Nyobain Bebek Sambel Dower dan Bebek Geprek Mozarela di Bebek Dower Atrium Mall

Kuliner Jakarta

Apa kabar, teman-teman?

Seperti pada hari raya sebelumnya, tiap kali lebaran dan juga Natal, kami selalu ketemuan yang diisi dengan nonton plus kulineran, atau cuma kulineran aja. Walau memang pada hari kesekian setelahnya, yang penting dua hari raya ini kami isi dengan silaturahmi. Lebaran milik saya dan Puput, lalu Natal milik Mba Anna.

Pada moment libur lebaran kali ini, kami mengisinya dengan silaturahmi mall lagi, haha... Mall yang kami tuju kali ini adalah Atrium Mall di daerah Senen, Jakarta Pusat. Karena saya memang mau sekalian nyari sepatu, asyekkk...

Tiba di Atrium pas udah jam makan siang. Biar nggak pingsan pas lihat-lihat sepatu, kami memilih untuk makan siang dulu. Saya pinginnya makanan lokal yang sambal-sambalan, lalu Puput dan Mba Anna pun ngikut aja, haha...

Pilihan kami akhirnya tertuju pada Bebek Dower yang ada di lantai 4. Satu lantai dan berseberangan dengan bioskop.

Karena lama nggak ke Atrium, saya baru tau kalau di sana udah ada Bebek Dower. Tempatnya cukup luas, di sisi kanan ada sofa, area tengah diisi dengan dua baris meja kursi kayu. Lalu di sisi kirinya ini yang keren, yang tadinya saya pikir itu tempat lesehan. Eh ternyata itu semacam tempat duduk juga dan di bawahnya bolong, jadi kaki kami masuk ke situ, haha... Keren ih.

Nggak lama kemudian Mba Waitress pun datang untuk ngasih menu. Sewaktu ditraktir somebody di Bebek Dower Penvill, saya nyobain Bebek Sambel Dower. Saya suka banget sambalnya. Jadi saya pesan ini lagi aja.

Lalu Puput pesan yang Bebek Geprek Mozarella. Kalau Mba Anna lagi pingin cemilan aja. Tadinya mau pesan Tahu Goreng, trus saya bilang, cobain deh Pisang Goreng Salju ini, enak banget. Dan akhirnya Mba Anna pesan ini aja, haha...

Akhirnya pesanan kami pun datang juga, horeyyy...


Bebek Sambel Dower

Bebek Sambel Dower Bebek Dower
Bebek Sambel Dower - Bebek Dower
Ini potongan bebeknya cukup besar dan bukan paketan nasi ya. Jadi cuma bebek, sambal, dan lalapan. Nasinya saya pesan terpisah. Bebek goreng yang disajikan tanpa banjir minyak. Begitu dikelupas pun, nggak kelihatan ada minyak yang menggenang.

Bebek ini digoreng pakai bumbu rempah dengan gurih yang pas, lalu atasnya disiram dengan sambal goreng.Warna sambalnya ini merah cerah, disajikan cukup banyak, dan cukup pedas. Nggak cuma pedas, saya suka dengan sambalnya ini karena menggunakan bawang putih yang pas. Saya kurang suka dengan rasa bawang putih yang a bit over.

Bebek Sambel Dower ini harganya 36 ribu dengan nasi seharga 8 ribu. Nasinya cukup banyak dan disajikan dalam bentuk mini tumpeng.


Bebek Geprek Mozarella

Bebek Geprek Mozarella Bebek Dower
Bebek Gerpek Mozarella - Bebek Dower
Kalau yang dipesan Puput ini udah 1 paket dengan nasi. Bebeknya ini digoreng garing, lalu di atasnya disiram mozarella. Karena dari sisi harga juga di bawah dari yang saya pesan, daging bebeknya ini juga terlihat sedikit lebih kecil.

Pas saya nyobain, rasa daging bebeknya ini jadi lebih gurih karena pakai mozarella. Kalau untuk rasa bumbu daging bebeknya sih sama ya, digoreng rempah juga.

Nasinya juga disajikan dengan porsi yang sama, cuma nggak dibikin mini tumpeng. Ada lalapan dan juga sambal yang disajikan terpisah. Kalau sambalnya ini warnanya terlihat agak gelap, mungkin dimasak dengan gula merah juga, karena rasanya memang pedas manis.

Bebek Geprek Mozarella ini harganya 39 ribu udah sama nasi.


Pisang Goreng Salju

Pisang Goreng Salju - Bebek Dower
Pisang Goreng Salju - Bebek Dower
Ini waktu saya ditraktir somebody, kami juga makan Pisang Goreng Salju ini dan saya suka banget. Makanya saya bilang ke Mba Anna, cobain deh.

Pisang Goreng Salju ini disajikan dalam piring panjang, isinya ada 3 potong dengan lelehan cokelat dan parutan keju di atasnya.

