Mie Bayam Lemonilo untuk Gerakan Cafe & Ropang Sehat

What's Up Cafe Kuliner Jakarta

Apa kabar, teman-teman?

Kamis pagi, kembali saya seru-seruan bareng teman-teman bloggers. What’s Up Cafe Tanjung Duren merupakan tempat yang kami kunjungi, untuk kulineran sekaligus pingin tau lebih banyak tentang mie bayam “Lemonilo”.

Dari timur ke barat, haha... dari ujung ke ujung kulineran saya kali ini. Sebelum berangkat, pastinya ceki-ceki dulu... handphone ready, kamera ready, pulpen dan buku catatan udah komplit semua di dalam tas.

Botol air minum? Ah nggak usah dibawa aja deh. Selain nambah berat isi tas, lagian kan mau perginya ke event bloggers, di cafe pula. Udah pasti lah air minum disediakan sedari baru datang. Kayak event bloggers atau acara undangan biasanya.

Sekitar jam 10an, pada akhirnyaaa... tiba juga saya di What’s Up Cafe Tanjung Duren, Jakarta Barat. Selesai registrasi di lantai bawah, saya pun ke lantai 2 karena acara diadakan di sana.

Di sini ada area utama yang keren banget untuk kami foto-foto, yaitu sebuah mangkok mie besar yang isinya ribuan mie bayam Lemonilo. Iyakah ribuan? Haha... anggep aja segitu saking bayaknya.

Tercebur dalam mangkok raksasa dan siap direbus bareng mie bayam Lemonilo - What's Up Cafe
Pic by Mba Utie
Kami bisa masuk ke dalam mangkok raksasa itu untuk foto-foto. Mie-nya nggak hancur, apa? Enggak dong pastinya, karena ini cuma bungkus mie doang dan diisi dengan busa biar kembung.


Kurang lebih jam 10.30, acara pun dimulai, dengan narasumber dari perwakilan mie bayam Lemonilo. Kami pun berkenalan dengan brand “Lemonilo” yang salah satunya ada mie bayam ini.

Iyesss... selain mie bayam, Lemonilo juga menjual banyak produk healthy food lainnya. Jadi semua brands yang mau kerjasama, ini mesti dikurasi dulu, untuk memastikan kalau produk-produk itu menyehatkan.

Bersama dengan What’s Up Cafe dan beberapa tempat kuliner lainnya, Lemonilo mengadakan “Gerakan Cafe & Ropang Sehat” dengan menjadikan mie bayam Lemonilo sebagai salah satu menunya.

Sebagai tahap awal, gerakan ini dimulai pada What’s Up Cafe Tanjung Duren dan Meruya. Nanti moga akan merata di semua What’s Up Cafe.

Lemonilo juga berharap, pengusaha kuliner lainnya juga makin banyak yang bisa bekerjasama untuk gerakan hidup sehat, khususnya di kalangan anak muda. Karena semacam What’s Up Cafe kan memang identik dengan anak muda.

What's Up Cafe

Mie bayam Lemonilo - What's Up Cafe

Mie bayam, pastinya mie Lemonilo ini dibikinnya dari bayam. Makanya warnanya ijo cerah. Bungkusnya yang ada sisi transparannya, bikin kita jadi bisa ngintip kalau mie-nya warna ijo, hehe...

Jadi memang pakai pewarna asli dari bayam, nggak ada pewarna tambahan lainnya. Selain itu juga ada campuran tepung mocaf-nya alias tepung singkong.

Mie bayam Lemonilo ini tampilannya bukan kering garing. Rada lembab, karena dibikinnya memang nggak melewati proses digoreng, tapi by oven. Ini makanya mie bayamnya bisa bertahan cukup lama – nggak cepet kadaluarsa, walau nggak dikasih bahan pengawet, plus tetap rendah lemak pula, karena nggak digoreng.

Selain tanpa bahan pengawet, mie bayam Lemonilo ini juga nggak pake MSG.

