Nyobain Michiyo, Potato Ramen Halal

Review Michiyo ramen halal

Apa kabar, teman-teman?

Calling ramen lovers... Saya mau berbagi cerita ya, sehabis nyobain Michiyo potato ramen alias ramen kentang yang punya 4 rasa. Yuk ah kita bahas satu-satu, karena siapa tau review ramen halal dan enak versi saya ini bisa jadi rekomendasi teman-teman untuk jajan ramen.

Ini dia tampilannya, 4 rasa dari Michiyo potato ramen yang udah saya cobain semuanya. Mulai dari Beef Bolognese, Chicken Teriyaki, Chicken Mushroom, dan juga Beef Teriyaki.


review Michiyo ramen halal
Label halal Michiyo, potato ramen halal
Halal dan ada izin BPOM-nya, tentunya ini 2 hal yang menjadi penilaian utama saya dan juga kita-kita umat muslim, ketika mau beli makanan dan minuman. Michiyo potato ramen ini pastinya udah punya izin halal dari MUI, yang logonya ada di pojok kanan atas. Lalu nomor izin BPOM-nya ada di pojok kiri bawah.

Pertama kali mendengar kata “potato ramen”, buat saya ini unik banget. Dari info yang saya baca, ternyata Michiyo potato ramen ini dibikinnya dari pati kentang. Ini juga yang bikin Michiyo potato ramen jadi lebih kenyal. Walau ramennya itu halus banget, lebih halus dari perasaan saya spaghetti, tapi memang tetap kenyal pas dimasak.

review Michiyo ramen halal
Michiyo, potato ramen halal
Ramennya ini disimpan dalam bungkus plastik lagi, dan pertama kali ngelihat bungkus ramennya ini, Wehhh... dikit ya ternyata isinya. Tapi pas udah direbus, banyak juga ternyata hasilnya, hahah... Porsinya memang jumbo, kurang lebih 1 ½ bungkus deh dari mie biasa. Berat bersihnya 185 gram.

Bagi teman-teman yang memang lagi mengurangi makan minyak, Michiyo potato ramen ini juga bisa jadi rekomendasi jajanan, karena dari info yang baca juga, ini ramen dibikinnya nggak pake proses goreng. Makanya Michiyo potato ramen ini free trans fat, alias bebas lemak jahat.

Michiyo potato ramen juga diproses dengan teknologi sterilisasi, biar bebas bakteri. Jadi udah nggak pake bahan pengawet lagi. So, it’s called... fresh ramen yang higienis dan sehat.

Iyesss, ini kurang lebih info tentang Michiyo potato ramen yang saya baca. Sekarang saya review satu-persatu dari hasil saya nyobain.


Beef Bolognese

Michiyo potato ramen yang beef bolognese ini merupakan yang paling simple untuk bungkus bumbunya. Begitu bungkusnya dibuka, ada 1 plastik ramen, 1 bungkus alumunium saus pasta plus real meat-nya, trus 1 bungkus lagi ada krim kejunya.

Michiyo ramen halal
Michiyo, potato ramen halal rasa beef bolognese
Karena teksturnya ini halus, jadi masaknya juga enggak lama. Udah gitu, air bekas rebusannya juga enggak kotor.

Lalu untuk saus pastanya, ini bisa sekalian sama bungkus alumuniumnya direndam dalam air panas. Cuma kalau saya memang lebih suka dibuka aja trus ditarok di wajan sampai mendidih, dengan api pelan.  Ini sama enaknya kok.

Ini dia hasilnya... Michiyo potato ramen rasa beef bolognese...

MIchiyo ramen halal
Michiyo, potato ramen halal rasa beef bolognese
Karena dari pati kentang, jadi ramennya ini ada rasa-rasa kentang pastinya. Cukup unik rasanya. Lalu untuk saus bolognese-nya dengan gurih yang pas. Berasa gurihnya tapi nggak over. Real meat alias beef-nya juga cukup banyak dan pastinya empuk ya.


Chicken Teriyaki

Setelah nyobain yang beef, lanjut ke yang chicken sekarang. Kalau Michiyo potato ramen yang chicken teriyaki ini bumbunya lebih banyak. Di dalam bungkusnya ini ada 1 plastik ramen, 1 bungkus bumbu, bubuk cabe, kecap, minyak, dan chicken saus teriyaki. Oh iya, nggak lupa dilengkapi juga dengan rumput laut dan wijen.

Michiyo ramen halal
Michiyo, potato ramen halal rasa chicken teriyaki
This is it... Michiyo potato ramen rasa chicken teriyaki...

MIchiyo ramen halal
Michiyo, potato ramen halal rasa chicken teriyaki
Kalau chicken teriyaki ini rasa bumbunya ya cenderung gurih manis khas saus teriyaki. Rasa kecapnya ini juga beda, dan kecapnya memang lebih cair. Jadi ini juga bikin tambah mantep rasanya. Rasa khas dari rumput laut dan juga wijen, makin melengkapi enaknya menyantap Michiyo potato ramen rasa chicken teriyaki ini.


Chicken Mushroom

Kalau Michiyo potato ramen yang rasa chicken mushroom ini, dalam bungkusnya ada 1 bungkus plastik ramen, 1 bungkus bumbu, bubuk cabe, minyak, dan juga sayuran kering. Tentunya dilengkapi juga dengan saus serta potongan daging ayam dan jamur.

Michiyo ramen halal
Michiyo, potato ramen halal rasa chicken mushroom
Michiyo potato ramen rasa chicken mushroom, ini dia tampilannya...

Michiyo ramen halal
Michiyo, potato ramen halal rasa chicken mushroom
Potongan jamurnya ini cukup besar. Rasa jamurnya juga berasa di sausnya, dengan gurih yang pas.


Beef Teriyaki

Ini yang terakhir saya cobain, yaitu Michiyo potato ramen rasa beef teriyaki. Begitu bungkusnya dibuka, ada 1 bungkus plastik ramen, 1 bungkus bumbu, kecap, minyak, rumput laut dan wijen, plus saus dan beef teriyaki.

Michiyo ramen halal
Michiyo, potato ramen halal rasa beef teriyaki
Michiyo potato ramen beef teriyaki, siap untuk disantap...

Michiyo ramen halal
Michiyo, potato ramen halal rasa beef teriyaki
Potongan beef-nya mantep banget nih, haha... Cukup besar dan tipis macam dendeng. Kalau rasa bumbunya ya sama dengan bumbu chicken teriyaki.


Wokehhh... selesai sudah review ramen halal dan enak dari saya, yang abis nyobain keempat rasa dari Michiyo potato ramen.

Michiyo potato ramen ini bisa dibeli di web shopping online macam bukalapak, tokopedia, atau mungkin tempat teman-teman biasa belanja makanan online. Moga dalam waktu dekat ada juga ya di beberapa supermarket.

Harga Michiyo potato ramen ini berapa? Untuk semua rasa, 1 bungkus Michiyo potato ramen ini harganya 25 ribu. Sekali lagi, Michiyo potato ramen ini kalau saya bilang memang direkomendasikan untuk kita-kita yang pingin makan ramen halal, enak, dan pastinya sehat. Premium price for the premium quality, right?

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi untuk jajan ramen ya...
nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.