Kulineran di Bebek Bentu, Bekasi

Bebek Bentu

Apa kabar, teman-teman?

Sabtu, 5 Mei 2018, kembali saya kulineran bareng teman-teman bloggers, yang kali ini di daerah Bekasi. Uwww.... kurang jauh lu mainnya, Nit, ahaha... Selain di Cempaka Putih, resto ini juga ada di daerah Jatiasih, Bekasi.

Walau nggak familiar dengan daerah Jatiasih, tapi nggak susah bagi kami menuju Bebek Bentu. Patokannya cukup dekat jalan tol Jatiasih. Ada di pinggir jalan dengan plang yang cukup terlihat.

Saya pun tiba di lantai 1, yang bernuansa Eropa tempo dulu. Dengan wallpaper dan hiasan dinding khas Eropa di sisi kiri. Di area ini juga ada ruang kasir. Rak yang berisi deretan kue kering dan donat, yang juga masih “jualannya” Bebek Bentu.

Lalu di sisi tengah dan kanan merupakan deretan meja-kursi, serta ada sofa di pojokan. Di area ini juga ada rak tinggi dengan hiasan-hiasan dari tanah liat. Lalu di bawahnya ada 2 kursi rotan dengan meja.

Sebuah mini ruang tamu yang keren buat pepotoan di spot 1. Spot 2 nya bisa di area wallpaper sisi kiri. Kedua spots ini merupakan pemanasan sebelum narsis di spot utama, ahaha...

Lanjut kami naik menuju lantai 2. Di sini, kami pun kenalan dengan Pak Bangkit Kuncoro dan juga Ibu Siti Zulfa, yang merupakan pemilik resto Bebek Bentu ini.

Pak Bangkit Kuncoro - Pemilik Bebek Bentu
Jatiasih merupakan daerah yang dipilih untuk menjadi cabang kedua, setelah di Cempaka Putih. Kalau yang di Cempaka Putih udah ada sejak tahun 2008, nah yang di Jatiasih ini pas tahun 2014.

Pak Bangkit cerita, kalau semenjak beliau punya anak, tentu ketika hunting kulineran, yang dipilih adalah resto yang cocok untuk keluarga. Misalnya ada resto yang menunya enak banget, tapi semuanya kuliner pedas, anak-anak jadi nggak bisa ikut makan dong. Atau resto dengan menu yang cocok untuk keluarga, tapi tempatnya kurang nyaman untuk anak-anak.

Ini makanya di Bebek Bentu nggak cuma ada menu makanan yang banyak variasinya aja, tapi juga tempatnya cukup luas, ada mini playground-nya biar anak-anak nggak bosen kalau mak bapaknya makan kelamaan – karena sibuk fotoin makanan dulu sebelum makan, ada tempat sholat - biar kulineran lancar, sholat pun nggak tinggal. Playground dan tempat sholat ini ada di lantai 2.

Pak bapak dan kak-kakak yang mau merokok, di sana juga nggak dilarang, tapi harus di outdoor area ya, yang juga ada di lantai 2 ini. Ketimbang di lantai 1, lantai 2 ini memang lebih luas.

Menu yang oke, tempat yang asyik, dan pastinya harga makanan minuman yang enggak kelewat mahal, juga menjadi pertimbangan sebagian orang yang pingin kulineran sekeluarga. Di Bebek Bentu ini menunya juga masih kisaran 3 ribu sampai 65 ribu.

Kurang lebih ini sharing dari Pak Bangkit. Selanjutnya kami pun diajak menuju lantai 3. Ini dia spot utama untuk kita photo photo selfie maupun wefie...

Tapi lantai 2 juga nggak kalah cantiknya ya. Begitu masuk, ada rak tinggi yang diisi dengan hiasan dapur, macam toples bumbu dan juga kaleng kerupuk. Lalu di area paling kanan itu ada nuansa taman yang dilengkapi dengan sebuah kursi taman. Kayak gini...

