Jajan Bubur Ayam & Nasi Goreng Cirebon Lewat GoFood Jakarta

Rekomendasi menu bubur ayam dan nasi goreng Cirebon melalui layanan GoFood Jakarta, dalam aplikasi GoJek.


Apa kabar, teman-teman?

Sebenernya kalo cuma bubur ayam sih, tiap pagi selalu lewat. Cuma ya gitu, lewatnya pas pagi doang dan kalo udah kagak denger si abang lewat, ya sudahhh... lewatlah agenda sarapan bubur ayam. Karena si abang kagak bakalan mondar-mandir di jalan yang sama. Udah ditungguin sama fans-nya di ujung gank, mungkin, haha...


Tapi kalau yang namanya keluar rumah, bertaburanlah kedai bubur ayam ya. Jadi agenda makan bubur itu nggak cuma pas pagi aja kan. Apalagi kalo kedai bubur ayamnya buka 24 jam, wow... Kayak kedai Bubur Ayam & Nasi Goreng Cirebon ini, yang lokasinya ada di daerah Rawamangun.

Namanya juga kedai Bubur & Nasi Goreng, pastinya menu utama yang dijual adalah bubur ayam dengan segala sate tusukan yang dijual terpisah. Tapi selain itu, nasi goreng, mie goreng, serta mie rebus juga ikut melengkapi. Untuk minumannya juga ada berbagai macam jus buah.

Entah ada menu lainnya juga, saya lupa, tapi waktu itu yang saya order lewat aplikasi GoFood by GoJek memang 3 menu ini aja – bubur ayam, nasi goreng ayam, serta mie goreng sosis.

Kurang lebih setengah jam deh, pesanan saya pun akhirnya diantar oleh bapak GoJek driver. Nasi goreng dan mie goreng ini kan dimasak, jadi wajar ya kalau agak lama. Semua diantar dengan masih panas, termasuk bubur ayamnya.


Bubur Ayam


Karena waktu itu untuk kepentingan kerjaan juga, paniklah saya pas tau kalau isian bubur ini ditarok langsung di atas buburnya, hahahah... Lupa bilang juga sih. Jadinya ini bubur diangkat dengan super hati-hati dan dipindahin ke piring lebar. Plastik pinggirannya digunting trus ditutupin pake kerupuk. Hahah... seperti inilah tampilannya.

Untuk kuah kaldu, sambal, dan kerupuknya ditempatkan terpisah ya. Porsi buburnya cukup banyak, topping-nya pun demikian, dengan kuah kaldu yang cukup berasa juga rempahnya.
Bubur ayam ini seporsinya bisa dibeli dengan harga Rp. 15 ribu.


Nasi Goreng Ayam


Ini keduanya emang bener-bener menu sarapan yang disantap pas makan siang ya, haha... Tapi saya mah bodo amat, makan itu nggak kenal nama, haha... Mau sarapan pake gulai ayam, oke ajahh... Makan siang atau malam dengan nasi goreng atau bubur, tetap asyikkk...

Nasi goreng ayam ini suwiran ayamnya cukup banyak. Porsinya sih cukup ya, lalu nasi gorengnya ini dimasak agak kering dengan bumbu rempah dan kecap yang pas. Dilengkapi juga dengan irisan kol, mentimun, dan tomat. Berasa nasi goreng Jawa banget deh pokoknya.

Pilihan lainnya itu ada nasi goreng kambing, ayam, bakso, dan ada yang lainnya juga deh kayaknya.
Nasi goreng ayam ini bisa dibeli dengan Rp. 21 ribu per-porsinya.


Mie Goreng Sosis


Menyantap mie goreng sosis nggak harus dengan berbahan saus tiram atau bumbu dengan cita rasa oriental lainnya. Dengan ala mie goreng Jawa pun, mie goreng dengan campuran sosis tetap enak dinikmati.

Mie goreng sosis ini bertabur irisan sosis yang cukup banyak juga, trus dilengkapi juga dengan irisan caisin dan kol. Porsinya juga pas sih.

Mie goreng sosis ini dijual per-porsinya dengan harga Rp. 17 ribu.


Ini kurang lebih review saya tentang bubur ayam, nasi goreng, serta mie goreng yang saya beli di daerah Rawamangun dengan aplikasi GoFood by Gojek ya.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya bagi pecinta bubur, nasgor, serta miegor di daerah Jakarta.


Bubur Ayam & Nasi Goreng Cirebon

Jl. Paus No.70 Rawamangun. Jakarta Timur

Buka setiap hari, 24 jam (atau cek di GoJek dulu ya)


1 comment:

  1. Itu buryam gimana rasanya setelah beberapa menit di jalan menuju rumah? Hihihihi...semoga masih hangat ya :) Murah juga 15K isinya buanyak yaaa..suwiran ayam dan kerupuknya juga lumayan. Mie goreng, nasi goreng emang enak kalau kita pesan via GoFood Gojek. Biasanya aku dan keluarga pesen pas malam mingguan.

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P