Kulineran Spicy Rendang dan Zesty Steak di Quiznos Sub Rawamangun Jakarta Timur

Quiznos Sub – restoran siap saji dengan menu utama sandwich beragam pilihan topping, serta kuliner lainnya.

Kuliner Jakarta
Quiznos Sub Rawamangun - Kuliner Jakarta
Apa kabar, teman-teman?

Untuk mengisi libur lebaran plus akhir tahun ajaran yang super panjang, hehe... Saya pun janjian sama Ummi Ade untuk ketemuan. Tadinya pingin sama Mba Nurul juga, eh Mba Nurulnya lagi puasa. Kalau Mba Febri kayaknya masih mudik. Jadilah saya ketemuannya bertiga aja, yaitu dengan Ummi Ade dan juga Abang Fi – anaknya Ummi yang pertama. Sayangnya Adek Fi nggak diajak, karena kata Ummi riwueh bikin kita jadi susah ghibah ngobrol-ngobrol.

Sebelumnya memang ada beberapa resto yang kami bahas, lalu akhirnya kami pun memutuskan untuk ke Quiznos Sub di Rawamangun aja. Sekalian Abang Fi pingin nyobain naik free uji coba LRT di Velldrome Station.

Kuliner Jakarta
Quiznos Sub Rawamangun - Kuliner Jakarta
Kalau dari rumah murid yang di Pulogadung menuju Pisangan, saya sering melewati Quiznos Sub ini. Nggak nyangka akhirnya bisa kulineran juga di sini. Dari Arion Mall tinggal belok kiri dan Quiznos Sub ini adanya di sebelah pom bensin.

Quiznos Sub ini punya tempat parkir yang cukup luas. Begitu masuk, di area dalam pun juga nggak kalah luas. Jarak kursinya lumayan lega, jadi kalo mau rumpi-rumpi nggak ada yang nguping, haha...

Cara Order di Quiznos Sub Rawamangun

Kuliner Jakarta
Quiznos Sub Rawamangun - Kuliner Jakarta
Karena Ummi dan Abang Fi udah order yang saus, jadilah saya order yang bumbu lokal aja, yaitu Spicy Rendang. Pas saya lihat di board-nya, cuma yang single order gitu aja. Saya pun minta paketan sekalian minum aja, dan ternyata ada paket sandwich, french fries, dan juga minum. Yeayyy...

“Rotinya mau tawar, gandum, atau rosemary parmesan?”

Karena saya dengernya cuma kata “rosemary” doang, lah saya bingung itu apaan, hahah... Dan malah nggak nanya juga, hahahah... Jadilah saya pesan yang tawar aja. Pas Ummi Ade bilang kata parmesan, yahhh... napa nggak pesan yang itu aja ya, kayaknya akan lebih gurih rasa rotinya.

“Mau yang ukuran 6, 12, atau 16 inchi?”

Elalah macam tipi ya ada inchi-inchi segala, haha... Saya pesan yang 6 inchi aja, samaan kayak Ummi Ade.

“Kentangnya mau yang biasa atau yang waffle?”

Karena Ummi Ade udah order yang biasa, jadi saya order yang bentuk waffle aja.

“Minumnya mau ... , ... , ... , lemon tea, atau ...”

Maap saking banyak pilihan, saya lupa apaan aja, haha... Pokoknya soft drink deh. Saya pilih yang lemon tea aja.

Baru deh tinggal bayar. Lalu di kertas bill-nya itu ada nomor antrian. Proses penyiapannya ini kurang lebih 10 menit, lalu dipanggil deh nomor antriannya. Ngambilnya di ujung. Jadi tempat bayar dan ngambil makanannya beda.

Spicy Rendang di Quiznos Sub Rawamangun

Spicy Rendang Sandwich
Spicy Rendang di Quiznos Sub Rawamangun - Kuliner Jakarta
Ini dia menu yang saya pesan – Spicy Rendang Sandwich, Waffle Frech Fries, dan Lemon Tea. Pas ngelihat rotinya... olalaaa yang 6 inchi gini aja udah termasuk tebal buat saya. Apalagi yang 12 inchi atau lebih, semangap apa mulut guehhh... haha...

Pas dimakan, rotinya ini garing banget. Walaupun bilangnya yang tawar, rasa susu dari rotinya ini tetap berasa kok. Jadi tetap enak.

