Nonton Cooking Demo Bersama Happycall dan TRF Homemade

Happycall double pan dan pot – bagaimana cara membedakan yang asli dan yang palsu?

Beda Happycall asli dan palsu
Happycall 
Apa kabar, teman-teman?

Sabtu siang 28 September 2019 lalu, barengan mentemen bloggers pecinta masak, kembali saya seru-seruan nonton sebuah cooking demo, yeayyy... Kali ini cooking demonya dipersembahkan oleh Happycall bersama TRF Homemade.

Pagi menjelang siang, berangkatlah saya menuju Mecapan HQ atau Mecapan Indonesia – begitu kalau yang tertulis di layar aplikasi ojek online, haha... Sekalian saya kasih tau ya, kalau mungkin mentemen ada mau ke sini juga someday by ojek online.

Tiba di Mecapan HQ - yang kalau saya bilang semacam big house untuk ngadain acara, ternyata di sini memang lagi ada bazaar dari beberapa brands healthy food and drinks gitu. Nah salah satu pengisi bazaar ini adalah Happycall. Walau bukan brand makanan dan minuman, tapi pastinya kita tau ya kalau Happycall merupakan brand alat masak yang berfokus pada kesehatan masakan.

Cooking demonya berlangsung di area belakang, di samping kolam renang. Uwww... walau nggak disuguhin air minum selama acara, jadi tetap berasa segernya kan kalo deket-deket kolam renang, hahah... Nggak lama kemudian, acara masak-masaknya pun dimulai.

Catering sehat online
Mba Adetya - TRF Homemade
Bersama Mba Adetya, kami pun belajar masak-masak nasi hainam menggunakan pot atau panci dari Happycall. Wah saya baru tau kalau Happycall ternyata juga punya panci ya. Oh ya, Chef Adetya ini merupakan founder dari The Real Food atau TRF Homemade, sebuah catering online dengan menu makanan sehat. Ini bisa jadi rekomendasi ya bagi mentemen yang pingin menyantap menu sehat tapi nggak sempet masak.


Panci Happycall asli
Panci Happycall 
Lalu selain nasi hainam, Mba Adetya juga bikin Soba Teriyaki Bento menggunakan Happycall double pan. Dua masakan yang wanginya saling menyambar ketika dimasak, haha...

Sembari menunggu masakannya matang, kami pun menyimak sharing tentang alat masak Happycall ini, yang salah satunya adalahh... Happycall yang beredar itu ternyata nggak semuanya asli pemirsahhh, eh nahlohhh... Pastinya bikin kami pun bertanya-tanya, jangan-jangan Happycall di rumah itu barang palsu juga, ulalaaa...

Biasanya, adanya barang palsu itu karena mereka bisa menjual dengan harga yang lebih murah. Udah pasti, tentu ada bahan-bahan yang dikurangi, yang malah bisa membahayakan masakan yang kita buat. Yang namanya masak itu kan nggak cuma tentang bahan-bahan dan cara masak yang sehat aja kan, tapi juga alat masak yang mesti aman digunakan.

Lalu kami pun dijelaskan, gimana sih cara membedakan Happycall yang asli dengan yang palsu itu. Sekalian saya sharing di sini ya, karena siapa tau... ada mentemen yang lagi hunting double pan, panci, dan juga wajan Happycall juga.

Cara membedakan Happycall asli dengan yang palsu

Hpapycall asli atau palsu
Happycall Double Pan
Kalau ngomongin Happycall, yang kebayang dalam pikiran saya adalah double pan warna merah. Eh tapi pas cooking demo kemarin, kok Happycall-nya warna cokelat ya? Ternyata sejak tahun 2017 itu, Happycall memang udah berganti warna menjadi cokelat tua.

Untuk lebih amannya lagi sih, sebaikanya beli Happycall-nya di tempat-tempat yang resmi aja, kayak di Sogo, Seibu, rupa-rupa.com, serta bibli.com.

“Lah gue mah beli Happycall-nya di ibu tukang kredit 10x bayar, Nit!”

Hihihi... ya kalo gitu cobalah kepo-kepo, si tukang kredit itu belanjanya di mana.

Eh tapi, selain warna dan tempat belanja, adalagi penilaian lainnya nih, yaitu dari beratnya. Karena Happycall yang asli itu beratnya nyampe 5 kilo, pemirsahhh... Wow berat ya. Sedangkan Happycall yang palsu itu beratnya bisa kurang dari 3 kilo. Jadi gimanaaa? Yang slim belum tentu oke kan, hahah...

