Ehhh... Ada Menu Baru di Bakoel Ussy

Launching konsep dan beberapa menu baru di Bakoel Ussy – restoran masakan nusantara milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama di Cawang, Jakarta Timur

Bakoel Ussy
Mba Ussy Sulistiawaty di Bakoel Ussy 
Apa kabar, teman-teman?

Rasanya masih inget banget saya, pas datang ke launching-nya Bakoel Ussy – resto milik pasangan seleb kece Mba Ussy Sulistiawaty dan Mas Andhika Pratama. Eh nggak nyangka tau-tau Bakoel Ussy udah setahun aja, wow...


Layaknya orang yang berulang tahun, Mba Ussy pun ngundang kita-kita untuk merayakan ultahnya Bakoel Ussy yang pertama ini, yeayyy...

Menjelang siang di hari Jumat tanggal 11 Oktober 2019, berangkatlah saya menuju Bakoel Ussy yang berlokasi di daerah Cawang Dewi Sartika. Bagi mentemen yang udah pernah, atau bahkan sering ke Bakoel Ussy, pastinya udah tau dong ya kalau di area depan Bakoel Ussy itu juga ada coffee shop Tingwe, yang masih “sodaraan” dengan Bakoel Ussy.

Lalu belum lama ini di Bakoel Ussy juga udah ada Yummiehh Ussy lho. Untuk warga Jakarta Timur macam saya ini, jadi nggak perlu ke Cipete deh kalau mau mamam mie ayamnya Yummieehh Ussy, haha... Asyik deh...

Kayak biasanya, tiap kali mau launching resto, Mba Ussy selalu ngundang anak-anak pengajian untuk berbagi kebahagiaan juga. Begitupun dengan ulang tahun Bakoel Ussy yang kemarin, acara pun diawali dengan pembacaan doa bersama Pak Ustadz dan anak-anak pengajian.

Selesai baca doa dan potong tumpeng, kayak biasanya juga, Mba Ussy berbagi cerita tentang dibalik konsep ulang tahun Bakoel Ussy. Oh ya, kali ini Mba Ussy sendirian aja, karena Babang Dhika lagi ada kesibukan lain yaaa...

Konsep Baru di Bakoel Ussy

Bagi mentemen yang sering kongkow kulineran di Bakoel Ussy, pastinya udah tau dong ya kalau sebelumnya Bakoel Ussy itu punya konsep menu ala prasmanan. Jadi kita-kita yang dateng, bisa pilih-pilih deh menu yang terhidang.

Nah berbarengan dengan ultah yang pertama ini, Bakoel Ussy pun mengubah konsepnya, yaitu dari menu ala prasmanan menjadi served by order. Tujuannya sih biar menunya lebih fresh aja pas disajikan.

Selain dari cara penyajian, pastinya ada menu-menu yang baru juga dong, biar pecinta Bakoel Ussy makin bervariasi kulinerannya. Kalau sebelumnya Bakoel Ussy mengusung tema “Masakan Rumahan” yang lebih ke kulineran Sunda, tema menu pun berubah menjadi “Masakan Nusantara.” Jadi menunya lebih meluas nih.

Selain itu apalagi? Pastinya suasana tempatnya dong. Sebelumnya memang banyak pecinta Bakoel Ussy yang bertanya-tanya, eh kok Bakoel Ussy tutup sih untuk beberapa lama. Eh ternyata emang tempatnya lagi direnovasi, pemirsahhh...

Mba Ussy cerita, kalau selama setahun ini, udah berbagai moments yang dirayakan oleh para pecinta Bakoel Ussy. Mulai dari ulang tahun, arisan, lamaran, dan bahkan pesta pernikahan pun banyak juga yang merayakan di Bakoel Ussy. Iya sih, kalau yang saya lihat, selain ruangannya yang cukup luas, parkirannya pun juga luas.

Jadi kenapa nggak sekalian direnovasi aja tempatnya, biar makin banyak lah moments bahagia yang dirayakan di Bakoel Ussy ini.

Beberapa Menu Baru di Bakoel Ussy

Kemarin itu kami sempet nanya-nanya, kalau menunya pada baru, trus tempatnya juga makin kece, lantas harganya jadi makin mahal nggak sih? Haha... jurus jitu makan hemat tetep kita kedepankan yaaa...

Untuk harga menu di Bakoel Ussy masih tetap sesuai kok, dengan suasana tempatnya juga. Kisarannya sih mulai Rp. 7 ribu s/d Rp. 59 ribu untuk Pecak Gurame nih. Sedangkan harga minumannya kisaran Rp. 10 ribu s/d 29 ribu.

Selain bisa makan di tempat dan take away, makanan dan minuman di Bakoel Ussy juga bisa kita nikmati dengan cukup dari rumah aja, dengan order lewat GoFood.