Trus beef rendangnya itu disuwir dengan bumbu rendang yang berasa banget. Pedasnya sih berasa, cuma nggak yang pedes amat sih. Tetap saya makannya pake saus sambal lagi, hehehe... Selain rendang suwir, isiannya ini juga tetap ada paprika dan bawang bombay tumisnya. Tetap khas ala sandwich atau burger ya. 

Lalu untuk kentang gorengnya, karena bentuk waffle jadi tampilannya kayak chitato ya, haha... Kentangnya juga garing banget dan nggak hambar. Potongan lebar-lebar.

Spicy Rendang Sandwich ini aja harganya Rp. 75 ribu. Ajegiul emang kalo lihat harganya, haha... Tapi pas dimakan ini kenyang banget dan rasa emang sesuai harga. Lalu kalau untuk paket plus kentang dan minum jadi Rp. 122.700 udah termasuk pajaknya.

Zesty Steak di Quiznos Sub Rawamangun

Zesty Steak Sandwich
Zesty Steak di Quiznos Sub Rawamangun - Kuliner Jakarta
Kalau ini menu paket yang dipesan Ummi Ade. Uwww... beef-nya belapis-lapis, udah gitu ada mozarella-nya juga lumayan tebal. Ada paprika dan bawang bombay tumis juga. Dilengkapi dengan saus yang saya kurang tau itu saus apaan, hehe... Karena dibilang saus barbeque kayaknya beda.

Ini paketnya sama – Zesty Steak Sandwish, Frech Fries, dan minuman.

Harga Zesty Steak ini sama, Rp. 75 ribu juga. Jadi harga paketnya juga sama ya, Rp. 112.700 juga.
Kalau yang Abang Fi pesan itu Teriyaki Cheese Steak. Tampilannya kurang lebih sama dengan yang Ummi Ade pesan. Cuma beda di sausnya aja. Saya nggak foto karena Abang Fi kayaknya udah laper, hahah... Ntar bete lagi kalo tante nita cekrek-cekrek dulu makanannya.


Selesai makan, kami bergantian dengan Abang Fi sholat Dzuhur. Selesai Abang Fi sholat, saya dan Ummi Ade yang ke atas. Tempat sholat-nya ada di lantai 2. Begitu kami naik, ternyata di lantai 2 ini juga sama luasnya. Trus ada outdoor-nya juga. Cuma enaknya di outdoor area ini pas sore atau malam. Kemarin itu masih panas, haha...

Tempat sholat-nya ada dipojokan. Ada keran wudhu dan bisa sholat untuk 2 orang. Sajadah dan mukenanya ada. Kalau toiletnya tetap pakai yang di lantai bawah ya.

Makan kelar, ngobrol-ngobrol kelar, dan udah numpang sholat Dzuhur juga, saatnya kami menuju Velldrome Station untuk naik free uji coba LRT. Akhirnya tante nita ikutan juga naik free uji coba LRT, haha...

Quiznos Sub ini emang asyik sih untuk kita hang out atau meeting-meeting. Tempatnya asyik dengan wifi yang bagus pula. Untuk kumpul keluarga juga enak, karena ada baby chair juga.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya untuk teman-teman yang lagi hunting tempat hang out dan kulineran di Jakarta Timur.


Quiznos Sub Rawamangun
Jl. Pemuda No.30. Rawamangun. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur

Buka setiap hari jam 7 pagi – 12 malam

nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

5 comments:

  1. Mbak ini yg letaknya di samping pom bensin atau bukan ya? Aku dari dulu pensaran tapi belum nyoba

    ReplyDelete
  2. Tempatnya asik ya mbk buat nongkrong sana teman.. Aku termasuk penyuka sandwich nih

    ReplyDelete
  3. aku ga an bosen ama quiznos ini. pas dia buka pertamakali dulu, happynya luar biasa. setidaknyaaaa kangen ama burger subway bisa terobati :D.

    emang enaaak ya mba. aku prnh loh bawa burger ini ke medan, dan sampe medan udb malam, rotinya masih enaaaak. ga kering gitu. adekku doyan bgt. tiap aku balik medan, pasti nitipnya itu. :D.

    ReplyDelete
  4. Wah, menu roti dan minuman tingkat tinggi ini mah hahahah. Harga lumayan lah ehemmmm tapi mungkin kalau aku nyobain dan tau kayak apa rasanya, ga bakalan rugi bayar segitu. Yoi permesan echo maricho dan keju mozarella itu bikin kita rela ngeluarin duit lebih buat menikmatinya.

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P