Resep Telur Dadar Daun Kunyit – Menggunakan Telur Bebek dan Tepung Beras

Resep Telur Dadar dari Telur Bebek

Apa kabar, teman-teman?

Mungkin teman-teman ada yang sering dengar, atau malah memfavoritkan telur dadar Padang, alias telur dadar yang ada di kedai nasi Padang ya. Yang namanya telur dadar sih sama aja ya tampilannya, haha... Cuma bedanya memang, telur dadar di kedai nasi Padang itu tebelll kayak bantal. Selain itu, penggunaan irisan daun kunyit yang bikin telur dadar Padang jadi punya rasa yang khas.

Kali ini saya mau berbagai cara memasak telur dadar yang mirip dengan yang ada di kedai nasi Padang ya. Kenapa kok saya sebutnya mirip? Ya karena karena kan nggak setebel batal tampilannya, haha...

Biar lebih mengembang, memang telur yang digunakan itu menggunakan telur bebek aja. Nggak usah takut amis, karena tinggal ditambahkan aja penggunaan bawang putihnya. Biasanya kalau masak telur dadar, saya menggunakan bawang putihnya 1 siung aja. Sedangkan untuk telur bebek ini, saya pakai 2 siung.

Selain itu, juga ditambahkan tepung beras yang bisa membuat telur dadarnya ini jadi sedikit lebih tebal. Cuma kalau untuk yang adonan ini, saya memang menggunakan 3 telur bebek dan 2 sdm tepung aja. Ntar saya bikin yang versi tebalnya, haha... Penggunaan daun kunyit yang diiris tipis, ini yang bikin telur dadarnya jadi tambah enak.

Cara membuat Telur Dadar Daun Kunyit, ini dia bahan-bahan yang perlu disiapkan:

3 butir telur bebek
2 sdm tepung beras
1 lembar daun kunyit, iris tipis
Secukupnya minyak goreng


Bumbu gilingnya:

6 siung bawang merah
2 siung bawang putih
½ sdt lada

1 sdt ketumbar
3 buah cabe merah
Sedikit garam 

Lalu ini ya cara memasak Telur Dadar Daun Kunyit:

Campurkan bumbu giling pada telur dan irisan daun kunyit. Aduk hingga merata.

Panaskan miyak goreng, lalu masukkan adonan. Masak hingga adonan telur dadar kuning keemasan. Gunakan api pelan aja ya biar matang keseluruhan.


Resep Telur Dadar dari Telur Bebek
Telur Dadar Daun Kunyit
Kalau mau hasil yang lebih tebal, teman-teman juga bisa gunakan wajan yang nggak terlalu lebar. Ini rasanya nggak pedas kok.
Makasih banyak ya teman-teman udah mampir, dan moga bisa jadi rekomendasi masakan teman-teman ya...

6 comments:

  1. pak ke jepang kemarin, adekku masakin ini mbaaa, telur dadar ala padang. mirip sih bahannya, cm dia pake telur ayam krn ga nemu telur bebek di sana.. trus adkku tambahin ama serundeng kelapa. kan kadang kalo makan telur dadar padang, ada kyk rasa kelapa yaaa. :D. aku jd pgn bikin :D. lagi ga napsu makan, telur dadar selalu berhasil sih dijadiin lauk :)

    ReplyDelete
  2. Oohh ini tuh rahasia,, itu Sana juga gk miss yg kayak warung padang jualan,, jadi mau coba suami doyan soalnya klo mkn slalu pilih telor dadar

    ReplyDelete
  3. oooh... tebalnya karena pake tepung beras ya... saya tuh mikir, ini telur dadar bisa tebal seperti ini, pake apa ya? :) trims infonya

    ReplyDelete
  4. Nah iya miss kalau ke RM. PAdang aku juga suka mikir kenapa kok bisa itu telor bisa tebel cem bantal padahal aku klo di rumah bikin kempes wkwkk ternyata pake telor bebek dan kasih tepung beras juga ya..daun kunyit juga aku baru tahu dicampurin jadi pengen bikin sendiri semoga bisa kayak bantal :D

    ReplyDelete
  5. Olahan telor merupakan makanan favorit saya. Dibuat apa saja, pasti saya suka, termasuk juga telor dadar.

    Di keluarga saya, ada yang jago banget membuat telor dadar. Bukan Ibu saya, bukan pula istri saya, tapi ponakan saya, cowok. Nanti akan saya coba adu resep di atas dengan resep ala keponakan saya. :D

    ReplyDelete
  6. ini favorit aku klo beli nasi padang soalnya murah hehe
    bisa dicoba di rumah nih klo ada sayur padnag sisa bisa buat dimakan bareng

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P