Makan Siang di NZ Curry House KLIA 2 – Traveling Kuala Lumpur 2019 Day 1A

Review NZ Curry House 2019 – rekomendasi kuliner khas Malaysia dan India dengan harga terjangkau di KLIA 2  Kuala Lumpur.

Traveling Kuala Lumpur 2019
NZ Curry House KLIA 2 - Kuala Lumpur 2019
Apa kabar, teman-teman?

Urutan ceritanya mulai dari sini ya...


14 Maret 2019

Cuaca sangat cerah menjelang keberangkatan kami, walau malamnya hujan cukup deras. Tapi udah selesai pas menjelang Shubuh. Air Asia membawa kami ke Kuala Lumpur dengan tepat waktu, yaitu jam 8.35.


Sampai di KLIA 2 cuaca juga sangat cerah. Penerbangan yang sangat lancar, walau pas menjelang landing... rasa sakitnya bukan cuma di area kuping aja, tapi udah ke seluruh kepala bahkan ke area mata. Ya Allah, nggak biasanya sakit kuping sampe separah ini. Mungkin karena duduknya area belakang atau entah kenapa dah.

Traveling Kuala Lumpur 2019
We arrived in KLIA 2 - Kuala Lumpur 2019
Begitu mendarat, sakitnya mulai hilang. Pas mulai turun udah hilang sama sekali. Penerbangan kami tiba 15 menit lebih awal dari rencana awal, yang seharusnya jam 11.40. Kalau di foto jam atas itu jam 11.40 juga, itu karena kami berjalan plus transit di toilet dulu, haha... Waktu Kuala Lumpur 1 jam lebih cepat dari waktu Jakarta. 

Proses imigrasi nggak ngantri sama sekali. Sepi banget. Ya palingan ngantri 5 orang aja di depan saya termasuk Puput, dengan meja petugas di depannya ada 2. Cepet kan, hehe...

Nggak ada pertanyaan apapun untuk saya di imigrasi KLIA 2. Saya ngelihat kalau paspor lama dibuka-buka, karena paspor yang baru masih bersih. Lalu print itinerary tiket pulang pun dibuka.

Scan...”

Petugasnya minta saya untuk narok kedua telunjuk di atas alat scan. Saya scan sampe 2 kali, karena yang pertama narok telunjuknya kelebihan, haha... Saya angkat cepet-cepet, maksudnya mau ngulang.

“Tekan kuat-kuat jarinya...” Kata si ibu imigrasinya.

Saya ulang dengan posisi yang pas. Lalu bunyi alatnya. Paspor saya pun akhirnya dicap juga. Alhamdulillah, selesai sudah proses deg-degan tiap kali mau ke luar negeri, hahah...

Kalau Puput, karena paspornya perdana, dia ditanya-tanya dikit. Ya cuma seputar: pergi dengan siapa, nginap di mana, dan minta ditunjukkan tiket pulang.

Keluar dari imigrasi, kami mengikuti panah yang menunjukkan bus station. Jalan lurus terus melewati mall dengan segala dagangan branded-nya. Resto pun juga ada.

Traveling Kuala Lumpur 2019
Di Kuala Lumpur bukannya ketemu Upin Ipin malah Doraemon :P - KLIA 2 2019
Panah selanjutnya meminta kami untuk turun ke lantai bawah dengan eskalator. Dari kaca besar udah terlihat bus-bus yang parkir dan siap berangkat. Kami celingak-celinguk nyari loket bus, lalu mata kami menegok ke arah kiri dan terlihatlah NZ Curry House.

Sedari sini emang udah direncanakan untuk makan siang dulu di NZ Curry House, karena perjalanan bus dari KLIA 2 menuju KL Sentral ini kurang lebih 1 jam.

NZ Curry House ini cukup besar area-nya. Kursi-kursinya banyak, mulai dari untuk berdua, berempat, maupun yang berjejer panjang. Saya ngincer makan di sini karena memang menunya lebih ke lokal dan juga India. Crew-nya juga pada orang India.

Makan di sini macam di warteg, haha... Jadi kami antri, lalu ditanya – mau makan nasi briyani atau nasi putih.

“Nasi lemak ya, Pak,” jawab saya.

“Nasi lemaknya habis.”

Yaaa... pudar sudah hasrat pingin makan nasi lemak sotong, hahah... Ya udah akhirnya pilih nasi putih pake sotong curry. Trus ditanya lagi, mau pakai sayuran yang mana? Saya pilih yang acar timun aja.

Kalau Puput pilih yang nasi briyani pake chicken curry. Untuk minumnya kami sama-sama beli mineral water aja. Perjalanan kuliner masih banyak, jadi saya masih bisa minum teh tarik di lain tempat.

Udah kelar pesanan. Piring itu dibawa ke meja kasir yang pertama, di area tengah. Di sini piring kami dilihat trus dihitung harganya.

Drink?” Tanya si bapak kasirnya.

Yes, mineral water one.

Kembali beliau mencatat trus saya dikasih kartu, “Pay over there...”

Bahasa yang saya pake emang tergantung yang nanya, haha... 

Lanjut saya menuju kasir kedua di ujung kanan. Di sinilah kami bayar. Di area kanannya berjejer sendok, garpu, dan peralatan makan lainnya. Trus mineral water-nya diambil di sebelah kiri. Pas diteriakin sama bapak kasirnya, langsung disiapin mineral water-nya.

