Kulineran Ikan dan Seafood di Fish Streat Tebet

Fish Streat, rekomendasi restoran dengan menu ikan goreng tepung di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Restoran Tebet
Fish Streat - Tebet Jakarta Selatan
Apa kabar, teman-teman?

Makin ke sini, makan ikan memang makin menjadi trend ya. Nggak cuma di kalangan pecinta masak aja yang pada menyajikan resep-resep serba ikan, tapi juga banyak restoran yang menjadikan ikan sebagai menu utama mereka. Salah satunya adalah Fish Streat, sebuah resto di daerah Tebet, Jakarta Selatan yang menjadikan ikan goreng tepung sebagai menu andalan mereka, wew...

Bareng-bareng temen yang kebetulan sesama bloggers, kami pun mengunjungi Fish Streat ini. Sang empunya traktiranlah yang menunjuk dan kami pun sepakat untuk kulineran di Fish Streat Tebet aja daripada banyak bacot trus nggak jadi ditraktir.

Fish Streat Tebet ini ada di daerah Tebet Timur. Jadi kalaupun mentemen dari Stasiun Tebet, ini nggak jauh kok kalau disambung dengan ojek online. Lokasinya ada di depan jalan utama dan ada tulisan ini di atas gedungnya. Jadi lumayan gampil nyari lokasinya by map.

Tebet Jakarta Selatan
Fish Streat - Tebet Jakarta Selatan
Fish Streat Halal, Nggak?

Seperti yang kami baca di instagram-nya, bahan-bahan makanan dan minuman yang digunakan di Fish Streat ini menggunakan yang halal semua. Jadi aman deh buat kita-kita yang muslim ya. 


Begitu nyampe, saya pun mendapati tempat parkir yang cukup untuk beberapa mobil. Ruangan restonya juga cukup luas dan disekat kaca. Sisi kanan untuk para pengunjung dan sisi kirinya untuk para drivers ojek online melakukan orderan take away.

Di dalamnya ada beberapa kursi yang tersusun dua maupun empat. Kami? Karena saya datangnya belakangan, jadi entah gimana ceritanya dah kalau meja kursi itu udah ready ada 6, haha...

Kami datang sebelum jam makan siang, sekitar jam 11. Jadi meja kursi masih banyak yang kosong. Lalu satu persatu pengunjung mulai mengisi meja kursi lainnya, karena lunch hour makin mendekat...

Lengkap semua personel yang datang, sang empunya traktiran mulai meminta kami pilih-pilih orderan. Wew masih siang aja udah ada beberapa menu yang sold out, haha... Kurang lebih 10 menit, orderan kami pun satu persatu disajikan, yeayyy... Ini dia yang kami pesan...


Beberapa Menu di Fish Streat Tebet


Fish N Pasta Chilly Combre

Fish N Pasta Chilly Combre
Fish N Pasta Chilly Combre di Fish Streat - Tebet Jakarta Selatan
Ini orderannya Mba Nurul. Spaghetti-nya udah keburu diaduk, jadi penampakan sambalnya udah nggak di atas, hehe... Ikan goreng tepungnya ini cukup besar dan tebal, dan di atas ikannya ini ditaburkan oregano. Lalu spaghetti-nya ini walau porsinya ini kelihatan kayak nggak gitu banyak ya, jadi cukup bikin kenyang juga ini porsinya.

Daaannn... pastinya saya suka banget dengan spaghetti-nya ini, berasa agak pedas dari sambalnya, dan pastinya... rasanya jadi lokal banget. Dipadukan dengan perasan jeruk nipis, jadi makin gurih seger deh spaghetti-nya.

Oh ya, walaupun ini menu lokal, tapi tetap ya dikasih saus mayo yang ditempatkan terpisah juga.
Fish N Chilly Combre ini seporsinya bisa dinikmati dengan harga Rp. 36 ribuan.


Fish N Pasta Marinara

Fish N Pasta Marinara
Fish N Pasta Marianara di Fish Streat - Tebet Jakarta Selatan
Ini orderannya Mba Dita. Rasa spaghetti-nya mirip dengan saus bolognese, tapi tetap ada khas dari saus marinara ini. Dikasih perasan jeruk nipis, juga makin seger deh rasa spaghetti-nya. Tampilan ikan goreng tepungnya sih sama ya dan dikasih saus mayo terpisah juga.

Fish N Pasta Marinara ini bisa dinikmati dengan harga yang sama, yaitu Rp. 36 ribuan.


Fish N Pasta Cheese Melt

Fish N Pasta Cheese Melt
Fish N Pasta Cheese Melt di Fish Streat - Tebet Jakarta Selatan
Ini buat penggemar keju garis keras nih kayak Ummi Ade nih. Uwww... di atas spaghetti-nya ada keju panggang yang lumayan tebel. Pas diaduk, rasa spaghetti-nya jadi dabel creamy deh. Berhamburan rasa keju tapi nggak bikin eneg. Apalagi dikasih jeruk nipis juga.

Walaupun udah dabel creamy gini tapi tetap dikasih saus mayo juga ya.

Fish N Pasta Cheese Melt ini harganya memang lebih dari kedua menu di atas, yaitu Rp. 45 ribuan.


Japafish Curry

Japafish Curry
Japafish Curry di Fish Streat - Tebet Jakarta Selatan
Kalau ini baru orderan saya. Untuk edisi curry ini ada 3 macam, dengan topping ikan, udang, dan 1 lagi rasanya seafood atau cumi deh. Saya pesen yang topping ikan aja. Awalnya pas saya lihat, yah menunya dikit ya ketimbang porsi mentemen saya lainnya, hahah... Eh pas dimakan bikin kenyang juga sih.