Mba Wian yang lagi menilai hasil foto saya. Kalau oke, saya mau dijadiin private photographer, ahaha... - Bebek Bentu
Saatnya ke lantai 3. Kalau di ruangan ini memang khusus untuk pepotoan aja. Ada 2 ruangan yang bisa diincar. Satu ruangan untuk bernuansa ruang tamu tempo dulu ala Belande, serta ini nih yang paling ngejual banget... mini studio dengan nuansa dapur tempoe doeloe. Untuk baju Jawa nya juga udah disediakan.


Saya dan Mba Wian lagi bertamu ke rumah Ummi Ade - Bebek Bentu

Mba Mude, noni Belande sosialita pada zamannya, haha... - Bebek Bentu
Karena foto cantik udah begitu mainstream, kami memilih foto gokil aja, ahaha... - Bebek Bentu
Foto by Chef Jun, si Mbah yang ngulek itu

Selain itu, di lantai 3 ini juga ada ruang meeting ya, kalau mungkin mentemen mau ngadain workshop dan sejenisnya. Mari ceki-ceki di video ya...

Selesai foto-foto di lantai 3 ini, saatnya kami makaaannn.... horeyyy... Kembali kami turun ke lantai 2.

Yang namanya resto bebek, tentu menu utamanya adalah bebek. Ini dia pasukan bebeknya... Semua menu bebek ini dilengkapi dengan nasi dengan porsi yang cukup banyak, yang di atasnya dikasih bumbu kremes. Lalu ada lalapannya juga.


Bebek Cabe Ijo Paha / Dada

Bebek Cabe Ijo Bebek Bentu
Bebek Cabe Ijo - Bebek Bentu
Ahhh... ini mah nggak pedes, tadinya pikir saya begini. Cuman cabe ijo doang. Eh ternyata salah, pemirsahhh, haha... Cabe ijonya ini dari rawit ijo yang pasti cukup bikin kelojotan. Pedesnya ini meresap sampai ke daging bebeknya, manteppp... Daging bebeknya juga berasa bumbu rempahnya.

Cabe ijonya ini kayak dikukus atau direbus, jadi tampilan warnanya lebih cerah dan rasanya lebih segar.


Bebek Kecombrang Paha / Dada

Bebek Kecombrang Bebek Bentu
Bebek Kecombrang - Bebek Bentu
Kalau yang di foto ini memang bukan untuk presentasi ya. Ini pertama kalinya saya nyobain kecombrang, yang saya kira itu irisan bawang merah, hahah... Pas dikunyah pun macam bawang merah mentah.

Kecombrangnya ini dimasak macam sambal matah dan dikasih minyak panas. Ini pedesnya jauh lebih kelojotan ketimbang cabe ijo, haha... karena saya memang nggak bisa makan cabe iris mentahan gini.


Bebek Goreng Paha / Dada

Bebek Goreng Bebek Bentu
Bebek Goreng - Bebek Bentu
Bebek yang digoreng garing ini bisa jadi menu untuk mentemen yang nggak doyan pedes ya, karena sambalnya ditempatkan terpisah dan ada 2 macam.


Bebek Cemeng Paha / Dada

Bebek Cemeng Bebek Bentu
Bebek Cemeng - Bebek Bentu
Bebek cemeng ini macam bebek keling alias bebek item, ahaha... Tapi kalau dari tampilannya sih nggak keling amat. Warnanya kayak perpaduan sambal rawit ijo dan rawit merah.


Walau resto kulineran bebek, tapi menu lainnya tentunya juga ada. Ini dia...


Gurame Asam Manis

Gurame Asam Manis Bebek Bentu
Gurame Asam Manis - Bebek Bentu
Ini ikan guramenya digoreng lalu disiram kuah asam manis. Di atasnya dikasih irisan wortel dan bawang bombay, tapi dimasak menyatu dengan bumbu kuahnya. Ini rasanya nggak pedas dengan gurih yang pas. Ikannya empuk dengan rasa yang cenderung hambar, tapi dimakan menyatu dengan bumbu kuahnya ya tetap berasa gurih.


Gurame Hantu Petir

Gurame Asam Manis Bebek Bentu
Gurame Asam Manis - Bebek Bentu
Tampilan irisan rawit merahnya segambreng-gambreng dah, haha... Kata yang nyobain, pedesnya emang nampol parah sih di bumbu kuahnya.


