Nginap di Hotel Pandanaran, Jogja (Ngayap-Ngayap ke Jogja Bareng Pandra Tour)

Hotel di Jogja

Ini urutan ceritanya ya...


Apa kabar, teman-teman?

Jogja malam pada hari pertama, rombongan Pandra Tour satu persatu keluar dari bus rombongan kami, sepulang dari makan malam di Ambar Ketawang resto. Cukup mewah, ini komen saya sewaktu melihat gedung hotel Pandanaran ini.

Malam itu mungkin karena menuju weekend juga, jadi selain bus rombongan kami, juga terparkir beberapa bus pariwisata lainnya. Tempat parkir di area depan hotel Pandanaran ini kalau saya bilang sih middle, nggak begitu luas.

Jadi ketika pas di hari kedua, bus rombongan Pandra Tour sempat kesulitan untuk parkir di area depan. Tapi bus rombongan kami ternyata juga bisa “diinapkan” di tempat parkir area belakang hotel yang lumayan luas juga.

Di sisi kiri sebelah pintu masuk, kami bisa pepotoan kayak gini, haha..

Hotel Jogja
Bahagia mah kek gini aja, hahah... - Hotel Pandanaran Jogja
Lobby atau area depan hotel Pandanaran ini cukup luas. Ada deretan sofa dan meja, serta bacaan yang bisa menjadi tempat para tamu untuk istirahat. Bahkan kami pun menikmati gelato di lobby ini aja, haha... Karena Tempo Gelato yang ramenya ampun-ampunan.

Karena sewaktu di bus, kami udah dikasih kunci kamar, jadi begitu tiba di lobby, kami bisa langsung naik lift aja. Kamar rombongan kami semuanya ada di lantai 3. Kalau saya udah pasti satu genk kamar dengan Mba Piet dan Teh Endah.

Begitu masuk, di sisi kanan ada kamar mandi yang di dalamnya juga ada wastafelnya. Untuk keperluan mandi juga disediakan 3 handuk, serta botolan shampo dan sabun cair, serta sikat dan pasta gigi.

Hotel Jogja
Hotel Pandanaran Jogja

Hotel Jogja
Hotel Pandanaran Jogja
Lanjut ke area tengah, di sinilah tempat tidurnya. Ada sebuah bed double plus satu kasur tambahan yang diletakkan di bawah. Kamar ini nggak begitu luas dan nggak ada pemandangan luar yang bisa dilihat.


Hotel Jogja
Hotel Pandanaran Jogja
Lalu di pojok kirinya ada sebuah meja dan kursi kecil. Di atas meja itu ada cangkir dan teko listrik. Ada juga botolan air mineral dan sachet-an kopi serta teh.


Hotel Jogja
Hotel Pandanaran Jogja
Selesai narok gembolan, kami pun lanjut menuju lift untuk naik ke lantai 5. Di sini buibuk arisan Slipi rombongan Pandra Tour udah pada mulai ngumpul untuk arisan, haha... Di lantai 5 ini ada tempat untuk kongkow. Lalu di sebelahnya ada kolam renang dengan view malam yang udah pasti cakep banget. Nggak ada yang berenang pada malam itu, jadi buibuk arisan Slipi rombongan Pandra Tour juga pada sibuk poto-poto di area kolam renang ini.

Menuju ke sini juga ada tempat fitness deh rasanya. Lalu ada juga background kece khas suasana di Jogja yang keren banget untuk kita selfie – wefie. Tadinya kami pun pingin pepotoan di sini juga, tapi sampe pulang malah kelupaan untuk balik lagi ke lantai 5 ini, haha...

Karena Mba Piet dan Teh Endah nggak ikutan arisan, jadi kami cuma sebentar di sana dan balik ke kamar.


Sarapan All You Can Eat di Hotel Pandanaran

Paginya sekitar jam 7, kami udah siap turun untuk sarapan. Restoran di Hotel Pandanaran ini cukup luas dan ada area terbuka juga bagi yang pingin merokok. Menu-menunya campuran, ada Western, Asia, dan pastinya menu lokal yang nggak cuma khas Jogja aja.

Ada menu yang selama kami 3 hari di sana selalu ada, lalu ada juga yang tiap harinya berganti. Kalau nasi prasmanan menunya selalu ganti.

Ini dia yang saya makan. Ada juga dalam video ya. Karena pingin nyobain ini itu, jadi ngambilnya dikit-dikit, hehe...