Emang kenapa sih kok Happycall asli sampe seberat itu? Ini karena Happycall asli itu menggunakan lapisan titanium yang sangat kuat, biar masakan jadi nggak lengket. Jadi pas mateng, mau difoto pun cakep, ehhh...

Nggak cuma tentang hasil masakan yang jadi cakep aja, tapi lapisan anti lengket yang cepat rusak ini bisa bahaya seandainya nempel ke makanan, ye kan.

Happycall asli atau palsu
Happycall
Mentemen pastinya udah pada tau ya kalau Happycall itu kan buatan Korea. Nah pada Happycall yang asli ini, tulisan “made in Korea” itu terlihat timbul pada pegangan pan-nya. Kalau Happycall yang palsu ini nggak ada tulisan itu.

Nah kalau ini mungkin kita tau pas udah dicoba ya. Happycall yang asli itu juga menggunakan silikon dan magnetic handle. Ini yang bikin double pan jadi punya kerapatan yang sempurna. Makanya tingkat kematangan pada Happycall yang asli ini jadi merata juga.

Happycall asli atau palsu
Nasi Hainam dengan panci Happycall
Selesai ngobrol-ngobrol, masakan pun akhirnya matang juga, yeayyy... Kami yang datang pun jadi bisa sekalian icip-icip kedua masakan sehat yang dibuat oleh Mba Adetya. Sebelum antri makanan, saya keliling stand dulu karena pingin beli air minum. Hahah, efek lupa bawa botol minum, karena biasanya kalau ke event udah pasti lah disediain air minum botolan atau dispenser gitu.

Happycall asli atau palsu
Soba Teriyaki Bento dengan Happycall Double Pan
Finally ada juga infused water nanas yang seger bangettt di stand pojokan... Pingin beli, eh ternyata gratis, asyekkk... Wokeh lanjut icip-icip Nasi Hainam plus ayam kaldunya, serta ikan bakar yang maknyuss banget. Selesai sudah episode cooking demo bersama Happycall dan juga TRF Homemade ini.

Happycall asli atau palsu
Happycall Double Pan
Makasih banyak ya Happycall dan juga TRF Homemade untuk acaranya. Saya jadi tau banyak deh tentang Happycall yang asli dan juga yang palsu. Plus dapat rekomendasi masakan terbaru nih.

Makasih juga ya teman-teman yang udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya bagi mentemen yang lagi hunting produknya Happycall.


Info lengkapnya cuss aja ya ke:

www.instagram.com/happycall_id

www.facebook.com/happycall_id

www.happycall.co.id 

5 comments:

  1. saya baca ini jadi tau lebih jauh tenang happycall mbak, dulu cuma liat di tv-tv aja, ternyata banyak yang palsu dan harus waspada.

    noted, beli ditempat resminya aja

    ReplyDelete
  2. Hmmm... Lebih baik beli offline kalau gitu ya? Btw, happycall ni, punya toko resmi nggak ya, di e-commerce² Indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sogo, Seibu, rupa-rupa.com, serta bibli.com.

      ini Mba Wit, untuk offline dan online resminya :D

      Delete
  3. pgn banget dr dulu punya happycall supaya bisa bikin masakan yg grill.. tp ga kebeli sampe skr hahahaha... krn mikirnya, kalobudh heli, beneraaaan bakal masak. seringnya sih ga hihihi...

    ok, jd yg asli berat yaaaa. akupun udh mutusin kalo ntr beli happycall,mnding lgs di tempat resminya. ga ush deh beli ama website ga jelas, ato yg jual nya dgn hrg murah bgt. duuh aku lgs mikirnya palsu sih

    ReplyDelete
  4. Sebelum tau ada Happycall Titanium Double Pan terbaru, aku suka masak pakai Happycall lama berwarna merah. Udah lamaaaaa banget beli di tv semacam home shopping hehehe. Yang sekarang ini berat juga ya tapi bagus hasil masakannya mana praktis banget ga rempong. Bikin nasi ayam hainan aja cepet kelarnya. Ikan saba juga. Yuk kita masak dan makan rame2. AKu bagian bikin bumbu sambalnya aja yak hahaha :D

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P