Makan Malam di Ladha Resto, Jogja (Ngayap-Ngayap ke Jogja Bareng Pandra Tour Day 3E)

Kuliner Jogja

Apa kabar, teman-teman?

Ini urutan ceritanya ya...


Sepulang dari Puncak Becici, kami lanjut menuju Ladha Resto untuk makan malam. Begitu turun dari bus, saya senang melihat area depan dari Ladha Resto ini. Nuansa gubuk atau rumah-rumah pedesaan tempo dulu, mengisi area depan ini. Bagian atasnya dihiasi dengan untaian dedauan. Trus ada dua batang pohon juga yang mengapit pintu masuk.


Kuliner Jogja
Lada Resto - Kuliner Jogja
Rombongan buibuk arisan Slipi dari Pandra Tour masuk ke dalam resto yang bernuansa kayu. Meja dan kursinya dari kayu, lalu atapnya pun macam rumah-rumah gubuk yang saya suka lihat di film-film tempo dulu, ehehe.. Pokoknya keren dan adem tempatnya.

Ruangan di Ladha Resto ini ya ukuran sedang sih. Walau rombongan Pandra Tour aja ada 30an, masih ada beberapa meja yang kosong. Kembali rombongan Pandra Tour makan dengan prasmanan yang udah disiapkan di area belakang, pojok kanan.

Makan malam kami di Ladha Resto temanya campur sih. Ada menu western dan ada tempe mendoan 
plus sambal kecap juga, hehe... Ini dia makanan yang saya ambil. Menu lainnya juga ada yang nggak saya ambil. Saya nggak sempat foto menu prasmanannya karena udah diserbu buibuk arisan Slipi, haha...

Kuliner Jogja
Ladha Resto - Kuliner Jogja
Saya nyobain ikan kakap fillet yang digoreng tepung lantas diguyur saus asam manis. Ikan goreng tepung yang masih hangat dengan bumbu yang berasa, baik pada ikan maupun goreng tepung. Sausnya juga dengan rasa asam segar dan manis yang pas.

Lalu ada capcay yang saya ambil cuma sedikit. Ada tempe mendoan dengan sambal kecap yang terpisah. Dan saya suka banget ini sup telur yang dimasak agak kental. Seger dan gurihnya pas. Ada buah-buahan dan es jeruk yang melengkapi menu prasmanan kami.

Kuliner Jogja
Ladha Resto - Kuliner Jogja
Selesai menikmati makan malam, sebagian buibuk arisan Slipi dari rombongan Pandra Tour pada sibuk foto di area mini panggung yang ada di bagian belakang. Panggungnya memang keren sih, ada propertinya juga untuk pepotoan.

Beres makan malam, rombongan buibuk arisan Slipi dari Pandra Tour siap untuk kembali ke hotel. Malam minggu di Jogja, jalanan cukup rame saat itu.

Saatnya kembali ke kamar hotel. Sebagaian buibuk pada bersiap untuk malem mingguan di Malioboro, haha... Saya, Mba Piet, dan Teh Endah pun bersiap untuk malem mingguan di Tempo Gelato seberang hotel. Kamar kami pun kedatangan tamu, yaitu keponakan Mba Piet yang lagi stay di Jogja. Bersiapkan kami berempat menuju Tempo Gelato, yeayyy...

Pada Jogja traveling diary selanjutnya, saya mau cerita jajan gelato di Tempo Gelato ya. Rela antri demi sorbet yang sampe sekarang masih keingetan asem segernya. Enak banget, haha...

Ini sedikit video sewaktu kami di sana ya...



Makasih banyak ya teman-teman udah mampir dan moga bisa jadi rekomendasi kulineran ya pas teman-teman lagi liburan ke Jogja atau lagi stay di Jogja.



Ladha Resto
Jl. Kolonel Sugiyono No.120, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55152
Opens: everyday 3 – 10 p.m


nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

2 comments:

  1. Jaman sekarang mah kalau buat restoran paati ada spot foto utk berselfi ria ya. Jadi biaa cekrek langsung di upload sosmed. Kayak di panggung kecil buat pepotoan itu.

    Ade pikir disana makanannya milih menu dr buku menu, ternyata prasmanan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku menunya ada kok, untuk order satuan. Kita kan rombongan, jadi milihnya prasmanan :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P