Liburan Syadat ke Ocean Dream Samudra Ancol 2019

Ocean Dream Samudra – tempat wisata anak-anak dan keluarga di Taman Impian Jaya Ancol yang menyajikan pertunjukan lumba-lumba, singa laut, dan pertunjukan serta wahana lainnya.

Ancol 2019
Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Apa kabar, teman-teman?

Pada bulan April ini, Syadat – anaknya adek - memang ulang-tahun yang keempat. Beda kayak tahun-tahun sebelumnya, ini bocah udah nggak tertarik lagi untuk ngadain ulang-tahun yang dirayakan di rumah dan manggil badut gitu, haha... Udah berasa dewasa mungkin, padahal baru 4 tahun yak.

Ya udah sebagai gantinya, mending kami ajak Syadat liburan aja. Tadinya pingin ke Trans Snow Bekasi, tapi karena Syadat bilang pingin lihat ikan, ya udah ke Ocean Dream aja. Karena selain bisa lihat lumba-lumba, di sini juga ada atraksi dan wahana lain yang bisa dikunjungi.

Mbok ya ntar nabung lagi buat ke Trans Snow, haha... Lagipula karena Trans Snow ini belum lama dibuka, jadi entaran aja deh main saljunya, hehe...

Sekitar jam 9.30 kami berangkat. Pagi dengan suasana jalan yang cukup sepi. Saat itu pas liburan Jumat Agung dan abis Pemilu juga. Paling perjalanan kami dari Cipinang ke Ancol itu sekitar 30 menit aja.

Harga tiket masuk Ancol 2019

Ancol 2019
Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Sampailah kami di depan antrian masuk Ancol. Mbak petugasnya ada yang diri di luar loket dan nyamperin mobil-mobil yang masih antri. Jadi lumayan cepet proses antri beli tiketnya.  Harga tiket masuk Ancol ini Rp. 25 ribu per-orang dan untuk mobil Rp. 25 ribu juga. Begitu beres, kami langsung mengikuti panah jalan yang menuju Ocean Dream.

Sepanjang jalan yang cukup sepi juga, mungkin karena masih pagi menjelang siang ya. Oh iya ke Ancol ini juga bisa naik Trans Jakarta yang turun tepat di halte Ancol. Di pintu exit menuju Ancol langsung bisa beli tiket masuk Ancol, lalu tinggal ikuti aja deh panah menuju Ocean Dream. Lumayan jauh sih, jadi naik bus wara-wiri aja ya. 

Harga tiket masuk Ocean Dream Ancol 2019

Ancol 2019
Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Di area depan Ocean Dream ini cukup luas. Ada patung penguin di pojok kanan yang bisa jadi spot foto kayak Syadat gini. Sayangnya wahana Penguin Kingdom-nya belum jadi.

Jalan sedikit dari area depan ini, di pojok kiri ada tempat beli tiket masuknya. Kami beli tiket seharga Rp. 160 ribu per-orang. Syadat pun juga bayar karena tingginya udah lebih dari 80 CM. Syadat bayar dengan harga yang sama juga.

Oh iya, pas lagi beli tiket ini kami juga ditawarin, mau yang paket Ocean Dream plus Seaworld juga, nggak? Tapi karena abis dari ini Syadat pingin ke pantai, jadinya kami beli tiket yang Ocean Dream aja.

Harga tiket Ocean Dream untuk weekdays, weekends dan public holiday itu Rp. 160 ribu. Sedangkan yang paket Ocean Dream plus Seaworld kalau weekdays itu Rp. 170 ribu, dan weekends-nya Rp. 210 ribu.

Selesai urusan tiket, saatnya masuk ke Ocean Dream. Menuju gerbang utama Ocean Dream ini suasananya taman banget. Kanan kirinya pepohonan dan rerumputan. Syadat semangat banget lari-larian di sini. Mumpung yang lewat juga cuma kami doang, haha...

Wah ternyata di samping gerbang utama ini ada juga lokasi beli tiketnya. Kami langsung antri masuk. Ngasih tiket, trus tangannya dicap deh.


Annual Pass Ocean Dream Ancol 2019

Ancol 2019
Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Pas lagi ngasih tiket, petugasnya bilang kalau tiketnya udah bisa langsung untuk bikin Annual Pass Ocean Dream ya. Jadi ada Annual Pass Card yang bisa dipake untuk bolak-balik setahun gratisss... Uwww mantap ya...

