Mba Piet - Juragan Travel Pandra Tour
Sampai juga langkah kami di pintu samping Pasar Beringharjo. Kalau kata saya ya semacam ITC, yang diramaikan oleh aneka batik. Tapi jualan yang umum macam baju, tas, dan sepatu, serta lainnya juga ada.

Pasar Beringharjo yang cukup padat di pagi menjelang siang itu. Makanya saya nggak mau foto apapun di sini, ketimbang ada orang nggak dikenal ikut ke foto tanpa izin. Ketika mereka melihat kan takutnya jadi masalah, haha... Jadi lebih baik nggak perlu saya cekrek-cekrek...

Karena mau beli tas, kami pun menuju lantai 3 deh rasanya. Pas mau naik eskalator inilah saya nyadar, sepatu kanan saya kok aneh. Pas dilihat, ulalaaa... pecah di bagian belakang, pas di bagian merk-nya. Hahahah... entah kapan dan kenapa itu rusaknya, pokoknya rusak yang aneh dan pas bangettt... mau menuju lantai jualan sepatu. Hahahah... rezeki pedagang sepatu udah diatur yeee...

Mba Piet dan Teh Endah pun lihat-lihat dompet, sedangkan saya langsung menuju kedai sepatu yang udah dipajang harganya. Tinggal saya bilang, sepatu yang rada ketutup dan kasih tau nomernya. Wokehhh... langsung bayar, nggak pake kebanyakan milih. Bahkan merk-nya pun saya nggak tau, hahahah...

Inilah sepatu baru yang terpaksa beli, hahahah... Si black boots yang rusak pun dibungkus dan begitu melintas di jalan pulang, saya buang di tong sampah. Meninggalkan kenangan di Jogja, haha... moga bisa kembali lagi, Amien...

Dari Pasar Beringharjo ini kami duduk-duduk sebentar dan pastinya foto-foto dulu... Uwww, pokoknya saya suka banget di area ini. Ke Malioboro memang enaknya malam, nggak panas dan lebih meriah. Iyesss, tapi di pagi menjelang siang ini, Malioboro tetap asyik untuk dikunjungi.

Teh Endah, sibuk traveling... sibuk memantau bisnis, hahah...

Istirahat dulu bentar
Oh iya, di lokasi seberang Taman Pintar ini juga ada toilet bawah tanah yang keren banget. Pintu masuknya aja udah keren. Di dalamnya pun luas dan ada beberapa pintu. Toilet yang keren ini bisa digunakan dengan gratis. Udah keren, gratis pula, pastinya kita harus sama-sama jaga kebersihannya ya...

Toilet di Malioboro

Kami pun kembali ke bus dan bersiap menuju Puncak Becici. Ini sedikit rekamannya tentang suasana di Malioboro di pagi menjelang siang...

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir dan moga bisa jadi rekomendasi liburan teman-teman ya...

16 comments:

1. Wahhh miss, banyak yang baru baru di Jogja. Toiletnya kereenn ����

ReplyDelete
  2. harganya berapa miss sepatu barunya?aku blm pernah ke pasar beringharjo cuman lewat doang jd ga tau klo disana ada yg harganya uda fix ga bisa ditaawr klo pas ke pasar klewer sih bisa ditawar hahhaa

btw toiletnya bagus n gratis tp yg kunjungi jaga kebersihannya ga y krn yg pake bayar aja suka bau miss hehehe

3. Wah, baru ngeh kalau ini di Malioboro :) udah cakep sekarang ya, beneran kayak liat di tv hehehe. Jadi kepengen juga fotoan sambil duduk2 cantik di taman pinggir jalannya. Ada toilet umum di bawah itu ya? Fasilitas makin banyak dan nyaman. Pasti makin banyak turis domestik dan mancanegara yang berkunjung deh.

ReplyDelete
  4. wah,udah lama nggak ke Malioboro dan sekarang makin kece aja ya, bun. Mana di pasar Bringharjo itu murce murce, udah pas buat belanja favorit di sana. Harus ke sana dalam waktu dekat nih :D

5. Iya.... Aku tuh pernah kesini mbak, waktu study tour, duh jadi flashback gini, hihihi

6. Hore... Mba Nita udah makin gaul dan kekinian, udah jalan-jalan dan duduk di kursi jalan Malioboro, hahha.. Seru emang kalau di Malioboro dan makin tertata, duh.. jadi kangen Jogja

ReplyDelete
  7. Eh itu toilet umum toh? Tadi pas liat fotonya ade sangka halte bus atau kereta bawa tanah.. hahaha.. pas baca baru ngeh dan pas mastiin lagi fotonya.. iyaa toilet gratis. Keren bangeeet toiletnya. Biar makin keren sebaimnya dijaga yaa kebersihannya.

8. Wah aku Desember lalu juga ke sana cuma lagi penuh bangeett.. Aku ke sana naik Transjogja oke juga. Jadi pengin ke sana lagi tapi pas bukan musim liburan deh.

9. uwahh, aku takjub sama toilet bawah tanahnya yang free mbak, hhee
    PErlu banget jaga kebersihan juga tuh hheee
    JAdi pengen ke Yogyakarta dan menjelajah tempat wisatanya di sana, huhuu.
    TFS utk sharingnya ya mbak ^_^

ReplyDelete
  10. Jadi pengen ke beringharjo lagi. Lama nian udh nggak ke sana. Apalagi skrg tampilannya cakep gini. Bakal bikin betah bgd jln2 di sini.
    Makasih ya, Mbk. Sudah diajak jln2 ke sini..

11. Malioboro makin ditata dan makin cantik, sayang jadi terlalu padat pengunjungnya dan masih banyak pedagang kaki lima. tapi so far tetep ngangenin. Belanja tetep wajib ya hehehe

ReplyDelete
  12. kalau ke Jogja lagi, bsia ke candi2 mbak, ada banyak di sleman bagus2 :)

13. Toilet umum nya keren, ada AC nya, bersih, wangi.. Jadi bisa persiapan sebelum atau sesudah shopping atau jalan2 disini bisa mampir melipir di toilet bentar heheheh... Malioboro tetap selalu cantik walo panas nya cetar ^_^

14. Aku penasaran pengin lihat penampakan langsung fasilitas toilet umum yang digadang-gadang beayanya aduhai besarnya itu kayak apa ... 😁

ReplyDelete
  15. Aaa kangen banget sama Malioboro dan Beringharjo 😍 disana bisa kalap beli baju batik sama makanan 🤣

16. terakhir ke jogja, aku ga terlalu ngeh apa penampakan malioboro.. saking ramenya, jadi yg ada pengen cepet2 masuk mall biar ngadem hahahah ... tapi jogja ini selalu ngangenin kok.. aku mah selalu seneng tiap kali mampir jogja pas lagi mudik ke solo :D.. makanan dan wisata di sana kyknya selaluuu ada aja yg baru ya mba

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...