Pilah Pilih Baju Kaos Wanita

Apa kabar, teman-teman?
Kali ini kita ngomongin baju kaos wanita yuk. Eitsss... teman-teman yang cowok jangan langsung kabur ya, haha... Kita sharing aja kok, karena siapa tau, teman-teman juga lagi hunting baju kaos wanita yang kece buat dipake sendiri dihadiahkan ke saya orang terdekat.

Walau dalam keseharian di luar rumah yang hampir selalu menggunakan tunik atau baju atasan lainnya, kaos tetap merupakan pilihan jenis pakaian yang saya suka. Selain di rumah dan di lingkungan rumah tentunya, kaos biasanya menjadi pilihan ketika lagi traveling atau sekedar hang out ke mall.

Setelah memutuskan berhijab, cara saya berpakaian tentunya berbeda dengan yang sebelumnya. Begitupun dengan kaos yang saya kenakan. Biasanya, ini beberapa yang saya lihat ketika memutuskan mau beli kaos:

Pic: mds.mataharimall.com
Bahannya Harus Adem

Dari info yang saya baca, bahas kaos itu ada 3 jenis, yaitu katun, polyester, dan juga campuran keduanya. Makin tinggi kadar polyester pada suatu kaos, teksturnya akan makin kasar, serta gerah pas dipakai. Ogah saya mah beli kaos kayak gitu, hahahah...

Katun merupakan bahan kaos yang paling adem. Kalau pas belanja online, tentunya jenis bahan ini harus kita baca banget ya. Jangan cuma ngelihat harganya yang murah atau lagi promo aja, hehe...

Cotton combed merupakan standar pada kaos premium. Lalu cotton combed jenis 30S bisa jadi pilihan bahan kaos yang tepat untuk kita-kita yang tinggal di daerah yang gerah.


Lengan Pendek (Masih) Nggak Masalah

Kaos berlengan panjang tentu menjadi pilihan utama saya sekarang ini. Tapi ketika kaos lengan panjangnya belum ada yang saya suka, eh malah kaos lengan pendeknya yang menggoda selera, haha... bagi saya nggak masalah beli kaos lengan pendek, karena masih bisa dipadukan dengan cardigan.


Modelnya...

Kalau dari sisi model, karena badan saya melar, haha... jadi saya menghindari kaos stripped yang dari di kiri ke kanan. Ini bikin badan kelihatan tambah melar, hahahah... Mending pakai yang stripped atas ke bawah.

Dan udah pasti, ukurannya juga nggak ketat ya. Karena selain nggak cocok (untuk saya yang berhijab), kaos yang ketat juga bikin gerah.


Yeps, itu dia kurang lebih yang menjadi standar saya dalam memilih baju kaos wanita. Untuk melengkapi, sekalian saya tulis aja ya tips memilih baju kaos wanita dari beberapa info yang saya baca...

Pic: mds.mataharimall.com
Untuk wanita yang bertubuh kurus, baiknya nggak memilih kaos yang terlalu ketat, karena jadi bisa kelihatan tambah kurus. Selain itu, hindari juga model kaos yang V-Neck, karena tulang lehernya jadi kelihatan banget.

Kaosnya juga bisa dipadukan dengan blazer atau cardigan, biar badan jadi kelihatan agak berisi. Padanan celananya juga yang pas di kaki serta nggak terlalu ketat juga. Kalau mau pakai rok, pilih yang warnanya cerah ya.

Nah kalau untuk perempuan yang gemuk, baiknya pilih kaos yang warnanya gelap. Untuk teman-teman yang nggak berhijab, rok selutut juga bisa menjadi padu padannya.

Lalu untuk perempuan yang kulitnya putih nih, warna merah muda atau pastel bisa dijadikan pilihan. Hindari warna-warna yang memudar ya, karena nanti akan terlihat kusut.

Selanjutnya untuk perempuan yang berkulit kuning langsat. Warna-warna macam biru awan, kuning, jingga, atau warna tropis lainnya bisa menjadi pilihan yang cocok. Kurangi warna gelap ya, walau sebenernya nggak apa-apa sih, cuma terlihat terlalu kontras aja.

Terakhir untuk perempuan yang warna kulitnya sawo matang. Baiknya memilih warna campur, misal kaos putih trus ada warna hitamnya. Ini akan terlihat lebih keren.


Belakangan ini saya memang lebih banyak belanja baju secara online, termasuk kaos. Kalau teman-teman juga lagi pingin belanja baju kaos wanita yang kecehh dengan harga yang okehh, rekomendasi saya ke sini ya... baju kaos wanita 

Oke, segini dulu ya sharing-nya. Makasih banyak ya udah mampir dan moga bisa jadi rekomendasi tips dan belanja teman-teman ya...  


Info Fashion:

www.xpertees.co.id
www.pusatkonveksi.com
www.bajubiz.over-blog.com

4 comments:

  1. Sama. Saya males banget, deh, pakai kaos yang kadar polyesternya tinggi. Berasa lengket ke badan karena gak menyerap keringat hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau aktivitas di luar rumah ya mba :D

      Delete
  2. Selain cardigan, kaos lengan oendek bisa juga dikasi manset. Kalau nita gerah pakai yg ketat, ade dah kayak lepet.. hahaha.. perumpaan ga jauh dr makanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau lengannya rada longgar, enak juga pakai mangset. Haha iya pakai baju yang rada ngepas itu gerah...

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk menghindari serangan spam anonymous, komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)