Jajan Kue Pancong Bulak Jakarta Timur

Kue pancong, cemilan khas Jakarta dengan aneka topping yang bisa dipesan lewat GoFood pada aplikasi GoJek

Kue Pancong GoFood Jakarta
Kue Pancong Bulak 
Apa kabar, teman-teman?

Karena memang dari kecil udah tinggal di Jakarta, jadi segala kuliner Jakarta pun saya memang udah cukup familiar. Begitupun dengan cemilan yang biasanya dijual sama abang keliling. Salah satunya adalah kue pancong, kue yang dibikinnya dari tepung terigu dengan rasanya yang manis. Ini enak banget buat cemal-cemil pas tengah hari atau sore.


Makin ke sini, abang-abang yang suka jualan kue pancong keliling ini udah nggak pernah lewat lagi, hahahah... Eh tapi untungnya sekarang ini pun cukup banyak juga pengusaha kuliner yang menjadikan kue pancong sebagai menu andalannya, yeayyy...

Harus gitu dong. Walau di tengah maraknya jajanan impor, tapi kue legendaris khas kota kita jangan sampe tergusur ya. Dan kita pun para warga Jakarta dan sekitarnya juga jangan sampe gengsi ya untuk jajan kuliner tradisional.

Salah satu kedai kue pancong yang beberapa waktu lalu saya cobain adalah Kue Pancong Bulak. Ini adanya di daerah Klender, Jakarta Timur. Yang unggul dari Kue Pancong Bulak ini adalah doi menjual kue pancong dengan aneka topping, yang rasanya pingin dicobain semua, hahah...

Saya memang cuma order dengan GoFood aja sih dan pas ngelihat harganya, ini masih cukup terjangkau lah. Harganya pun disesuaikan dengan mahal dan murahnya topping. Oh ya, kedai Kue Pancong Bulak ini bukanya selama 24 jam, wowww... gila ya karyawannya mungkin banyak, haha... Kata bapak GoJeknya pun orderannya cukup ngantri.

Begitu dianter sama bapak GoJek, semua kue pancongnya pada masih panas. Packing-nya rapat, jadi topping-nya nggak bleber sana sini. Oh ya kalau mau pesennya itu ada 2 pilihan juga kok, mau yang setengah mateng atau yang mateng.

Karena waktu itu saya buat kepentingan kerjaan juga di sebuah portal kuliner, ehehe... takutnya kalo order yang setengah mateng jadi bleber, jadi order yang mateng aja deh. Padahal lebih enak pancong yang setengah mateng yak, haha...

Ini dia 4 macem kue pancong dari Kue Pancong Bulak yang saya order:

Kue Pancong Durian

Kue Pancong GoFood Jakarta
Kue Pancong Durian di Kue Pancong Bulak
Kalo mentemen biasa jajan pie durian atau roti yang isinya durian, nah topping dari kue pancong rasa durian itu kurang lebih macam ini. Topping-nya ini dioles pas pancongnya udah mateng, jadi tampilannya basah gitu ya.

Untuk kue pancongnya sendiri sih walaupun tampilannya padat, tapi ini lembut banget. Udah gitu rasanya juga creamy, kayak adonannya dikasih susu. Satu loyangnya ini isinya kurang lebih 8 potong. 4 potong sih sebenernya tapi potongannya gede, jadi bisa dibelah 2 lagi kalo buat suguhan tamu mungkin, haha...

Dimakan bareng topping pastinya ke pancongnya ini jadi wangi duren, haha... Topping-nya berasa kok durennya.

Kue pancong rasa durian ini seloyangnya seharga Rp. 10 ribu.

Kue Pancong Green Tea

Kue Pancong GoFood Jakarta
Kue Pancong Green Tea di Kue Pancong Bulak 
Karena kalo di foto tampilan GoFood itu kan kecil, jadi saya kurang jelas banget. Pikir saya green tea-nya itu dalam bentuk topping juga, eh ternyata green tea-nya ini disatukan dengan adonannya. Jadi warna kue pancongnya ijo gini deh, haha...

Pake green tea, apa rasa kue pancongnya jadi pahit? Enggak sih, tetap berasa manis campur rasa khas dari green tea. Enak sih buat yang kurang suka kue manis macam saya, haha...

Kue pancong rasa green tea ini harganya perloyang itu Rp. 10 ribu juga.

Kue Pancong Cokelat Keju Susu

Kue Pancong GoFood Jakarta
Kue Pancong Cokelat, Keju, Susu di Kue Pancong Bulak
Nah buat yang galau antara Anyer dan Jakarta pingin nyobain yang cokelat, keju, atau susu, mending order yang campuran ini aja. Dalam 1 loyangnya itu ada yang rasa cokelat, 2 keju, dan susu. Jadi bisa nyobain semua kan. Eh ya pas baca namanya, pikir saya itu topping bakalan masing-masing, eh ternyata topping-nya merata – cokelat dengan parutan keju dan lelehan kental manis putih. Uww... like this! 

Cokelatnya ini pake mesis yang ditaburin sebelum dipanggang atau pas otw to mateng. Jadi mesisnya itu leleh macam cokelat. Trus di atasnya ditaburin parutan keju yang cukup banyak dan terakhir lelahan kental manis putih.

Uww buat penggemar kue manis atau cokelat keju, pastinya ini enak banget. Manis dan gurih khas keju.

Kue pancong cokelat keju susu ini harganya Rp. 15 ribu untuk 1 loyangnya.

Kue Pancong Nuttela

Kue Pancong GoFood Jakarta
Kue Pancong Nuttela di Kue Pancong Bulak
Apa bedanya kue pancong rasa cokelat dengan rasa nuttela, pastinya rasa cokelatnya ya, haha... Kalo kue pancong nuttela ini juga nuttela-nya dioles pas kue pancongnya udah matang, jadi topping basah ya.

Pas dimakan ya rasanya jadi cukup mewah, haha... eh apa sih. Yah pokoknya kayak makan roti pake selai nuttela deh. Selainya ini cukup banyak juga kok.

Kue pancong nuttela ini seloyangnya dijual dengan harga Rp. 15 ribu.


Selain seloyang, kue pancong di Kue Pancong Bulak ini juga bisa dibeli per-piece kok. Tapi ya kalo dihitung pastinya lebih murah yang seloyang dong. Cuma mungkin kalo pas kita pingin nyobain yang macem-macem topping, atau takut mubazir aja kalo beli banyak-banyak 1 loyang, eh nggak kemakan, ya mending beli per-piece aja.

Beli seloyang pun juga bisa dimasukkin kulkas nih, trus kalo mau makan tinggal masukkin ke magicom bentaran aja, haha... Mungkin yang order pas malem-malem buat sekalian sarapan besok.

Oke, kurang lebih ini ya cerita saya yang abis jajan kue pancong di Kue Pancong Bulak. Moga bisa jadi rekomendasi ya bagi mentemen yang juga sama demennya jajan kue pancong. Terutama mentemen yang tinggal di Jakarta atau yang lagi main ke Jakarta.

Makasih banyak ya udah mampir... Have a nice jajannn...


Kue Pancong Bulak

Jl. I Gusti Ngurah Rai. Duren Sawit. Jakarta Timur

Buka 24 Jam

GoFood Jakarta 

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P