Semua tiket kami pun diurus sama Ayah Syadat untuk bikin Annual Pass Card-nya, sedangkan kami lanjut jalan sembari lihat pengumuman yang terpajang. Wah ternyata yang akan pentas dalam waktu dekat adalah Sea Lions. Jalanlah kami ke sana.

Kami duduk-duduk sembari nunggu pentas Sea Lions-nya dimulai. Lalu Ayah Syadat nyusul dan bilang kalau Annual Pass Card-nya harus dibikin masing-masing, nggak bisa diwakilin karena mesti tanda-tangan juga. Yaaaa... ya udah deh ntar pulangnya aja.


Sea Lions Show

Ancol 2019
Sea Lions Show di Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Menjelang show-nya dimulai, kursi-kursi pun mulai dipadati. Dan akhirnya mulai juga deh pentasnya. Yang pertama kelompok singa laut yang kecil-kecil, lalu sesi keduanya datanglah singa laut yang udah agak besar. Show ini kurang lebih sekitar 15 menit.


Tobot Show – yang cuma ada selama bulan April

Ancol 2019
Tobot Show di Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Kebetulan banget Syadat ke sini, ternyata selama bulan April ini ada International Show Tobot. Selesai nonton Sea Lions Show, rombongan penonton pun lanjut jalan menuju Tobot Show. Setiap show memang nggak akan bentrok sih, jadi tinggal ikutin aja show yang paling cepet dulu.

Tobot Show lebih ke kayak drama musikal. Jadi ada cerita tentang kelompok jahat dan kelompok baik. Trus kelompok baiknya dibantuin sama Tobot deh, hehe... Disela drama ini ada tariannya juga, dari kakak-kakak berondong yang semangat banget, walau Ancol siang itu cukup panas.


Dolphins Show

Ancol 2019
Dolphin Show di Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Selesai nonton Tobot Show, lanjut nonton Dolphin Show. Sayangnya di tengah acara, Syadat udah ngantuk, hehe... Dolphin Show ya kurang lebih sama lah dengan Sea Lions Show, cuma kalau Dolphin Show ini pelatihnya ada berenang bareng lumba-lumbanya juga.

Begitu Dolphin Show ini selesai, Syadatnya kebangun, haha... Sebelumnya pas mau nonton Tobot kan ngelewatin playground, minta lah dia main di playground ini. Tapi kami bilang, ntar aja ya mainnya pas udah selesai nonton Tobot dan Lumba-Lumba. Makanya dia abis itu langsung nagih.


Playground

Ancol 2019
Playground di Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Playground-nya ini lumayan besar juga sih. Ada ukuran tinggi badan juga buat yang mau main. Kayaknya mesti di atas 80 CM deh. Jadi kalo kelewat balita ya kurang bisa kayaknya, karena di area playground-nya banget, orang dewasa nggak boleh ke sini. Kita boleh masuk sih, cuma duduk-duduk di pinggiran aja. Kalau masuk ke area playground ini mesti buka alas kaki dulu.


Makan siang duluuu...

Ancol 2019
Mie godok di salah satu kedai makan di Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Pas Syadat lagi main di playground ini ditemenin Ayahnya, saya bareng Mami dan Nenek Syadat memilih untuk makan siang dulu. Kami makan siang di Mie Godok. Saya dan Nenek Syadat pesen mie godoknya, dan Mami Syadat pesen mie baso.

Harga makanan di kedai ini ya kisaran 20 – 40 ribu. Mie godok yang saya makan ini harganya Rp. 27 ribu deh rasanya. Plus minuman jeruk dan teh manis gelasan yang harganya Rp. 10 ribu.


Beberapa permainan lainnya

Ancol 2019
Wahana pesawat terbang di Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Selain nonton show, di Ocean Dream ini juga ada beberapa permainan. Syadat naik pesawat yang keliling dengan cukup pelan. Memang yang naik untuk anak-anak aja. Sayangnya saya nggak bisa fotoin karena lagi makan, haha...

Ancol 2019
Wahana balon udara di Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Lanjut naik yang di sebelahnya. Kalau balon terbang ini harus didampingi dengan orang dewasa. Jadilah Syadat paksa emaknya untuk naik, haha... Pas turun, emaknya yang puyeng, anaknya mah nyantai aja, hahahah...

