Nyobain Natsbee Honey Lemon, Minuman Madu Lemon untuk Hidup yang #AsikTanpaToxic

#AsikTanpaToxic

Apa kabar, teman-teman?

Lebih dari dua tahun sudah saya memutuskan untuk full time menjadi private teacher alias guru privat. Bebas mengatur waktu sesuai kesepakatan dengan orang-tua murid, plus bebas juga memilih murid yang mau diajar, ahaha... Ini salah satu yang bagi saya asyik banget menjadi private teacher.

Tapi tetap aja, yang namanya profesi apapun, pasti ada aja tantangannya. Begitupun dengan menjadi private teacher. Masalah cuaca, ini yang biasanya menjadi tantangan bagi saya.

Saya mulai mengajar ke rumah murid yang pertama sekitar jam 13.30, ketika langit seringkali pas lagi terik-teriknya. Berganti musim, seringkali pula saya berangkat ketika air hujan menumpah sedemikian lebatnya.

Kenapa nggak nunggu pas langit cerah dulu? Terlambat ke rumah murid pertama, artinya bakalan terlambat pula saya menuju rumah murid yang kedua. Kalau lagi musim ulangan, saya harus ngajar sampai di tiga rumah dalam sehari. Artinya masalah waktu benar-benar harus dipikirkan, karena murid-murid saya pun punya segambreng kegiatan lain.

Panas terik yang udah pasti beriringan dengan debu dan polusi jalanan, serta lebatnya hujan pada musimnya, dua hal ini yang biasanya jadi bikin saya kena flu. Kalau udah kena flu, apalagi sampai demam, pastinya nggak bisa ke rumah murid dulu.

Kok tibang kena flu aja sampe nggak ngajar? Iya karena yang dihadapi kan anak-anak, dan memang ada murid yang gampang banget nular kalau di dekatnya ada orang yang batuk pilek.

Flu, demam, lantas istirahat yang palingan cuma dua hari. Sepele memang sih, tapi kalau pas lagi musim ulangan? Ini dia masalahnya... Kalau sewaktu menjadi course teacher, misal saya nggak masuk, akan ada guru pengganti. Sedangkan menjadi private teacher, nggak ada yang bisa mewakili tugas saya, haha...  

Ini makanya, harus banget bagi saya untuk menjaga kesehatan, biar tetap fit ketika menghadapi panas dan hujan, serta debu dan polusi jalanan. Salah satu yang biasanya saya lakukan yaitu minum madu dan juga lemon.

Teman-teman juga pastinya udah tau ya, kalau lemon merupakan salah satu jenis tumbuhan citrus yang terkenal di seluruh dunia. Lemon, si asam segar ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, yaitu 64%. Sedangkan madu juga memiliki kandungan antibakteri dan juga antiinflamasi.

Makanya, madu dan juga lemon sangat baik dikonsumsi bagi kita-kita yang pingin meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Vitamin C pada lemon bisa untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Lalu pada madu, terdapat antioksidan alami untuk kekebalan tubuh.

Nggak cuma untuk imun aja, madu dan lemon ternyata juga baik untuk menjaga sistem pencernaan. Gaya hidup yang enggak sehat – biasanya dari makanan dan minuman, serta stress ketika duit kurang, biasanya suka ngaruh pada sistem pencernaan yang kurang lancar. Madu dan lemon ini cukup bermanfaat untuk membersihkan racun tubuh yang ada di dalam usus, biar pencernaan jadi lebih sehat. Jadi termasuk detoksifikasi tubuh juga ya.

Madu dan lemon bisa juga untuk membasakan tubuh. Masih ingat dengan istilah asam basa yes, haha... Jadi makanan macam daging, keju, atau alkohol, ini bisa membuat tingkat keasaman tubuh jadi meningkat lantas penyakit jadi mudah datang. Nah dengan madu dan lemon, tingkat keasaman dalam tubuh itu jadi menurun.

Selain menjaga sistem pencernaan, madu dan lemon juga berguna untuk mencegah infeksi saluran kemih. Bisa juga untuk menjaga kebersihan mulut serta napas jadi lebih segar. Dan pastinya, madu dan lemon juga bisa untuk meningkatkan sumber energi.

