Nyobain Sambal Rica-Rica Celsius

Sambal Rica-Rica Celsius – sambal rica-rica botolan siap makan.

Sambal rica-rica botolan
Sambal Rica-Rica Celsius
Apa kabar, teman-teman?

Sebagai orang yang demen banget makan pedas, sambal rica-rica merupakan salah satu sambal favorit saya. Mungkin begitupun dengan teman-teman ya, apalagi mentemen yang berasal dari Manado nih. Pastinya udah familiar banget ya dengan sambal yang satu ini.

Iyess, karena sambal rica-rica memang salah satu kuliner legendarisnya orang Manado, Sulawesi Utara. Cabe merah atau bisa juga rawit merah yang dimasak dengan bumbu rempah lainnya, bikin makan jadi makin berselera. Apalagi wangi dari daun jeruk, serai, dan jeruk nipisnya yang bikin sambal rica-rica jadi makin mantap untuk dihajar dengan nasi panas.

Kalau yang saya baca di Wikipedia, sambal rica-rica memang banyak digunakan pada masakan Manado. Mulai dari daging, unggas macam ayam dan bebek, ikan air tawar, begitupun dengan ikan air laut. Tapi yang paling terkenal emang ayam rica-rica ya.

Sambal Rica-Rica Celsius

Sambal rica-rica botolan
Sambal Rica-Rica Celsius
Belum lama ini, saya nyobain sambal rica-rica botolan merk Celsius. Bagi teman-teman yang sering kulineran di Celsius Cafe Rawamangun, Jakarta Timur, sambal rica-rica ini biasa digunakan untuk menu Iga Bakar Rica-Rica. Mungkin ada menu lainnya, tapi yang saya sering cobain ya Iga Bakar Rica-Rica ini, hehe...

Nah sekarang Celcius Cafe jual sambal botolannya. Jadi kalau pas di rumah udah kepepet laper, trus di kulkas adanya cuma telur aja, jadi bisa tinggal goreng telur ceplok trus dimakan pake sambal rica-rica buatan Celsius ini.

Sambal rica-rica botolan
Sambal Rica-Rica Celsius
Sambal rica-rica merk Celsius ini emang bisa dibeli kalau pas sekalian kulineran di Celsius Cafe. Cuma pas mager di rumah, bisa juga kok order lewat GoFood. Sebotol ini beratnya kurang lebih 200 gram, dengan harga Rp. 30 ribu untuk harga jual di GoFood ya.

Homemade from the chefs’ hands, ini yang menjadi salah satu keunggulan dari Sambal Rica-Rica Celsius. Jadi bukan sambal yang dibikin sekali banyak buat jangka waktu lama ya. Udah pasti halal dan tanpa bahan pengawet.

Begitu saya cobain, rasanya ini sama banget dengan sambal rica-rica yang digunakan untuk iga bakar. Pedes tapi nggak kelewat pedes banget. Trus wangi daun jeruk dan serainya pun berasa. Kadang saya gunakan sambal ini untuk makan mie juga, untuk variasi selain pake saus sambal melulu.

Sambal rica-rica botolan
Sambal Rica-Rica Celsius
Karena nggak mungkin kan kita makan sambel langsung abis sebotol, hahah... Jadi pas abis makan, jangan lupa simpen ya di dalam kulkas, biar tahan lama. Pastinya akan beku, tapi pas ditarok di atas nasi panas juga langsung meleleh kok, haha...

Abis postingan ini, nanti saya mau berbagi cerita lagi ya tentang menu lainnya di Celsius Cafe yang bisa di-ordered lewat GoFood. Yang mungkin bisa jadi referensi juga kalau mentemen mau kulineran langsung di Celsius Cafe. Ini tepatnya di seberang Velldrome kok, jadi gampang dicari ya.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya, bagi teman-teman yang lagi hunting sambal rica-rica siap makan...

3 comments:

  1. sambal roa dan sambel rica2 itu favku bangetttt mba nit. kadang kalo udh ga napsu makan, nasibpanas, telur dadar di tambah sambel rica ato roa udh cukuuup banget bikin mau makan hahaha... duuh jd pgn beli stok sambel

    aku bbrp kali makan di celcius tp blm prnh pesen yg rica ini. selalu menu lain. enak berarti yaaaa.. kapan2 deh ah. dulu sering makan di celcius ama keluarga ato pas acara bukber temen2 suami. krn murah soalnya :p

    ReplyDelete
  2. ooo ini buatan dr chefnya langsung. Jadi kalau ada yang order baru dia buat ditempat saat itu juga ya? Bukan sambel yang disimpen gitu. Wah enak dong klo iya. fresh banget. Nanti kalau dirumah papa boleh lah dicoba order. deket soalnya di rawamangun.

    ReplyDelete
  3. Wah, itungannya murah ya harga smbal rica2 Celcius ini soalnya buatan langsung sang chef :) Kalau ada cabang deket Jagakarsa aku mau mampir deh hihihi. Enak juga sambal ini bisa dipesan babang ojol. Buat nemenin makan ikan, ayam, bakso dll cocok nih.

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P