Nyobain Indomie Mie Goreng Aceh

Review Mie Instant

Apa kabar, teman-teman?

Yang namanya Indomie emang nggak ada matinya deh untuk selalu nyiptain variant terbaru. Belakangan ini kalau yang saya lihat, baik yang mie goreng maupun mie kuahnya, Indomie lebih fokus ke bumbu khas nusantara ya.


Karena tiap harinya saya selalu ke rumah adek – yang rumahnya memang deket banget dengan minimarket yang berjejer 3 biji, haha... Makanya saya jadi makin rajin untuk silaturahmi ke minimarket.

Ini juga yang bikin saya jadi lebih update dengan deretan mie yang belum sempat saya cobain, karena memang nggak dijual di warung dekat rumah. Salah satu mie yang belum lama ini saya cobain, yaitu Indomie Mie Goreng Aceh - yang iklannya cukup heboh ya di tipi, haha...

Review Mie Instant
Indomie Mie Goreng Aceh
Tadinya saya kira, ini harganya kisaran yang 4 ribu atau 5 ribu. Eh ternyata pas saya beli di minimarket dekat rumah, harganya termasuk yang standar, yaitu 2.400. Mungkin akan sedikit beda atau bisa sama di tempat teman-teman belanja.

Langsung lah saya beli 2, yang 1 buat dimasak dan yang 1 buat properti foto. Eh ternyata pas sampe rumah, yang 1 langsung dipalakin adek, haha... Mau beli lagi males, jadi foto mie matangnya tanpa ada produknya deh...

Pikir saya, ini sih yang membedakan dengan Indomie variants lainnya itu cuma bumbunya. Eh ternyata kalau untuk Indomie Mie Goreng Aceh ini mie-nya lebih tebal ya. Jadi masaknya memang sedikit lebih lama, masih lebih cepat kok dibanding masak mie instant Jejepangan.

Begitu mie-nya udah matang, tinggal diaduk dengan bumbu bubuk, bawang goreng, minyak, kecap manis, dan juga saus. Hemm... seperti biasanya, wangi bumbu Indomie itu emang “manggil” banget ya, haha... Nggak lupa saya lengkapi dengan telor ceplok setengah mateng dan juga timun tomat.

Review Mie Instant
Indomie Mie Goreng Aceh
Begitu saya cobain, Indomie Mie Goreng Aceh ini sekilas mengingatkan saya pada Indomie Mie Goreng Ijo. Sekilas ya, karena Indomie Mie Goreng Aceh ini ya tetap punya rasa yang khas bumbu mie goreng Aceh. Rasanya sih nggak pedas, dan pastinya dengan kadar gurih yang plus - khas bumbunya Indomie.

Trus Indomie Mie Goreng Aceh ini rasanya benar-benar sama nggak dengan mie goreng Aceh yang biasa kita beli di resto atau kedai kaki lima. Hemm... pastinya nggak mungkin lah bisa sama persis, antara mie goreng Aceh yang menggunakan bumbu rempah fresh yang digiling dengan bumbu Indomie Mie Goreng Aceh yang dalam kemasan bubuk.

Jadi keduanya kalau buat saya sih, tetap menjadi pilihan. Menyantap Indomie Mie Goreng Aceh tentunya bisa kapan aja dan juga bisa dimasak sendiri di rumah. Sedangkan mie goreng Aceh, biasanya kalau di dekat rumah sih dijualnya pas udah malam. Ini asyik untuk kulineran atau take away.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya, bagi teman-teman yang juga penyuka mie instant.

5 comments:

  1. Iya tuh iklannya seriiing banget, tapi aku sampe sekarang belum nyobain.. Ternyata gak pedes ya, aku pikir bakal pedes, lho.. Kalo gak pedes berarti bisa deh aku makan.. hehe..

    ReplyDelete
  2. kebetulan udah pernah nyobain mie goreng varian rasa aceh ini aku, mbak. he he. keluaran indomie. menurutkuu pedes rasanya.

    ReplyDelete
  3. Blm coba nih yg varian ini.. Stok di rumah br ada yg salted egg, itu juga blm dicobain hahaha. Balik dr medan deh, beli rasa2nya yg lain. Kalo kata temenku, yg mie aceh ini biasa banget. Tapi aku ttp penasaran krn blm coba sendiri :D

    ReplyDelete
  4. Lumayan pedes klo mnurut aku mba dibanding mi goyeng yg biasa.. anak2 sih pasti kepedesan hihi
    Cukup mengobati kerinduan dgn mie aceh deh. Cocok pake telor ceplok gini

    ReplyDelete
  5. aku kecenthok apa ya bahasa indonesianya sama mie aceh
    kena korban iklan yang kothekan asyik itu akhirnya maagku kambuh
    tapi tetep sih gak kapok lha enak
    pedesnya nendang, aku gak brani kasih banyak sambalnya

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)