Resep Pudding Nutrijell Kelapa Muda Regal

Cara membuat pudding Nutrijell kelapa muda dengan campuran biskuit Regal.

Cara memasak pudding nutrijell kelapa muda regal
Pudding Nutrijell Kelapa Muda Regal
Apa kabar, teman-teman?

Saya mengenal yang namanya pudding regal itu dari jaman SD dulu. Biskuit regal yang disusun serapi mungkin di loyang pudding, trus kalau agar-agar beningnya udah mendidih, dituanglah itu agar-agar ke dalam loyang dengan super hati-hati, biar kagak bergeser itu regal sedikitpun, hahah... Kalo bergeser sedikit aja, rasanya hidup udah kayak gagal luar biasa, hahahah...

Emangnya lu dari jaman SD udah bisa bikin pudding, Nit? Oww kagakkk... Saya cuma lihatin almarhumah nenek atau tante kalo lagi bikin pudding aja. Misal itu biskuit regalnya udah nggak tersusun rapi lagi, kecewalah mereka.  

Karena mesti menyusun regal serapi mungkin, serta menuang agar-agar panas sehati-hati mungkin, ini yang bikin saya kadang malas bikin pudding regal kayak gitu, haha... Apalagi biasanya pudding regal itu dibikin 3 lapis. Saya termasuk yang belum rajin untuk bikin pudding yang berlapis-lapis.

Karena regal itu kalo dibikin pudding rasanya enak banget, makanya saya tetap senang bikin pudding regal, cuma biskuit regalnya itu dihancurin aja trus diaduk-aduk bareng agar-agar. Selain nggak bikin ribet, haha... pudding regal yang dihancurkan gini, tentu rasa biskuit regalnya jadi lebih berasa.

Untuk agar-agarnya sih mau yang Swallow Globe bening juga nggak apa-apa. Tapi karena pas lagi beli Nutrijell kelapa muda, jadi saya pake ini aja. Enaknya pake Nutrijell kelapa muda ini, pas dimakan jadi berasa air kelapa muda juga. Pake Nutrijell vanilla instant yang 10 ribu itu juga enak, apalagi udah nggak perlu tambah gula dan kental manis lagi.

Cara membuat Pudding Nutrijell Kelapa Muda Regal, ini dia bahan-bahan yang perlu disiapkan:

1 bungkus Nutrijell kelapa muda
700 ml air (penggunaan air mah sesuai dengan agar-agar yang mentemen beli aja ya)
10 keping biskuit Regal

1 sachet kental manis putih / cokelat 
+_ 8 sdm gula

Lalu ini ya cara memasak Pudding Nutrijel Kelapa Muda Regal:

Campurkan bubuk Nutrijell kelapa muda, air, kental manis, dan gula. Lalu aduk hingga bubuk Nutrijell-nya udah nggak ada lagi yang menggumpal.

Nyalakan kompor, lalu patah-patahkan biskuit Regal dan campurkan ke dalam adukan pudding.

Aduk-aduk pudding hingga mendidih, gunakan api sedang aja ya.

Tuang ke dalam loyang. Tunggu hingga panasnya hilang kalau mau dimasukkan ke dalam kulkas.

Cara memasak pudding nutrijell kelapa muda regal
Pudding Nutrijell Kelapa Muda Regal 
Kalau yang saya bikin ini pakai kental manis cokelat. Penggunaan gulanya dimasukkan per-1 sendok aja, karena untuk rasa manis ini kan seleranya beda-beda.

Sama kayak bikin roti, pudding regal yang dihancurkan begini bikin tekstur pudding-nya jadi rada padat. Dimakan pun jadi lumayan kenyang. Jadi mungkin bisa untuk dijadikan bekal sekolah anak-anak ya.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi untuk memasak pudding yang simple ya.

Mampir juga di resep pudding saya lainnya...

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P