Oh iya, kalau temen-temen mau pesen makan yang sistemnya kayak gini, lebih baik capcipcup dulu ya mau beli yang mana sebelum antri, hehe... Jangan sampe pas udah giliran, barulah pilih-pilih, karena bapak yang ngambilin nasinya maunya cepet-cepet, haha...

Kami duduk di kursi yang untuk berdua. Cekrek-cekrek dulu as always, barulah kami mulai icip-icip...


Nasi putih + Sotong Curry + Acar Timun + Mineral Water

KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
Nasi Sotong Curry di NZ Curry House - KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
Cukup kaget pas dikasih tau kalau harganya RM 25, hahahah... Mihilll juga, yess. Iya sih karena sotongnya emang 2 biji. Tapi saya emang udah nyiapin duit buat kulineran, jadi saya puas-puasin untuk kulineran yang udah saya incer sebelum berangkat.

Rasa kuah sotong curry-nya ini lebih mirip ke kuah kaliyo atau rendang yang belum dikeringin. Masih masuk taste lokal, bukan bumbu India yang strong rasa rempahnya. Sotongnya juga empuk dan lumayan gede, walau sotong emang lebih gampang dimakan pake tangan ya, ketimbang sendok. Tapi kemarin itu karena nggak lihat tempat “basuh tangan” nya, jadi ya udah pake sendok garpu aja.

Anyway kalo nanya, bilangnya “basuh tangan” ya, biar cepet mudeng ketimbang “cuci tangan” haha...

KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
Nasi Sotong Curry di NZ Curry House - KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
Kalau nasi putihnya ini kayak beras biasa aja kok, dimasak dengan matang yang pas. Trus acar timunnya itu pake wortel dan nanas.

Nasi putih dengan sotong curry dan acar ini harganya RM 25. Ini harganya kurang lebih ya, karena entah bill saya jatuh atau lupa dikasih, jadi nggak bisa lihat harga pasnya. Kalau mineral water-nya RM 1,9.


Nasi Briyani + Chicken Curry + Mineral Water

KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
Nasi Briyani Chicken Curry di NZ Curry House - KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
Ini pesanannya Puput. Nasi briyaninya ini gurih dan bumbu rempah Indianya ini light. Lalu untuk potongan ayamnya ini empuk juga, nggak begitu besar ya. Kuahnya ini sama dengan kuah sotong curry yang saya beli.

KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
Nasi Briyani Chicken Curry di NZ Curry House - KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
Nasi briyani dan chicken curry ini harganya RM 12. Makanya saya kaget, makan gue 2x lipat ya harganya, hahahah... Lalu mineral water-nya RM 1,9.


KLIA 2  Kuala Lumpur 2019
Rendang di NZ Curry House - KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
Ayam Cabe Ijo by NZ Curry House - KLIA 2 Kuala Lumpur 2019
Ada pajak restonya sebesar 6%. Pilihan makanannya di sini cukup beragam dan harganya termasuk standar, kecuali makan pake sotong ya, haha... Cemilan macam roti cane juga ada. Area kursi-kursinya nggak sempit untuk kita narok trolley pun bisa.

Traveling Kuala Lumpur 2019
NZ Curry House KLIA 2 - Traveling Kuala Lumpur 2019
Selesai makan siang, lanjut kami menuju loket beli tiket bus. Sampai jumpa di cerita selanjutnya ya... Perjalanan kami menuju hotel di Bukit Bintang dan norak-norak bergembira nonton Water Fountain di KLCC Park, yeayyy...

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi makan ya bagi teman-teman yang udah nyampe di KLIA 2 nanti.

10 comments:

  1. ihhhhh kangen nasi kari dan kandar malaysiaaaa :D. Ehvtapi memang sotong itu di sana mahaaaal. aku inget banget pas transit di Klia2 ama temen, trus mesen makan nasi kandar. dia pake cumi gede, aku pake udang. eh lbh mahal dia dooong hahahahaha... dia sampe shock. dikirain bakal aku yg mahal. apalagi cumi di indo kyknya ga mahal2 amat kan.

    blm prnh cobain nz curry house ini sih. aku transit malaysia lg thn depan pas ke myanmar. ntr coba cari ah :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha pas nanya temen, emang cumi di sini mahal. Oh berarti emang harga standar segitu ya, haha... Kemarin belum sempat makan nasi kandar.

      Delete
  2. Sayang kita perginyaa nggak barengan ya Miss, berarti nanti diriku siap2 kalau ditanya yaak, secara paspor saya perdanan ini.. Heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Someday barengan ya ke tempat yang lain :D Ini mendadak juga sih :D

      Delete
  3. Wah beda seminggu nih kita😄 duh enak nian makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Yayu trip-nya panjang ya, ke Singapur pula, haha...

      Delete
  4. Kalau lagi traveling gini, siap-siap dengan harga makanan mahal ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya saya kalo kelayapan bener2 nabung untuk kulinerannya juga, haha...

      Delete
  5. bulan lalu mau makan disini, tp entah kenapa nyarinya kayak susah ketemuu gitu, mungkin krn efek lapar dan geret2 koper, jadi cuman minum2 di booth minuman di area dalam bandara. Padahal pengen banget nyobain depot yg katanya murah meriah ini. Next kalo ke KL lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya paling kiri banget mba dari exit menuju parkiran bus :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P