Belanja Oleh-Oleh di Central Market – Traveling Kuala Lumpur 2019 Day 3E

Central Market atau Pasar Seni - rekomendasi belanja oleh-oleh souvenirs dan snacks di Kuala Lumpur 2019.

Traveling Kuala Lumpur 2019
Central Market atau Pasar Seni - Kuala Lumpur 2019
Apa kabar, teman-teman?

Ini urutan ceritanya ya:

Wisata Kuala Lumpur Blog 2019 

Dari area KL City Gallery, kami nyeberang dan jalan lurus menuju Central Market. Mampir sebentar ke Seven Eleven buat beli Kitkat teh tarik. Abis itu lanjut jalan lurus lagi.

Menuju ke Central Market dari arah Dataran Merdeka ini, nantinya akan ketemu taman di sisi kiri. Waktu sama Mba Cici, saya melewati taman ini dari Central Market ke Masjid Jameek. Area taman ini keren, adem banget ada air mancur dan jam yang tinggi pula. Bisa duduk-duduk juga di taman ini.

Begitu udah ngelihat bangunan biru di seberang, ini merupakan pintu belakangnya Central Market. Waktu itu saya sama Mba Cici masuk lewat pintu belakang ini. Di area belakang ini ada beberapa kedai makanan, dan juga 3D Art Museum. Capek belanja, bisa istirahat sembari minum teh tarik di salah satu kedai di sini.

Kami menyeberang, tapi saya bilang sama Puput, kita masuk lewat pintu depan aja deh. Pas ngelihat tulisan gede “Kasturi Walk” lah kok udah nyampe sini ya, hehe...

Ini sempet gokil juga. Saya bilang sama Puput, coba deh googling kalau mau ke Central Market (pintu depannya) gimana?

Panahnya nunjukin itu lokasi dan gebleknya, saya padahal udah diri di samping pintu Central Market, hahahah... Langsung aja saya buka itu pintu, dan inilah pintu sampingnya.

Sore itu ya lumayan rame juga di Central Market ini. Mulai dari jajanan, gantungan kunci, magnet, tas, dan sejenisnya yang bisa dijadikan rekomendasi oleh-oleh, bisa dicari di sini. Dulu saya juga beli mug Kuala Lumpur di sini.

Kalau kemarin itu, karena memang mau beli totebag, jadi saya beli di sini aja. Saya mampir ke sebuah toko yang jualan souvenirs, salah satunya totebags. Ada totebags dengan beberapa model bergambar khas Malaysia. Semuanya seharga RM 10.

Di toko snacks juga banyak yang jual cokelat atau jajanan khas Malaysia lainnya. Kitkat teh tarik juga ada kemasan kecilnya, 1 pack isi 5 yang harganya RM 10. Ini ukuran yang 2 sticks.

Traveling Kuala Lumpur 2019
Central Market atau Pasar Seni - Kuala Lumpur 2019
Central Market alias Pasar Seni Kuala Lumpur ini memang merupakan pusatnya Malaysian Culture, Art, and Craft. Dulunya, Central Market ini merupakan wet market yang dibangun pas tahun 1888.

Sekarang ini ada sekitar 300 toko yang mempunyai 3 tema per-shopping-an, yaitu Melayu, Tiongkok, dan juga India.

Karena bertema art juga, makanya selain ada 3D Art Museum, di sini juga ada Art House Gallery dan juga Central Market Art Lane.

Waktu ke sini sama Mba Cici dulu, sehabis dari Central Market dan Kasturi Walk ini, perjalanan kami lanjut menuju Petaling Street. Dari Central Market tinggal ke arah kiri aja. Pas udah ngelihat gapura Petaling Street, tinggal nyeberang aja.

Sepanjang jalan Petaling Street ini juga dipenuhi dengan wisata belanja. Kalau ke sini bisa sekalian mengunjungi Sri Mariamman Temple, sebuah kuil Hindu yang juga menjadi kuil wisata. Jalan terus aja sampe ke ujung toko-toko ini, lalu belok kanan.

Karena kemarin kaki udah nyut-nyutan banget, makanya cukup sampe di Central Market ini aja, haha... Hemat kaki untuk ke Bukit Bintang lagi.

Selesai beli totebags, saya duduk di gazebo area depan pojok kanan, sementara Puput beli gembok di salah satu toko di deretan Kasturi Walk. Abis itu kami masuk Central Market lagi untuk sholat Ashar di surau.

Surau alias mushola di Central Market ini ada di lantai atas, lantai 3 deh rasanya. Dari pintu depan ini tinggal ke kiri aja. Tempat sholat untuk lelaki dan perempuan agak berjauhan jaraknya, jadi nyaman walau tempat wudhu-nya di luar. Mukenanya pun banyak dan bersih-bersih.

Selesai sholat Ashar, saatnya kami balik menuju Bukit Bintang. Dari area depan Central Market ini tinggal nyeberang aja. Udah kelihatan deh LRT Pasar Seni Station-nya.

Sampai jumpa ya di cerita selanjutnya, kelayapan malam kami di Bukit Bintang.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya, bagi teman-teman yang pingin wisata belanja di Kuala Lumpur...


Central Market

Jalan Hang Kasturi. City Centre. Kuala Lumpur

Buka tiap hari jam 10 pagi - 9.30 malam
nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

2 comments:

  1. yg aku inget dr central market, aku kal belanja cloud9, teh tarik dan coklat lainnya, plus kaos hahahahahah.. dan kemudian panik sendiri pas ga muat di koper wkwkwkwkwk.. aah, aku kangen shopping di KL :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kadang yang berat itu bawa gembolannya ya :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P