Udah dibilang ini bocah, naiknya sama Ibu Nita aja, tungguin makan dulu. Kagak sabaran amat harus naik sekarang juga. Akhirnya saya naik wahana ini berdua Nenek Syadat aja. Lumayan muter-muter di atas banyak angin, hehe...

Walau Ocean Dream lebih ke Dufan-nya bocah-bocah, tapi wahana untuk dinaiki orang dewasa juga ada, ya balon terbang ini.

Ancol 2019
Bom Bom Car di Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Kelar naik 2 permainan yang muter-muter itu, Syadat pingin main Bom Bom Car. Karena sesinya masih berlangsung, Syadat pun sabar menanti sesi selanjutnya. Cuma anak-anak yang boleh masuk arena, apalagi naik Bom Bom Car-nya ya.

Kalau yang belum ngerti cara mainnya, termasuk Syadat yang awalnya agak bingung ngatur setir dan nginjek rem, ada 2 petugas yang mendampingi di dalam arena.

Selesai main Bom Bom Car ini, Syadat pingin main di playground lagi. Ini bocah jadi nggak mau makan karena banyak mainan, haha... Tapi dia janji mau makan di pantai aja.

Selesai main di playground, kami muter lagi karena pingin nonton Pirates Show. Yah ternyata mulainya jam 15.30. Kami jalan lagi mau ke Underwater Theater eh ternyata masih dibenerin juga. Ya udah kami memutuskan untuk ke pantai aja.

Ancol 2019
Ocean Dream Samudra - Ancol 2019
Begitu sampe di luar, barulah kami ingat... elalahhh, itu Annual Pass Card belum jadi dibikin, hahahah... Jadi yang punya cuma Ayah Syadat doang deh. Padahal kan lumayan juga kalo mau nonton Penguin Kingdom jadi bisa gratis, hahah... Sungguh menyesalll...


Berakhir di pantai


Pantai Jakarta
Pantai Ancol 2019

Pantai Jakarta
Pantai Ancol 2019
Di area pantainya sih lumayan rame, sampe agak susah cari parkiran, tapi akhirnya dapet juga. Lama nggak ke pantai Ancol, sekarang diperlebar ya area untuk wisata pantainya.

Selain berenang, di pantai Ancol ini juga bisa naik kapal kayu wisata keliling pantai. Saya belum pernah nyobain naik kapal kayu gini, hehe...

Sementara Syadat main air sembari makan sama Ayahnya, kami “numpang duduk” di kedai makan terdekat. Saya pun beli kelapa muda zonk, hahahah... 22 ribu dengan air kelapa yang seuprit dan kelapanya yang keras.

Selesai Syadat main di pantai, saatnya pulaaanggg... Oh iya kalau mau ke pantai Ancol ini sih gratis ya. Cukup bayar tiket masuk Ancol aja.


So far Syadat cukup hepi sih main ke Ocean Dream ini. Area-nya memang nggak seluas Dufan, jadi anak-anak jalan kaki pun cukup kuat kok. Tempat show-nya cukup berdekatan. Kedai makan juga ada di beberapa area, dan bisa untuk selera anak-anak juga. Kemarin itu Syadat juga beli nasi pake nugget macam makanan Jepang gitu. Musholla pun juga ada.

Ini sedikit rekaman selama Syadat di sana yaaa...


Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya bagi teman-teman yang lagi hunting tempat wisata anak dan keluarga di Jakarta.

Info tiket Ancol dan DuFan bisa lihat di sini aja ya:

https://www.ancol.com/id/ticket


Ocean Dream Samudra
Taman Impian Jaya Ancol

Buka setiap hari jam 9.00 – 17.00
nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

2 comments:

  1. Annual pass cardnya tuh dr BNI ya, ta? Mau deh ajakin anak2 kesana kalau dpt ijin. Xixixi.. wah syadat sudah harus bayar full. Berarti Adek Fi juga nih. Tingginya sudah 100. Wah beli di kedai standar ya harganya. Kirain mahal. Biasanya kalau didalam wahana itu kan apa2 mahal. Sip sip.. ajuin proposal dulu nih ke Pak Suami dgn kasih link nita.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kurang tau juga, cuma tiket masuk Ocean Dream ini aja langsung bisa dibikin Annual Pass Card-nya. Ntar bakalan keren nih ada Penguin Kingdom juga :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P