Mie bayam Lemonilo halal nggak?

Label halal MUI nya ada pada bungkus kemasan bagian kanan bawah. Begitupun dengan izin BPOM-nya ada di bungkus bagian belakang. Dua hal utama yang menjadi syarat wajib kita-kita umat muslim, dalam memilih makanan dan minuman.

Mie bayam Lemonilo dan produk Lemonilo lainnya bisa di-order di web-nya langsung, yaitu di www.lemonilo.com. Kalau untuk info lengkap lainnya juga bisa tanya-tanya ke admin Instagram-nya ya, ke @lemonilo (lemonilo.com).

Ini dia harga mie bayam Lemonilo.



Pic: www.lemonilo.com
Yeps, kurang lebih ini info tentang mie bayam Lemonilo. Udah di pertengahan acara dan pas melihat ke sekeliling kalau belum ada juga air minum yang disediakan, saya pun pada akhirnya minta minum sama Mba Utie. Hahahah... sokorin lu Nit, akibat males bawa botol minum.

Peresmian Gerakan Cafe dan Ropang Sehat bersama mie bayam Lemonilo - What's Up Cafe
Selanjutnya, inilah peresmian dari Gerakan Cafe & Ropan Sehat bersama mie bayam Lemonilo. Dengan memukul panci mie, haha... maka resmi sudah ajakan untuk menyantap mie bayam Lemonilo ini dimulai para beberapa cafe dan ropang.

Mba Adel demo masak Mie Lemonilo Peanut Sauce (Doi nggak mau dipanggil Chef) :D - What's Up Cafe
Lanjuttt, kami pun diajak untuk nonton demo masak mie bayam Lemonilo. Chef Adel menyajikan mie bayam Lemonilo yang dimasak dengan peanut sauce.

Ini nggak susah kok masaknya. Mie bayam Lemonilo yang dimasak, tiriskan, lalu campurkan bumbunya. Selanjutnya panaskan peanut sauce, lalu campurkan mie-nya dan diaduk. Kalau mau ditambahkan sayuran, bisa direbus sayurannya atau raw veggie.

Ini dia... Mie Bayam Lemonilo with Peanut Sauce

Mba Adel with her food - Mie Lemonilo Peanut Sauce - What's Up Cafe

What's Up Cafe
Mie Lemonilo Peanut Sauce by Mba Adel - What's Up Cafe

Mie Lemonilo Peanut Sauce - What's Up Cafe

Selesai demo masak, kami pun diajak untuk ikutan kompetisi plattering mie bayam Lemonilo. Uwww... pastinya seru banget para bloggers dan vloggers belajar jadi chef  What’s Up Cafe. Ternyata plattering yang cantik dalam waktu cepat itu ya buat saya susah juga, haha...

What's Up Cafe
Mie Lemonilo Chicken Bolognese - What's Up Cafe
Ini dia hasil karya saya. Mie Lemonilo Chicken Bolognese yang udah pasti mah kagak menang, hahah... Tapi saya tetap girang, karena pada akhirnya... setelah diminta, mineral water pun akhirnya datang juga, horeyyy...

Selesai pembagian hadiah untuk 3 peserta yang menang, saatnya kami makan siang, yaitu Lemonilo Dori Sambah Matah.

Mie Lemonilo Dori Sambal Matah (Ini bukan foto presentasi ya) - What's Up Cafe

Hand by Mba Utie
Dari yang saya cobain, mie bayam Lemonilo memang ada rasa bayamnya tapi light. Keren ini, walau menggunakan bahan baku dan nutrisi dari bayam, tapi rasanya tetap kayak menikmati mie instant lainnya. Bedanya ya mie bayam Lemonilo ini lebih sehat dan bumbunya pun dengan gurih yang pas.

Untuk potongan dorinya cukup besar, digoreng kriukk dengan irisan sambal matah yang cukup banyak.  