Kalau porsi mentemen saya lainnya itu kan, ikannya digoreng tepung garing. Nah kalau yang Japafish Curry ini dibalurnya pake tepung roti. Jadi lebih lembut trus diiris-iris.

Pas saya cobain ikannya, ini lembut banget. I don’t know exactly kalau udah tentang ikan-ikan fillet gini, haha... Tapi biasanya ikan fillet gini pake ikan dori ya. Rasanya pun nggak amis, love deh pokoknya.

Nasinya walau kelihatan sedikit tapi bikin kenyang kok dan kuah curry-nya ini... mengingatkan saya akan nasi briyani di Singapur, heheh... Rasa rempah curry-nya light dengan gurih yang pas.

Japafish Curry ini bisa diorder dengan harga Rp. 26 ribuan. Lebih murah memang ya, karena nasi sih dan ikannya juga nggak sebesar porsi di spaghetti.


Seafood Platter

Seafood Platter
Seafood Platter di Fish Streat - Tebet Jakarta Selatan
Setelah 2 kali memesan menu yang sold out, haha... Akhirnya Mba Febri sang ibu hamil ini pun pesan menu Seafood Platter aja, dan Alhamdulillah adaaa... Bumil menunya emang kudu yang bergizi komplit dah, haha...

Pas dianterin, wow... dalam sepiring ini isinya macem-macem booo... Ada ikan, cumi, udang, kentang goreng, di atas nasi briyani. Eh di menu ini disebutnya nasi curry ya. Saya nggak tau ikannya ini diapain, tapi kayaknya dipanggang.

Trus cumi dan udangnya di rebus macam yang kita suka makan di kedai seafood. Potongan kentang gorengnya cukup banyak, plus nasi briyani dengan bumbu curry yang light. Dilengkapi juga dengan potongan jeruk nipis ya. Bener-bener porsi begah untuk ibu hamil ini, haha...

Seafood Platter yang lengkap ini harganya Rp. 45 ribu sekian.


Green Tea

Green Tea
Green Tea di Fish Streat - Tebet Jakarta Selatan
Untuk minumnya, ini pesanan saya. Tadinya pikir saya Green Tea-nya ini dalam bentuk macam latte gitu, ternyata macam ocha. Uwww... pastinya seger banget diminum pas tengah hari yang terik di siang itu.

Segelas Green Tea dingin ini harganya Rp. 12 ribuan


Blackcurrant Tea

Blackcurrant Tea
Blackcurrant Tea di Fish Streat - Tebet Jakarta Selatan
Ini minumannya Mba Dita deh rasanya. Nggak kalah segernya dengan Green Tea ini, dan gelasnya pun juga cukup besar. Blackcurrant Tea ini harganya sama, Rp. 12 ribuan.

Mentemen lainnya pesan Orange Juice seharga Rp. 15 ribuan dan Lemon Tea seharga Rp. 12 ribuan.


Cheese Melt French Fries

Cheese Melt French Fries
Cheese Melt French Fries di French Fries - Tebet Jakarta Selatan
Ada makanan, minuman, lanjut ke cemal-cemil biar ngegosip makin semangat, hahah... Kami pesan Cheese Melt Frech Fries untuk dimakan bareng-bareng, kecuali Mba Febri, karena doi udah punya kentang goreng sendiri di pesanannya, haha...

Kentang goreng dengan lelehan keju di atasnya ini, porsinya cukup banyak juga. Ini harganya Rp. 29 ribuan.


Harga makanan dan minumannya masih ditambah dengan pajak numpang gosip makanan 10 persen ya. Sang Empunya traktiran pun membayar semua makan minum kita seharga Rp. 300 ribuan. Harga yang cukup oke untuk rasa dari makanan yang enak dan tempat yang nyaman pula.

Setelah makan, gosip, dan tak lupa mengabadikan dalam bentuk wefie, saatnya pulanggg... Anyway, makasih banyak ya sang empunya traktiran yang udah ngumpulin kita-kita untuk lunch bareng dan bertukar cerita dari kesibukan masing-masing. Moga sang empunya traktiran, dan mentemen lainnya juga pada makin lancar ya rezekinya, hehe...

Bersama Mba Nurul, Mba Dita, Ummi Ade, dan Mba Febri 
Makasih banyak juga teman-teman udah pada mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya bagi mentemen yang pingin kulineran serba ikan, dengan menu kekinian di daerah Jakarta Selatan.


Fish Streat Tebet

Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.44B Tebet. Jakarta Selatan.

Buka setiap hari: 10 pagi – 10 malam

2 comments:

  1. pertama kali tau fish streat, aku diksh tau kaka ipar. dia bilang ada resto fish n chips yg rasanya MENDEKATI rasa Fish N Co yg mehong ituuu hahahahah. awalnya aku ragu, tp pas nyoba, ya ampuuuun beneraaan mirip ama fish and chips nya FISH N CO. Aku happyyyy. apalgi karena hrg jauuh lbh murah, dgn rasa sama enaaak..Denger2 yaaa mba, chef yg fish streat ini pernah kerja di fiah n co :p. gosipnya begitu :D

    ReplyDelete
  2. Duh, tau ga pas baca artikel ini jadi mau mampir yang di Depok nih. Kemarin liat-liat di Depok ternyata ada juga. Harga 300rb untuk berlima tuh termasuk murah loooh. soalnya biasa makan yang sekelas fish streat 200rb berdua. Doain juga aah, biar yang ntraktir dikasih rejeki berlimpah, jadi bisa traktir lagi... xixixixi... aammiin. Kapan yaa kita ngumpul lagi?

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P