Kwetiaw Goreng

Kwetiaw Goreng Bebek Bentu
Kwetiaw Goreng - Bebek Bentu
Kwetiaw gorengnya ini dimasak campur sayuran dan juga sea food. Rasanya gurih dan agak manis, plus enggak pedas.


Nasi Goreng Mercon

Nasi Goreng Mercon Bebek Bentu
Nasi Goreng Mercon - Bebek Bentu
Tampilannya udah merah plus irisan rawit merahnya yang segambreng juga. Ini porsi nasinya cukup banyak, dan ada daging plus telur yang diaduk bareng.


Bihun Goreng Sea Food

Bihun Goreng Bebek Bentu
Bihun Goreng - Bebek Bentu
Bihun goreng yang dimasak dengan campuran sea food dan juga sayuran. Rasanya ya mirip dengan kwetiaw.


Brokoli Sapi

Brokoli Sapi Bebek Bentu
Brokoli Sapi - Bebek Bentu
Irisan daging sapi yang dimasak campur brokoli dan jamur kancing, trus dikasih kuah kental yang rasanya gurih agak manis. Daging sapinya empuk, begitupun dengan brokolinya. Kuahnya juga menggunakan maizena yang cukup, jadi nggak kental banget. Tetap enak dimakan bareng nasi.


Sup Tahu Bentu

Sup Tahu Bentu Bebek Bentu
Sup Tahu Bentu - Bebek Bentu
Saya sendiri baru ngeh kalau ini namanya Sup Tahu, haha... Karena yang saya makan itu irisan daging dan juga jamur. Ternyata sup tahunya dilengkapi dengan daging dan sayuran lainnya juga. Ini supnya seger banget dan gurih rempah.


Hot Plate Sea Food

Hot Plate Sea Food Bebek Bentu
Hot Plate Sea Food - Bebek Bentu
Ini menu yang paling diincer Abang Fi, anaknya Ummi Ade, haha... Dan ternyata beneran enak banget, haha... pinter deh Abang Fi ngincernya. Isinya ada cumi, ikan, udang trus dimasak dengan bumbu kuah gurih manis dan irisan bawang bombay plus paprika. Dipresentasikan dengan berasap-asap, haha... namanya juga hot plate. Asapnya bisa dilihat di video...


Kepiting Saos Padang

Kepiting Saos Padang Bebek Bentu
Kepiting Saos Padang - Bebek Bentu
Satu mangkok ini ada 2 kepiting dengan ukuran yang sedang, trus dimasak dengan bumbu saos padang yang cukup kental dan juga irisan wortel plus bawang bombay.


Ayam Geprek 

Ayam Geprek Bebek Bentu
Ayam Geprek - Bebek Bentu
Calling penggemar ayam geprek garis keras. Kalau di Bebek Bentu ini, pilihan pedasnya ada 3, yaitu nggak pedas, sedang, dan pedas. Trus ada juga Ayam Geprek Keju.


Ayam Rica-Rica

Ayam Rica Rica - Bebek Bentu
Ayam Rica Rica - Bebek Bentu
Untuk ayam rica-rica ini, rasanya lebih mirip ke ayam bumbu asam manis, karena memang rasanya lebih ke gurih agak manis. Sedangkan rica-rica yang biasa saya coba, ada rasa pedas dan aroma daun jeruknya. Rasa bawang putihnya juga a bit over ya.


Ada makanan, tentu ada minumannya... Ini dia aneka jus dan milkshake yang bisa kami icip-icip. Ada yang dilengkapi dengan float juga yang saya posting di video ya.

Jus dan Milkshake Bebek Bentu
Aneka Jus dan Milkshake - Bebek Bentu
Kalau saya udah pasti pilih yang cappuccino dingin dan nggak kelewat manis. Trus nyobain Jus Kedondong juga. Ajegileee asem seger banget, hahah... Pokoknya kalau ke Bebek Bentu lagi, saya mau pesen yang Jus Kedondong aja, ahaha...

Masih belom kenyang? Atau mentemen ke sini cuma pingin cemal-cemil aja, ini dia pilihan desserts yang mentemen bisa pilih...