Sebelum pulang, nggak lupa kami foto bersama dengan tim dari Lemonilo dan juga What’s Up Cafe.

Pic by Mba Helda - Mie bayam Lemonilo dan What's Up Cafe
Terima kasih banyak ya Lemonilo dan juga What’s Up Cafe. Sukses untuk semua Gerakan Cafe & Ropang Sehat bersama Lemonilo. Moga makin banyak juga tempat kuliner lainnya yang mengikuti, biar mie Lemonilo bisa kita nikmati di banyak tempat.

Menikmati mie bayam Lemonilo di rumah dengan campuran yang kita suka, tentu juga nggak kalah asyiknya kan.

Makasih banyak ya, teman-teman. Moga bisa jadi rekomendasi bagi teman-teman yang suka banget makan mie dan kulineran dengan menu mie.

Info lengkapnya cuss ke sini aja ya...


18 comments:

  1. wah mantap mie ayamnya, bisa jadi inspirasi untuk buat usaha mie ayam juga

    ReplyDelete
  2. Duh, ngiler banget liat mie sambal matahnya *ngeces* Aku ngikutin stories event ini di akun Lemonilo. Kreatif banget plating para pesertanya. Punya Mba juga menarik lho :D

    Aku salah satu fans berat mie instant-nya Lemonilo nih. Kapan lagi bisa menikmati mie instant sesehat ini, ya! Selama ini makannya cuma sama telor ceplok aja, seru juga ya kalo dikreasiin kayak gini.

    ReplyDelete
  3. Aq udah ga nyetok mi instan lagi sekarang, klo dulu kan wajibb hehe...tapi klo ada mi sehat kaya gini pastinya mau banget nyetok di rumah :D oya... ropang maksudnya (kafe) roti panggang mba?

    ReplyDelete
  4. Tadinya kepikiran apakah mie masih ada rasa banyam. Eh, ternyata masih ya. Tapi dikit. Kalau kayak gini lebih aman dikonsumsi ya. Karena aku sendiri membatasi mie instant. Nggak mau nyetok tapi kadang suamiku beli mie instant. Duh nggak kompak. Yang seneng anak-anak, bisa makan mie instant.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya solusinya cari mie instant yang sehat ya mba :D

      Delete
  5. Walaupun mie bayam tapi nggak terlalu hijauya warna mienya :)
    asyik, coba ah ntar ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga dan rasanya juga nggak kayak makan sayur kok, tetap mie instant, haha...

      Delete
  6. Mie ramen yg kemarin aja blm aku coba, skr malah ada yg lemonilo ini pulaaa hahahaha... Jd agak berkurang perasaan dosa krn makan mie instan kalo mienya sehat gini ya mba nit :D. Penasaran sih aku mau coba. Pernah makan mie bayam, tp bukan yg ini. Dan aku sempet suka.. Sayangnya jauh di bintaro sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau yang ini mie bayam, Mba. Beli mie mentahnya aja mba di web online-nya dan masak sendiri di rumah :D

      Delete
  7. Wah, semakin banyak varian mie dan kali ini mie sehat karena pewarnanya dari bayam dan gak pake MSG ya. Tiap mba nita review makanan aku kepancing buat beli deh.

    ReplyDelete
  8. Cara ngemas mie nya kayak mie instant ya Nit.. tapi ini hanya dijual di satu tempat (what's up cafe aja...ato dijual bebas juga Nit?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nampaknya postingan saya ini error di hp atau laptop Mba ya. Cuma terbaca judul dan beberapa paragraf awal aja, selebihnya lenyap entah kenapa. Atau ...

      Delete
  9. Iya.. ade juga jarang bawa botol minuman kalau ke event makanan, pastinya banyak makanan dan minumannya kan.

    Mie lemonilo mantab nih, udah warnanya menarik, sehat, plus halal pula. Semoga semakin banyak inovasi lainnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gara2 kebiasaan disediain banyak minuman ya pas di event, jadi males bawa botol minum, haha...

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)