Pisang gorengnya ini digoreng dengan tepung dan kayaknya di dalamnya ini juga dikasih keju, karena ada rasa gurih keju juga pas dimakan. Pisang gorengnya ini empuk banget dengan kulit tepung yang garing. Makin mantap disantap dengan lelehan cokelat dan juga parutan kejunya.

Pernah saya 2 kali makan Pisang Goreng Karamel di sebuah coffee shop yang cukup terkenal, bareng murid pas private teaching. Pisang goreng ini disajikan dengan garpu plastik. Murid saya garpunya sampai patah pas motong itu pisang. Saya pun akhirnya menggunakan tangan untuk memotong itu pisang goreng.

Hahaha... perjuangan banget ya untuk makan pisang goreng yang harganya itu rasanya juga 20 ribu, cuma 2 potong, plus kerasnya ampun-ampunan...

Jadi untuk Pisang Goreng Salju di Bebek Dower kalau dibandingin dengan yang saya makan di coffee shop something itu, lebih murah dan pastinya jauh lebih enak...

Pisang Goreng Salju ini harganya 20 ribu.


Untuk minumnya kami memilih es teh tawar dan es teh manis yang harganya masih di bawah 10 ribu.

Selesai makan dan plus ngerumpi ngalor ngidul, akhirnya selesai sudah kulineran kami di Bebek Dower. Nggak lupa cekrek-cekrek dulu biar pamer ini makin lengkap, hahahah...


Makasih banyak ya teman-teman udah mampir dan moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman ya. Untuk cabang Bebek Dower di daerah atau yang dekat dengan teman-teman, bisa ceki-ceki langsung aja ya ke adminnya.


Bebek Dower Atrium Mall Senen, Lantai 4
Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat, DKI Jakarta

Buka setiap hari, jam 10 pagi - 10 malam

20 comments :

  1. Wah mahal juga ya harga bebek dowernya, lihat sambalnya begitu menggoda sekali.

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mbak nitaa,
    pertama saya ngakak sama pengantar kotak komentar yang lucu
    okay I won't call you mak or bun wqwqwq
    dan duh saya jadi pengen makan bebek garagara postingan ini. mana udah malem pula haha

    ReplyDelete
  3. penasaran sama geprek mozarella dan pisangnya.. kalau bebek dowernya ngeliatnya aja udah berasa pedesnya... any way.. deket sama kantor nich.. kapan2 mau nyobain ah :)

    ReplyDelete
  4. Aku kayaknya pernah nyoba yang di Semanggi kalau ga salah, pedesnya bikin dower bener tapi enak apalagi sambil banyak2 minum es teh. Hehe. Kadang dapet sms promo bebek dower ini tapi belum sempet nyobain lagi. Jadi pengen nih :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cabenya ini enak ya nggak cuma asal pedes aja :D

      Delete
  5. Paling menggoda yang pke sambel... Soalnya aku klo njajan gitu, klo tidak mengandung sambel...sudah males duluan. Asal ada sambel, makan apapun aman! Hi..hi

    ReplyDelete
  6. Bebek dhower harga 36 belum termasuk nasi. Masih masuk lah ya harganya. Apalagi lihat sambal dan lalapannya menggoda gitu. Trus yg bebek mozarella 39 sudah sama nasi. Ahhh bisa nih buat kita makan2 hangout ber 4 ya xixi. Apalagi tempatnya nyaman gitu. Ohw masih ditambah pencuci mulutnya pisang keju yang menggoda dgn harga masih terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebeknya lumayan gede sih, bukan tulang doang, haha... Jadi gue bilang wajar sih harga segitu :D

      Delete
  7. Jujur, aku langsung reflek tersenyum baca ndower nama restonya ... jadi kebayang saat makan kepedesan banget dan bibir rasanya jontor memerah dan gede banget bibirku 🤣

    Bebek geprek mozarella nya bikin kepengin deh ..

    ReplyDelete
  8. Bebek favorit gue banget. Rasanya gurih abis walaupun cuma digoreng. Apalagi dibumbu rempah sama sambel. Duh lah lupakan diyet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ini bumbu rempahnya pun pas gurihnya :D

      Delete
  9. Atrium Mall ? ga terlalu jauh dari tempat kerja saya tuh. Wah bisa nih kapan-kapan nyobain. Saya tertarik pengen nyobain bebek mozarellanya

    ReplyDelete
  10. Assalamualaikum.....hmm...lantai 4 yah? Biasanya sy di lantai 2 saja heheee (rice bowl). Sayangnya, saya terkena penyakit ginjal...so makan2 yang pedes gini pasti saya hindarin heheee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rice bowl saya malah belum pernah ke sana :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk menghindari serangan spam anonymous, komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)

Copyright © food @nitalanaf. Made with by OddThemes