Okeee... ini dia beberapa menu yang kemarin kami dikasih lihat, dan beberapanya juga udah saya icip-icip. Ada apa ajaaa...


Asam Asam Iga

Asam Asam Iga
Asam Asam Iga di Bakoel Ussy
Tengah hari yang terik lantas mencicipi daging iga yang empuk, dengan kuah yang perpaduan gurih, asam, dan manis, haha... Pokoknya seger banget menyantap Asam Asam Iga ini dengan sepiring nasi hangat.

Gurihnya berasa, asamnya dari tomat, plus ada rasa manis dari gula pasir. Perpaduannya pas banget, jadi saya sukaaa...


Ayam Cabai Rempah

Ayam Cabai Rempah
Ayam Cabai Rempah di Bakoel Ussy
Ayam yang digoreng empuk dengan bumbu rempah, lantas dihidangkan dengan sambal yang digilingnya agak kasar. Plus ada irisan kemangi yang bikin rasa dari sambal ini cukup khas. Jadi beda dengan sambal terasi yang ada di Ayam Penyet ya. Sambalnya ini pedas maknyuss, pemirsahhh...


Ayam Penyet

Ayam Penyet
Ayam Penyet di Bakoel Ussy
Nah kalau Ayam Penyet ini sama ya, ayamnya digoreng dengan bumbu rempah, trus disajikan dengan sambal terasi yang pedas dan berasa sedikit manis juga. Sambal terasinya lebih halus dibanding sambal yang ada di Ayam Cabai Rempah


Gurame Pecak

Gurame Pecak
Gurame Pecak di Bakoel Ussy
Ini ikannya cukup besar yang digoreng kipas. Trus di atasnya itu diguyurin sambal yang digiling kasar plus dikasih irisan tomat ijo juga. Ngelihat sambalnya kayaknya pedas mantap ini, haha... Tapi saya nggak nyobain yang sambal ikan ini.


Iga Penyet

Iga Penyet
Iga Penyet di Bakoel Ussy
Kalau Iga Penyet ini juga digoreng dengan empuk, dan bumbu rempahnya pun berasa. Disantap dengan sambal penyet yang kayak di Ayam Penyet ini.

Selesai menyantap menu utama, kami pun juga icip-icip cemilan yang juga menjadi menu andalannya Bakoel Ussy. Yang kami icip kemarin itu ada Pisang Bakar dan juga Colenak


Pisang Bakar

Pisang Bakar
Pisang Bakar di Bakoel Ussy
Waaaa... saya suka banget dengan Pisang Bakar di Bakoel Ussy ini, karena abis dibakar itu kayaknya dikasih lelehan madu juga, jadi rasanya cukup unik dan mantep banget ini. Dicocol pake lelehan gula merah.


Colenak

Colenak
Colenak di Bakoel Ussy
Kelar makan Pisang Bakar, lanjut kite hajar Colenak, yaitu tape panggang. Ini rasanya juga sama nih, kayak dipakein madu juga tape panggangnya.

Banjir Hadir di Ulang Tahunnya Bakoel Ussy

Siapa mentemen yang demen banget dapet hadiahhh? Haha... saya pun juga pasti tunjuk tangan lah kalo soal hadiah, mah. Nah dalam rangka ulang tahun Bakoel Ussy ini, pastinya bertabur hadiah juga dong.

Sampai dengan tanggal 11 November 2019, ayuk lah kita kulineran di Bakoel Ussy yang minimal seharga Rp. 200 ribu. Ntar bakalan dapet 1 kupon undian untuk diundi. Ayukkk siapa tau kita bakalan menang.

Hadiahnya apa? Ayo kepoin aja IG-nya @bakoelussy, hehe... Biar dikasih bocoran sama kakak adminnya di sana.


Udah kenyang, saatnya pulang, haha... Makasih banyak ya, Mba Ussy dan Mas Andhika juga yang udah ngundang kita-kita untuk merayakan bareng ultah Bakoel Ussy yang pertama. Moga Bakoel Ussy makin menjadi favorit para pecinta kuliner di Jakarta ini.

Makasih juga untuk teman-teman yang udah mampir. Moga bisa menjadi rekomendasi untuk kulineran di Jakarta Timur ya...

2 comments:

  1. wew, ussy sama babang dika punya usaha restoran juga tohh..
    boleh nih kapan-apan dicobaa.. kelihatannya si enak..
    penasaran sama asam-asam iga nya..

    ReplyDelete
  2. Mbak ussy... kalau ngajak makan-makan, undang aku juga dong, heheh.. siapa tau bisa ketemu sama anaknya yang cantik-cantik itu, duh gemes anaknya.

    Mbak sudah habis berapa bakul nasi nih di bakoel ussy? hehe

    Salam,
    Clotee

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P