#AsikTanpaToxic
Natsbee Honey Lemon - Minuman Madu Lemon
 Natsbee Honey Lemon, Ketika Madu dan Lemon Menyatu dalam Satu Botol

Pas lagi ke Carefour, nggak sengaja saya lihat deretan botol minuman berwarna kuning cerah. Nastbee Honey Lemon, oww minuman dari madu dan lemon ternyata.

Kalau biasanya yang sering saya jumpai itu minuman botolan dari olahan lemon, ternyata ada ya yang udah gabungan dari madu dan lemon. 

Dari info yang saya baca, Natsbee Honey Lemon ini merupakan minuman dari madu dan lemon yang pertama di Indonesia. Wew, menyantap madu dan lemon jadi makin praktis nih.

Nastbee Honey Lemon Halal Nggak?

Pas sampe di rumah, saya baru ngeh untuk lihat-lihat botolnya. Ketika saya lihat ulang-ulang bagian botolnya depan belakang, kok nggak ada label halal MUI ya. Eh ini bisa jadi saya nya yang kurang teliti lihatnya ya, haha...

Langsung deh saya cek aja di web-nya halal MUI dan ternyata ada ya izin halalnya untuk Nastbee Honey Lemon ini. Ini dia...

www.halalmui.org
Lalu untuk izin BPOM-nya ada di bagian depan paling bawah sebelah kiri ya.

Nastbee Honey Lemon Harganya Berapa?

Dalam satu botol ini beratnya 450 ml. Ini saya belinya seharga 6.500. Pas ke Alfa dekat rumah pun, Nastbee Honey Lemon ini juga ada. Jadi selain di Hypermarket dan Supermarket, Nastbee Honey Lemon juga dijual di minimarket ya.


Rasanya Gimana?

Pas saya cobain, rasa lemonnya agak mendominasi, tapi madunya tetap berasa. Pastinya ini seger banget, apalagi yang baru keluar dari kulkas. Dari info yang saya baca, ternyata memang disarankan untuk disajikan dingin ya.


Nastbee Honey Lemon by Pokka

#AsikTanpaToxic
Natsbee Honey Lemon, Minuman Madu Lemon
Nastbee Honey Lemon ini merupakan salah satu produk minuman yang diproduksi oleh Pokka, sebuah perusahaan makanan dan minuman dari Jepang yang udah eksis selama 60 tahun lebih. Wew... senior banget ya di dunia jajanan.

Produk Pokka juga udah dikenal  di lebih dari 50 negara. Ada ratusan produk makanan dan minuman yang menggunakan bahan-bahan alami, tanpa pengawet, serta tanpa pewarna buatan. Makanya pada Natsbee Honey Lemon ini warnanya juga lemon banget.

Selain Nastbee Honey Lemon, Pokka Indonesia juga memproduksi minuman lainnya, yaitu Pokka Lemon Tea, Pokka Jasmine Green Tea, dan juga Pokka Oolong Tea.

sg.pokka.co
Kalau di Singapura, Nastbee Honey Lemon ini jadi brand no 1 selama lebih dari 10 tahun (based on Nielsen Market Track). Nastbee Honey Lemon yang di Singapura ini juga ada label halalnya ya.

Oke, teman-teman. Ini ya rekomendasi minuman dari saya, dari olahan madu dan lemon untuk mengimbangi gaya hidup tidak sehat – yang entah dari makanan minuman serta polusi jalanan yang mesti tiap hari dihadapi.

Makasih banyak ya udah mampir. Moga bisa untuk Bersihkan Hari Aktifmu dengan #AsikTanpaToxic


Materi Pendukung:

www.facebook.com/pokka_id
manfaat.co.id/manfaat-minuman-lemon-madu
www.lifull-produk.id/produk/natsbee-honey-lemon
www.halalmui.org
sg.pokka.co

28 comments :

  1. Jadi guru mau guru private atau kursus tetap ada plus minusnya ya. Tapi pastinya pilihan jatuh ke profesi yg lebih banyak menguntungkan. Xixixi..

    Kayak minuman nastbee ini banyak minuman lemon sejenis. Tapi pastinya pilih yg banyak menguntungkan buat kita yaa ^_^

    Ade blm pernah nyoba nih. Mau coba juga ah. Ada ya di carefour. Nanti cari deh soalnya lumayan bisa menyegarkan nafas juga kan fungsinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sesuai kondisi juga sih :D Diriku fisiknya udah kurang sanggup kalo kerja full time 8 jam :D

      Nastbee minuman lemon yang dicampur madu, jadi dabel manfaatnya :D

      Delete
  2. Guru darang on time juga mengajarkan dislipin untuk menepati waktu. Panas dan polusi yang bisa menghalangi kerja di lawan dengan minuman natsbee.

