Nyobain Mie Bayam Lemonilo

Lemonilo - rekomendasi mie instant halal dari olahan bayam.


Apa kabar, teman-teman?

Sebagai penyuka mie instant, tapi kali ngelihat ada mie instant halal, pastinya saya pingin nyobain, hehe... Salah satunya adalah mie Lemonilo ini. Walau sebenernya sih udah cukup lama juga saya nyobain mie Lemonilo ini.


Juli 2018 lalu, ini pertama kalinya saya tau mie Lemonilo ini. Waktu itu tim Lemonilo lagi ngadain event di What’s Up Cafe Tanjung Duren. Dari sini saya pun cukup tau tentang mie Lemonilo.

Dari dari tampilan mie-nya, jelas yang membedakan mie Lemonilo dengan mie instant lainnya adalah warnanya. Mie Lemonilo tampil dengan warna ijo cerah. Ternyata mie-nya ini bukan menggunakan pewarna makanan, tapi dari bayam, wew...

Mie instant
Mie bayam Lemonilo
Waktu itu display Lemonilo rasanya masih lebih banyak di supermarket tertentu. Lalu belakangan ini pas lagi ke minimarket, di rak bagian mie instant, saya pun ngelihat mie Lemonilo ini. Yeayyy... jadi nggak susah deh belinya.

Pas ke minimarket dekat rumah, saya memang belum beli. Lalu ini belinya di Superindo Arion Mall dengan harga 6.900. Biasanya kalau makanan yang healthy-healthy gini harganya suka mahal ya, tapi kalau mie Lemonilo ini menurut saya mah masih terjangkau. Bandingannya sama healthy noodles juga yak, biar imbang, haha...

Mie istant
Label halal mie bayam Lemonilo
Sewaktu di event Lemonilo dulu juga memang dijelaskan, kalau mie Lemonilo ini ada label halalnya. Di sisi kanan bagian bawah ya.

Porsinya mie-nya sih sama aja dengan mie instant lainnya. Begitu bungkusnya dibuka, ini dia warna mie-nya yang ijo cerah. Dilengkapi juga dengan bumbu, bubuk cabe, kecap, dan juga minyak bumbu. 

Mie instant
Dari kulkas, jadi minyaknya masih beku - Mie bayam Lemonilo
Walau nggak kelihatan mie tebal, tapi pas dimasak, sedikit lebih lama juga ya empuknya. Macam merebus ramen. Air sisa rebusan mie-nya nggak kelewat keruh ya. Ini dia hasilnyaaa... pas udah diaduk dengan semua bumbunya...

Mie instant
Oregano-nya bukan dari bumbu kemasan ya - Mie bayam Lemonilo 
Kalau mungkin teman-teman mikir, ah rasa bayam ya? Gue kan nggak doyan sayur. Haha... bayamnya ini nggak berasa kok. Sama aja kayak makan mie instant biasa. Cuma memang rasanya lebih padat sih kalau saya bilang, kayak ngunyah spagethi gitu deh.

Dulu pikir saya, healthy noodles gini bakalan hambar dah. Ternyata enggak sih. Bumbunya tetap berasa dengan kadar gurih yang pas ya. Nggak over gurih.

So far saya suka sih mie Lemonilo ini. Buat saya harganya masih oke dan sekarang udah bisa dibeli di minimarket dekat rumah juga.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir dan moga bisa jadi rekomendasi bagi teman-teman yang suka makan mie instant juga ya. 

nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

4 comments:

  1. sempet tahu sih ttg lemonilo. tp wkt itu nyari di tiptop rawamangun ga nemu. apa ga dijual di sana yaaa. penasaran jg ama rasanya mba Nit ;). apalagi pake iming2 mie sehat.. jdkan makannya ga ngerasa terlalu bersalah hahahah

    ReplyDelete
  2. Kok di Yomart saya tak lihat. Entah mata saya kurang awas atau memang belum masuk sana. Padahal pengen coba juga. Mie yang kenyalnya kayak spageti mah saya suka. Mie sehat jarang ada dan kalaupun ada rasanya tak pas di ldah saya.
    Semoga saja Lemonilo kian banyak di pasaran, ya, Mbak.

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P