Nyobain Granolab Australian Baked Oats

Granolab Australian Baked Oats – makanan olahan gandum yang bisa dijadikan rekomendasi sarapan maupun cemilan sehat. Bisa disantap langsung maupun sebagai topping untuk jus kurma pisang yang saya buat.

Makanan diet
Granolab Australian Baked Oats 
Apa kabar, teman-teman?

Tiap kali ke supermarket maupun minimarket, biasanya saya selalu memasukkan makanan produk oat ke dalam keranjang belanja. Walau jarang banget sarapan dengan makan olahan gandum, #TimNasiUduk tapi makanan olahan gandum gini saya jadikan sebagai cemilan sore pas lagi di rumah, atau kalau malam-malam udah makan nasi, elelahh sejam dua jam kemudian laper lagi, haha...

Dulu oat yang saya sering beli itu ya sebatas minuman sachet maupun oat sachet yang tinggal diseduh. Berbekal sering like like-in foto temen-temen di instagram, haha... saya pun jadi mengenal yang namanya muesli dan granola. Ternyata masih dari keluarga besar oat, tapi cara pengolahannya yang beda.

Apa Sih Bedanya Oat, Muesli, dan Granola?

Baik oat, maupun muesli dan granola, semuanya ini ya dari biji gandum juga. Oat itu ada 3 jenis, yaitu rolled oat, steel cut-oat, dan juga instant oat. Rasanya hambar dan kalau mau makan oat ini mesti diolah dulu.

Steel cut-oat merupakan gandum Irlandia yang bentuknya kayak beras. Sedangkan rolled oat, cara pengolahannya ini dikukus lalu di-rolled. Jadi bentuknya ini sedikit pipih. Nah rolled oat ini yang dijadikan campuran untuk cemilan granola. Sedangkan instant oat merupakan biji gandum yang udah dimasak. Makanya kita bisa tinggal seduh aja kan. Bentuknya pun juga lebih halus.


Selanjutnya ada muesli. Ini merupakan makanan dari Swiss yang udah eksis sejak akhir tahun 1880. Sampai sekarang muesli ini merupakan makanan yang ngetop banget di Eropa dan juga Amerika Utara.

Muesli ini dibikinnya dari rolled oat yang dicampur dengan biji-bijian, kacang-kacangan, dan juga buah kering. Diolahnya nggak dengan cara dipanggang. Rasanya pun hambar.


Lalu kalau granola, rolled oat juga yang dicampur dengan biji-bijian, kacang-kacangan, dan juga buah kering. Ini bedanya dengan muesli, granola pengolahannya dengan cara dipanggang. Rasanya pun nggak hambar, tapi manis.

Variants Granolab Australian Baked Oats

Makanan diet
Granolab Original Honey
Granolab Australian Baked Oats, ini merupakan jenis rolled oats yang bisa saya santap langsung. Rasanya ada 3 macam, yaitu Original Honey yang merupakan gabungan dari almond, kenari, kacang tanah, mete, biji labu, dan juga kuaci. Plus ditambah madu biar makin maknyusss.

Makanan diet
Granolab Fruit & Nut
Kalau ini merupakan Granolab yang rasa Fruit & Nut. Ada campuran kismis dan juga raspberry kering.

Makanan diet
Granolab Dark Chocolate & Almond 
Nah ini untuk yang para penggemar cokelat. Granolab rasa Dark Chocolate & Almond juga ada.


Dari info yang saya dapat, Granolab Australian Baked Oats ini merupakan jenis rolled oat Australia yang terkenal dengan rasa dan aromanya yang mantappp... Gandumnya juga termasuk yang tinggi serat.

Granolab Australian Baked Oats ini juga menggunakan pemanis alami stevia. Ekstrak kulit manggis daun stevia ini bisa menghasilkan rasa manis tanpa tambahan kalori. Tapi selain itu juga ada tambahan pemanis dari madu, gula aren, serta gula pasir dalam kadar yang sedikit sih.

Dalam 210 gram Granolab ini, setara dengan 6x lebih banyak kalau dibandingkan kita makan 200 gram bayam, wewww... 

Granolab Australian Baked Oats Review

Makanan diet
Granolab Fruit & Nut
Karena pas ke minimarket lagi ada kurma diskon, hahah... Jadinya Granolab yang rasa Fruit & Nut ini saya cemilin pake kurma aja. Mantep juga loh, makan kurma jadi ada kriuk-kriuknya, haha... Selain bisa jadi cemilan dabel sehat ya, insya Allah.

Pas saya cobain granola-nya, yang rasa Fruit & Nut ini ada rasa kayu manisnya, tapi light. Kayak lagi makan kue yang di atasnya itu suka dikasih bubuk kayu manis.

Makanan diet
Granolab Original Honey dan Dark Chocolate Almond -
Maapin narok kardus di belakangnya ketuker ternyata, haha... Yang topping black itu Dark Chocolate Almond ya...
Lalu untuk yang rasa Dark Chocolate & Almond serta yang Original Honey, ini saya jadikan topping untuk jus kurma pisang. Ini cara bikinnya gampil kok... 

Resep Jus Kurma Pisang

2 buah pisang ambon, potong-potong
15 buah kurma, buang bijinya
1 sachet kental manis putih
1 gelas air (gelas sedang)

Blend semua bahan sampai halus, lalu tuang ke dalam gelas. Ini jadinya bisa 2 gelas. Lalu kasih topping Granolab deh.

Granolab Dark Chocolate & Almond ini ada rasa sedikit manis, lebih ke rasa hambar sih. Sedangkan yang Original Honey berasa agak manis khas madu.


Granolab Australian Baked Oats ini bisa dibeli di beberapa supermarket, kayak di Ranch Market, Farmers, Kem Chicks, AEON, Diamond, Duta Buah, dan mungkin di supermarket lainnya ya.

Kalau mau duduk manis aja sembari nunggu teriakan, “Pakeeettt...” bisa juga nih beli online di Tokopedia, Shopee, Bibli, Bukalapak, Lazada, dan juga Jagapati.

Makanan diet
Granolab Australian Baked Oats 
Dari ketiga rasa Granolab Australian Baked Oats ini, masing-masing harganya Rp. 46.500. Granolab Australian Baked Oats udah pasti punya label halal MUI juga yaaa. Packing dalamnya ditempatkan dalam wadah alumunium berbagai warna dan ada wrap-nya juga. Jadi tetap bersih dan garing.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya, bagi teman-teman yang lagi hunting makanan olahan gandum, khususnya granola dan muesli.

Info lengkapnya cuss yo ke IG: @GranolabMuesli


Pendukung materi:

https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/perbedaan-oat-muesli-dan-granola/

https://www.granolab.id
nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P