Launching dan Kulineran di Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village

Kuliner Kemang Jakarta

Apa kabar, teman-teman?

Senin pagi 23 Juli 2018, bersiaplah saya untuk jadi anak nongkrong Kemang, ahaha... Iyess, bersama teman-teman bloggers, kembali saya kulineran seru-seruan di grand launching Lurik Coffee & Kitchen, milik pasangan selebritis dan pengusaha yaitu Mba Ussy Sulistiawaty dan Mas Andhika Pratama.

Lurik Coffee & Kitchen ini adanya di deretan resto, sebelum masuk ke pintu mall depan. Bertanyalah pada satpam biar nggak perlu jalan keterusan, haha... Dari pintu masuk, Lurik Coffee & Kitchen ini ada di sisi kanan. Naik eskalator satu kali, lalu jalan ke seberangnya.

Sebelum acara dimulai, Mba Ussy yang cantik banget dengan pakaian luriknya, ikut sibuk-sibuk beberes ini itu untuk persiapan launching. What a great lady boss...

Nggak lama kemudian, Mas Andhika pun datang, juga dengan pakaian lurik seragam dengan Mba Ussy. Beliau baru balik dari luar kota loh dan langsung ke sana. Acara pun segera dimulai. Mba Ussy dan Mas Andhika siap untuk berbagi cerita tentang Lurik Coffee & Kitchen ini.

Kuliner Kemang Jakarta
Mba Ussy Sulistiawaty dan Mas Andhika Pratama - Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Mba Ussy merupakan selebritis yang juga senang berada di dapur, memasak resep turunan mama dan mama mertua, plus senang mencoba resep-resep masakan baru.

Teman-teman Mba Ussy suka diminta untuk ikut nyobain, plus ngasih komen jujur tentang masakan itu. Ini pula awalnya Mba Ussy berbisnis kuliner, atas saran teman-teman juga. Jadi sebelum Lurik Coffee & Kitchen ini ada, Mba Ussy memang pernah punya usaha di bidang kuliner, yaitu restoran Jepang.

Dari pernah mendirikan restoran Jepang, Mba Ussy pun punya keinginan untuk kembali berbisnis restoran. Mas Andhika pastinya mendukung dan meminta Mba Ussy untuk makin mempelajari tentang manajemen restoran.

Resep turunan dari mama dan mama mertua, juga merupakan inspirasi untuk mendirikan Lurik Coffee & Kitchen ini, sebuah gerai kopi sekaligus restoran bernuansa Jawa, yang merupakan gabungan dari tema tradisional dan juga modern.

Lurus, sederhana, dan berkualitas... inilah alasan untuk menggunakan kata “Lurik”. Harapannya, Lurik Coffee & Kitchen ini bisa menjadi tempat kulineran keluarga dan teman-teman yang santai dan pastinya berkualitas, baik dari sisi menu dan juga kenyamanan tempatnya.

Setelah grand launching Lurik Coffee & Kitchen ini, Mba Ussy dan Mas Andhika juga bersiap untuk grand launching resto selanjutnya, yaitu Bakoel Ussy. Kalau ini merupakan restoran bertema Sunda yang berlokasi di daerah Dewi Sartika, Cawang.

Review Bakoel Ussy di sini ya -> Review Bakoel Ussy Dewi Sartika Cawang

Yeps, kurang lebih ini yang Mba Ussy dan Mas Andhika berbagi cerita, tentang Lurik Coffee & Kitchen. Selanjutnya adalahhh... makaaannn, yeayyy... Saatnya icip-icip menu spesial dari Lurik Coffee & Kitchen ini.

Ini dia beragam menu yang disajikan oleh Lurik Coffee & Kitchen. Selain yang saya foto ini, tentunya masih banyak lagi di daftar buku menunya.

Review Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village – Kuliner Jakarta Milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama


Kuliner Kemang, Jakarta
Roti Bakar Neng Ussy by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village

 Sandwich Neng Ussy

Rotinya lembut banget walau udah dipanggang. Rotinya memang dari roti tawar khas Bandung yang terkenal lembut. Selain itu, rasa mayonesnya pun light, jadi disantap tanpa cocolan saus sambal pun tetap enak. Tapi ini disajikannya dengan saus sambal juga ya.

Kuliner Kemang Jakarta
Sandwich Neng Ussy by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Isiannya dilengkapi dengan potongan daging asap, selada, timun, dan juga keju. Sandwich-nya ada 4 potong yang disajikan dengan french fries juga. Kenyangnya bisa sama dengan porsi nasi nih, haha...

1 porsi Sandwich Neng Ussy ini harganya 58 ribu.


Kuliner Kemang Jakarta
Fish and Chips by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Fish and Chips

Ikan dori yang lembut, digoreng garing. Trus dimakannya juga dengan french fries dan saus tar-tar. Ini saya nggak nyobain saus tar-tarnya.