Ice Cream

Ice Cream Bebek Bentu
Ice Cream - Bebek Bentu
Wadahnya dari waffle yang sangat garing, trus diisi 3 scoope es stroberi, vanilla, dan cokelat. Lalu ada potongan stroberi dan oreo juga. Es krim ini juga ada yang 1 scoope dan 2 scoope aja.


Roti Mariam Ice Cream

Roti Mariam Ice Cream Bebek Bentu
Roti Mariam Ice Cream - Bebek Bentu
Roti mariam yang diisi dengan 3 scoope es krim, lalu dikasih lelehan cokelat juga.


Roti Mariam Cokelat Keju

Roti Mariam Cokelat Keju Bebek Bentu
Roti Mariam Cokelat Keju
Ini cokelatnya pakai mesis, trus dikasih lelehan cokelat dan juga parutan keju.


Roti Mariam Original


Roti Mariam Original Bebek Bentu
Roti Mariam Original - Bebek Bentu
Kalau yang original gini dikasih tepung gula aja.


Bebek Bentu memang punya konsep wisata kulineran yang lengkap, baik tempat maupun rasa dan presentasi dari masakannya. Nggak lupa, restonya juga dilengkapi dengan wifi yang bikin kita-kita bisa langsung upload begitu kelar cekrek-cekrek. Kalau bisa live pamer, ngapain ditunda, ye nggak?

Selain menu yang kami cekrek-cekrek itu, pastinya ada pilihan menu lainnya yang bisa mentemen pilih. Menu makanan di Bebek Bentu ini memang lebih ke bebek dan Chinese Food, tapi halal pastinya.

Selesai makan, saatnya kami nyuci piring pulang. Nggak lupa pepotoan dulu bareng Pak Bangkit dan Bu Zulfa. Makasih banyak ya Bebek Bentu owners dan juga crew untuk seru-serunya. Moga makin menjadi pilihan kulineran, khususnya warga Bekasi ya. Kalau warga Jakarta ke Cempaka Putih juga lebih dekat.


The bloggers bersama Pak Bangkit, Bu Zulfa, dan crews di Bebek Bentu, Bekasi
Pic by Ummi Ade 

Saya ke sawah dulu yeee... - Bebek Bentu

Untuk melihat suasana di Bebek Bentu Jatiasih lengkapnya, ada di video ini ya...




Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi pilihan kulineran teman-teman ya...



Bebek Bentu, Bekasi
Jl. Wibawa Mukti II Raya. Jatiasih. Bekasi

Buka setiap hari, jam 11 – 10 malam


Info lengkapnya cuss langsung ya ke...


19 comments:

  1. Mbak, ke sawahnya jangan lama-lama nanti bebeknya kabur. Wkwkwk

    Btw, aku save ya alamat Bebek Bentunya. Siapa tahu kl ke Bekasi bisa mapir.

    ReplyDelete
  2. Wajib banget saya ke sini. Apalagi saya penggemar kuliner bebek. Btw, kebayanya itu disewain kalau mau foto di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak mba, haha... Pakai aja dan ada beberapa pilihan. Saya karena malas ganti baju jadi ga pake, haha...

      Delete
  3. Ya ampuun aku salaaah banget buka jam seginii.. aku ngiler es krimnyaa yang diatas roti maryam ituu .. :))))

    ReplyDelete
  4. setuju sama pak Bangkit klo hunting kulineran uda punya anak itu perlu bnyk pertimbangan salah satunya menu sama tempatnya xixi

    ni bebek bentu emang buat keluarga cocok pisan ya miss menunya jg ada yg ga pedes cocok bwt neyna, aku pengen cobain bebek kecombrangnya keknya pedesnya bikin nampol 🤣😂

    ReplyDelete
  5. Ya Allah ngakak deh liat ekspresi Om Jun serius banget wajahnya. Hahhaa. Liat makananya beneran ngiler. Jatiasih kalau dari Pasar Rebo mudah banget diakses. Kapan2 ah mau mencoba mampir :)

    ReplyDelete
  6. Ngomongin bebek jadi ingat anak saya nih mbak, soalnya saya sering kasin emot gambar anak bebek kuning yang lucu dan imut saat sedang WA-nan sama dia. Meskipun anak saya sudah 16 tahun tapi bagi saya dia itu tetap lucu kayak anak bebek yang imut itu hehe..