Hotel Jogja
Mie Kocok Bandung - Hotel Pandanaran Jogja
Sarapan pada hari pertama dan kedua berjalan sangat nyaman dengan tamu-tamu hotel lainnya. Pada hari ketiga lumayan bikin bete, karena ada rombongan yang lebih besar, yang kenapa kok mereka nggak sarapan di ruangan khusus aja kayak rombongan besar anak-anak sekolah pada hari kedua.


Hotel Jogja
Nasi Goreng - Hotel Pandanaran Jogja
Mereka ngantri makanan duluan di restoran, ya otomatis kami yang keluar jam 7 aja makanan udah pada habis. Kasihan chef-nya jadi mesti cepet-cepet masak lagi.


Hotel Jogja
Omelet - Hotel Pandanaran Jogja
Ditambah salah seorang bocah dalam rombongan kami yang akhirnya memilih makan pop mie, gara-gara ini anak antri omelet yang tinggal 3, trus dihajarlah sama buibuk itu (dari rombongan yang segambreng itu) ketiganya. Padahal ibu itu kerjanya berurusan sama anak-anak loh (saya tau dari seragamnya dan akan lebih miris kalau saya sebut langsung profesinya), tapi kok nggak ada peka dan empatinya ya sama anak-anak. Kasih kek 1 aja buat ini bocah. Si bocah udah bete untuk antri makanan lain, lagian rame pula, ya udah dia lebih milih makan pop mie aja.

Mungkin ini yang perlu diperhatikan ya sama crew hotel. Dihitung dulu kapasitas tamu hotel yang mau sarapan. Jadi kalau ada rombongan yang cukup banyak, ya jangan ditumplek juga di restoran, hahah...

Selesai sarapan, kami pun balik menuju kamar untuk ngambil gembolan, karena udah waktunya check out.

So far kami stay di sana, cukup nyaman sih nginep di Hotel Pandanaran, kecuali ya sarapan di hari ketiga itu, hahah...

Hotel Pandanaran ini merupakan hotel dengan bintang 3. Kalau untuk harga kamar, bisa langsung cek di Agoda dan sejenisnya aja ya.

Pada cerita selanjutnya merupakan akhir dari traveling diary saya ke Jogja bareng buibuk arisan Slipi rombongan Pandra Tour. Ini sedikit rekaman dari keseruan kami di Hotel Pandanaran...



Makasih banyak ya teman-teman udah mampir dan moga bisa jadi rekomendasi ya untuk yang lagi hunting hotel di lokasi strategis di Jogja.

Hotel Pandanaran

Jl. Prawirotaman No.38, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153



8 comments:

  1. Wkwkw. . Terlalu juga ya emak2 itu, gak mau ngalah ama anak-anak hehehe..
    Thanks reviewnya, bisa jadi list buat dicobain nih :)

    ReplyDelete
  2. aku biasanya kalau ke jogja milih homestay, lokasinya deket sama pusat kota... hehehe jadi keliling bisa jalan kaki :D

    ReplyDelete
  3. Duh kasihan deh si bocah, jadi cuma makan pop mie doang.
    Nggak enaknya kalo nginep di hotel bareng rombongan, makanan breakfastnya langsung abis. Aku ngalami juga waktu liburan ke bali bbrp waktu lalu, mau breakfast makanan banyak yg habis krn ada rombongan dari luar ambil duluan, ambilnya banyak lagi haha.
    Satu lagi, gegara ada rombongan juga kami terpaksa dipindahkan ke hotel yg sama tapi lokasi berbeda padahal udah booking tuh disitu. Katanya kesalahan sistem. Kenapa kami yg dipindah bukan yg lain, krn yg lain itu banyak rombongan2 katanya sementara kami cuma pesan 2 kamar. Jengkel deh, udah dipindah ke daerah macet, kamarnya kurang nayman lagi (yg hotel ini nggak kureview) udah males duluan hehehe #duh maaf komentar panjang amat *edisi curcol :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ci. Kami pun rombongan ber-30 orang, tapi so far selama 2 hari sarapan, kami nggak bikin masakan jadi cepat habis kok, haha... Rombongan mereka lebih banyak dan memang kayaknya baru sampe semalam deh. Kalau masalah kamar, service, dll, very good kok :D

      Delete
  4. Ya ampun miris banget ya sikap ibu-ibu itu gak mau ngalah sama anak-anak :(((

    Makasih loh ini bisa jadi referensi penginapan kalau nanti mau liburan di jogja, hihi

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)