Fish and Chips ini harganya 62 ribu.


Kuliner Kemang Jakarta
Es Mumuw Pupuw by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village

Es Mumuw Pupuw

Mumuw Pupuw merupakan panggilan sayang dari Mba Ussy dan Mas Andhika, lalu dibuatlah untuk nama Es ini, yang merupakan semacam es buah favorit keluarga Mba Ussy.

Eh iya, Es Mumuw Pupuw itu yang pinky ungu  itu ya. Tadinya saya pikir, itu dari sirup markisa karena mirip rasa markisa, haha... Eh ternyata dari guava juice. Lalu di dalamnya ada potongan buah naga merah dan juga nata de coco.

Namanya juga jus, pastinya seger banget. Cuma ini masih agak kurang manis, entah mungkin karena es batunya mulai meleleh ya. Ini sih tinggal minta tambahin gula aja ya. Untuk rasa guava juice-nya berasa banget kok.

Es Mumuw Pupuw ini harganya 40 ribu.


Kuliner Kemang Jakarta
Nasi Rames Lidah Sapi Mercon Oma by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village

Nasi Rames Lidah Sapi Mercon Oma

Kalau udah denger kata yang mercon-mercon, udah pasti saya paling semangat untuk nyobain, haha... Nasi rames lidah sapi mercon ala Oma ini disajikan dalam 1 piring lebar, mengingat isi lauknya juga memang segambreng.

Kuliner Kemang Jakarta
Lidah Sapi Mercon Oma - Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Dengan menu lauk utama yaitu lidah sapi mercon, lalu ada juga acar kuning, kerupuk udang, sambal terasi, dan 2 potong tempe mendoan. Plus 1 lagi di mangkok terpisah yaitu sayur lodeh.

Nasinya disajikan dalam bentuk kerucut dan cukup banyak. Lidah sapi merconnya ini macam dimasak dengan sambal rawit ijo dan bawang putih yang pas. Berasa pedas, tapi nggak kelewat pedas. Jadi masih bisa kita menghajar sambal terasinya yang pedas manis, haha... Acar kuningnya dengan gurih yang pas dan agak manis.

Lalu potongan tempe mendoannya ini cukup tebal dengan gorengan tepung kriukkk... Kalau sayur lodehnya dimasak dengan kuah santan yang pas, nggak terlalu pekat dan nggak cair juga. Dengan gurih yang pas dan sayurannya juga empuk.

Nasi Rames Lidah Sapi Mercon Oma ini harganya 68 ribu.


Kuliner Kemang Jakarta
Dori Geprek Sambal Matah by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Dori Geprek Sambal Matah

Ini porsi dorinya cukup besar dengan sambal matah di atasnya. Dori yang lembut banget, dipadukan dengan lapis tepung yang garing. Disajikannya dengan nasi, tapi saya nggak nyobain nasinya.

Kuliner Kemang Jakarta
Dori Geprek Sambal Matah by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Dori Geprek Sambal Matah ini harganya 68 ribu.


Kuliner Kemang Jakarta
Sop Buntut by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Sop Buntut

Sop Buntut ini disajikan dengan porsi yang bisa dimakan berdua atau mungkin bertiga, haha... Pokoknya banyak. Pas lagi nyendok kuahnya, ini kelihatan bumbu rempahnya yang halus. Jadi rasa gurihnya pun dari rempah ya.

Kuliner Kemang Jakarta
Sop Buntut by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Selain pastinya ada potongan buntut sapi, Sop Buntut ini juga dilengkapi dengan sayuran. Disajikan dengan sambal dan juga emping.

Sop Buntut ini harganya 128 ribu.


Kuliner Kemang Jakarta
Ayam Geprek by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Ayam Geprek

Ayam gorengnya ini berasa banget bumbu rempahnya. Disajikan dengan sambal rawit merah yang pedasss... Buat pecinta pedas, ini rekomendasi saya ya selain Nasi Rames Lidah Sapi Mercon Oma, haha...

Kuliner Kemang Jakarta
Ayam Geprek by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Ayam Geprek ini harganya 68 ribu.


Kuliner Kemang Jakarta
Mie Merah by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village 

Mie Merah

Awalnya saya kira ini mie yang dimasak dengan kuah tomyum. Ternyata ini semacam sup mie. Kuahnya ini rasanya mirip dengan kuah sop buntut, cuma dimasak merah dengan cabe merah sih kalau yang saya baca di buku menunya. Trus rasa wortelnya itu juga berasa di kuahnya.

Porsinya cukup besar, mie-nya banyak dengan potongan sea food dan irisan sayuran juga. Ini menu yang cukup unik juga sih kalau buat saya.

Mie Merah ini harganya 58 ribu


Kuliner Kemang Jakarta
Nasi Goreng Kampung by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Nasi Goreng Kampung

Ini nasi goreng yang dimasak dengan bumbu lokal dengan campuran sosis dan sayuran juga, trus dibentuk kerucut. Dimakannya bareng scrambled egg, selada – tomat – mentimun, dan juga kerupuk udang. Saya nggak nyobain untuk menu yang ini.