    Buat saya menu bebek itu termasuk makanan yang ga boleh sering-sering dikonsumsi karena rasanya bikin nagih sementara harganya bikin kapok. Dua hal itulah yang bikin kami jadi punya perasaan benci tapi rindu gitu sama olahan bebek. Jadi harus terjadwal ya, misal sebulan sekali ajaa heheh..

    Apalagi kalau makannya di Resto Bebek Bentu ini, wah pasti kebingunan sendiri mau pilih menu yang mana karena semuanya enak, bisa-bisa pesan semuanya.. huuaaa..

    Apalagi banyak menu lain selain bebek yang juga enak, saya mau seafood yang di hotplate itu juga ahh.. :).

    ReplyDelete
  7. Sekarang makin kreatif ya .. interior resto ngga cuma sekedar buat tempat makan tapi juga dibuat foto2an.
    Idenya unik juga ...gabungan gaya Belanda dan Jawa tempoe doloe.

    ReplyDelete
  8. Kok di Timur semua ya...kapan dong Bebek Bentu buka di Jakarta Barat? Biar saya dekat..kwkwkw
    Memang bener ya Mbak, pilih resto yang pertama saya cek adalah ada menu anak ada enggak?
    Lha kalau di bebek bentu ini, emak bapak bisa pesen bebek kecombrang anak-anak bisa makan hot plate..semua senang deh..
    Simpen dulu alamat Bebek Bentu, siapa tau arah saya ke Cempaka Putih atau Jasti Asih bisa mampir nanti:)

    ReplyDelete
  9. Jadincritane, selain makanannya yang menggoda selera itu, sekalian disediain spot foto lengkap dengan kostum? Gitu ya,Miss?

    ReplyDelete
  10. restonya unik banget ya, pilihannya juga banyak. besok pengen nyoba yang di cempaka putih aaah :D

    ReplyDelete
  11. Hahaha.. sama kita ya, pikirnya cabe ijonya ga pedes. Ternyataaa.. emang makan pedesnya bikin ruangan ac tuh ga berasa dinginnya. Xixixi. Pengen nyobain yang di cempaka putih deh.

    ReplyDelete
  12. Berasa pulang ke rumah simbah tau mbaak... Huhuhu pengen kesana lagihhh

    ReplyDelete
  13. Aaggghhh memang menggoda saya banget ini bebeknya. Sebagai penggemar bebek, rasa bebeknya juaraaa... Mau lagi aah ke sini.

    ReplyDelete
  14. Itu hot plate masih mengepul aduh ku nafsu hahahah

    ReplyDelete
  15. Untung cabang yang ada di Bintaro deket. Jadi, tinggal ngesot aja udah sampe. Cocoklah buat buka puasa bersama nanti. 😋

    ReplyDelete
  16. Ini Nasi Goreng Bebeknya istimewa banget, cuma yang paling eunakk (semua makanannya speechless enak semua) Gurame Hantu Petir, endess banget 😊

    ReplyDelete
  17. Aw aw aw... ada foto aku terpampang di blog heiitttzzz...

    Rasa pedes si bebek masih aku inget banget loh mba. Mantaappp jiwa 😄

    ReplyDelete
  18. Ini dia resto yang dicari mama2 arisan dan keluarga :) Tempatnya bersih dan nyaman, yang pasti makanannya enak2 dan bervariasi ya ga cuma bebek aja. Lalu ada playground dan musholanya juga. Bapak2 yang merokok pun bisa ada privacy nya. Menu kesukaanku semua ini, eh ada seafood juga. Kata orang nih, kalau masakan bebek ga bau tuh berarti yang masaknya jago. Bebek Bentu ini mantap ya, masakan bebeknya beraroma hhhmm.. sedep :) Kapan2 mau ah makan langsung di bekasi haha kan via tol jadi ga jauh2 amat dari Jagakarsa :) Bisa foto2 juga ya ada studio mininya.

    ReplyDelete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P