    ReplyDelete
  3. Favorit banget nih madu ama lemon, biasnaya kuminum pake air anget. Tapi kalau ada minuman kemasannya gini kayaknya enak juga ya diminum dingin2 :D

    ReplyDelete
  4. Yes, jadi kalau minum Natsbee Honey Lemon enggak perlu khawatir ini halal atau belum, karena udah jelas halal. Mba Nita pinteran banget deh, sampai cek ke website resminya MUI. Mantap mantap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya info untuk diri sendiri dan juga teman-teman yang baca kan harus lengkap, apalagi ttg label halal :D

      Delete
  5. PLIS INI MINUMAN FAVORIT AKU MBA PLIS TOS!!! #terlalusemangat

    dulu aku biasa bikin sendiri tapi yaampuuun secara kan main gitar yak, jari kalo kena lemon suka perih perih gitu, ingin menangis. sekarang bisa beli aja gitu langsung di minimarket <3 aduh bahagiaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah... iya pastinya butuh yang praktis aja ya mba :D

      Delete
  6. syemangaat ngajar yaa
    emang minum honest bee ini maknyess rasanya

    ReplyDelete
  7. Aku jg kemarin baru nemu produk ini di Alf*mart. Diminum dingin lebih nikmat ya mba..

    ReplyDelete
  8. Suka sama minuman ini, seger & gak eneg. Lemonnya begitu terasa, gak terlalu manis. Cocok diminum kalo cuaca lagi terik

    ReplyDelete
  9. Aku juga udah coba minum Natsbee. Rass lemonnya nggak asem banget. Aman di lambung ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena bercampur madu jadi nggak terlalu asem ya :D

      Delete
  10. jadi pengen coba juga mba natsbee nya, biar tetep seger sepadat apapun aktivitasnya :)

    ReplyDelete
  11. Jadi ingat jaman kuliah sempat ngelesi anak-anak dulu. Sehari bisa dapat dua anak dan tempatnya jauh-jauh itu sesuatu banget. Sampai di depan rumahnya sudah aku sudah kusut dan berdebu, haha. Paling enak kalau muridnya pengertian, trus disodori minuman dingin. Segernya.

    Nah, aku jadi pengen nyoba Natsbee juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya sama mamanya memang selalu disuguhi minuman. Kadang ditanya, miss nita mau minum dingin nggak.

      Delete
  12. Karena suka baca status miss sebagai guru privat, aku jadi kangen nekunin guru privat lagi seru ngajarin anak2 *padahal ngajarin anak sendiri kagak sabaran* hahahaha..iya miss manage waktu kalau telat sampe sana berkurang juga jatah ngajarnya bikin ga enak hati sama wali muridnya karena dulu sih anak murid selain privat sama aku ada privat yang lain.

    aku belum cobain Natsbee ini belum nemu juga padahal katanya ada diAlfamart

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha teman2 guru pun kadang suka kesulitan kok ngajar anak sendiri :D

      Delete
  13. Ga bakal ribet lagi kalo bikin minuman seger lemon pkus madu, ga susah lagi beli lemon di supermarket, meres lemon, sama nambahin madu. Tinggal beli aja yg udah jadi dan terjamin kehalalanya hehehe. Patut dicoba nih natsbee,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi kalau pas banyak kerjaan, sangat membantu ya mba :D

      Delete
  14. Menurut aku sih ya, ga enak body sakit flue, pilek dan batuk itu ga sesederhana pikiran orang lain. Seperti batukku yg horeee banget kalo udah kumat, ga bisa ngapa2in dah hahaha. Sekarang ada nastbee honey lemon dari Pokka ya. AKu mau coba semua rasa ah. Menjaga kesehatan itu penting sekali. Halal tuh penting juga apalagi ini buatan perusahaan yg ternama, jd ga ragu miminya deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi kalau batuk, di rumah juga tetap bikin gak nyaman ya, Mba Nurul :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk menghindari serangan spam anonymous, komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)

Copyright © food @nitalanaf. Made with by OddThemes