Kuliner Kemang Jakarta
Nasi Goreng Kampung by Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Nasi Goreng Kampung ini harganya 48 ribu.


Untuk pilihan kopinya ini beberapa yang saya lihat ya, ada Java Raung, Papua, dan juga Aceh Gayo. Untuk variants kopi lainnya, bisa ceki langsung aja ya di IG-nya. 

Kuliner Kemang Jakarta
Aneka kopi lokal di Lurik Coffee & Kitchen, Kemang Village
Walau mengusung menu lokal, menu Asia dan western-nya pun juga ada, menggunakan bumbu yang disesuaikan dengan selera lokal kita-kita ya...

Kalau untuk tempat, Lurik Coffee & Kitchen ini cukup luas. Indoor-nya ada 2 ruangan di kanan kiri. Meja kursi di outdoor area juga cukup banyak. Jadi kulineran bareng keluarga atau teman-teman memang direkomendasikan.

Anyway, porsi untuk beberapa menu memang cukup besar, dengan kualitas rasa yang main di rempah. Jadi untuk masalah harga, tentunya menyesuaikan dengan kualitas – baik menu maupun suasana tempatnya.

Peresmian Lurik Coffee & Kitchen bersama Bapak Walikota Jakarta Selatan - Fotonya Mba Marga
Nggak lama selesai makan, kami pun ngumpul lagi, karena mau ada peresmian grand launching Lurik Coffee & Kitchen ini bersama bapak Walikota Jakarta Selatan, yaitu Pak Marulloh Matali. Resmi sudah Lurik Coffee & Kitchen ini untuk dikunjungi oleh para pecinta kuliner.

Oke, ini cerita keseruan saya dan teman-teman bloggers sehabis menghadiri grand launching Lurik Coffee & Kitchen. Moga semua bisnis Mba Ussy dan Mas Andhika berjalan lancar. Terima kasih banyak ya atas undangannya...

Makasih banyak juga teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulinerannya teman-teman ya...


Lurik Coffee & Kitchen

UG Fl. Unit 0-D
Lippo Mall Kemang
Kemang Village, 36P. Pangeran Antasari. Jakarta Selatan

Buka jam 10 pagi – 10 malam


Untuk info makin lengkapnya, cuss aja ya ke ...


16 comments:

  1. Nama-namanya lucu ya. Mumuw pupuw.. xixixi.. untuk daerah kemang harga2 di lurik kafe termasuk standar ya.

    Ini resto pas banget nih buat orang- orang yang rindu masakan nusantara dilingkungan yang kebanyakan makanan western.

    Btw, itu lidah sapi mercon banyak banget yang nita sebutin. Ada mendoan sambal terasi, iiih itu mah kalau milih itu nyesel. Soalnya ga bisa nambah yang lain saking kenyangnya.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin nyesel? Lidah sapi mercon ini enak banget dan pedes :D

      Delete
  2. Wah lumayan nih referensi baru di Lippo Mall Kemang, soalnya deket rumah jadi suka ke situ :D

    ReplyDelete
  3. aku kira lurik ini promosi fashion loh, ternyata kuliner, hahaha

    huuu aku pengen yang ayam geprek. rasanya beda gak ya sama yang di jember

    mau juga sop buntut. menggiurkan kuahnyaa

    ReplyDelete
  4. Menunya ini lo, sungguh luar biasa. Sop Buntut kesukaan saya. Mak ussy, kenapa tidak mengundang saya ya? Konsepnya itu lo, mantao tenan. Salut deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha next cafe-nya Mba Ussy moga diundang mas :D

      Delete
  5. Makin banyak ya artis2 indonesia bisnis kulineran. Tapi menunya tampilannya enak2 banget... Semoga memperluas sayap ke jogja...biar bisa nyicipin juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jogja juga banyak kuliner artis ya mba :D

      Delete
  6. Buat area Kemang, harga porsi makanan segitu terbilang standar.
    Seru kak acara launchingnya ..., makan-makan puas 😁

    Duh, aku kok jadi kangen sama suasana ramenya Kemang.

    ReplyDelete
  7. Halo Mba Nita, akhirnya mampir juga ke blog Mba Nita.

    Jadi ini toh tentang Lurik yang lagi ramai di medsos itu. Sepertinya nikmat itu makanannya, apalagi gepreknya mengundang selera. Tapi, kalau nyobain semua jenis menu bisa tekor kalau saya. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyobain semuanya dalam 1 waktu ya nggak mungkin juga mba, haha... Tiap datang ya cobain 1 menu :D

      Delete
  8. Aku sebenarnya masih pingin balik lagi sih, tapi seminggu ini padat banget
    huft

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)