Nyobain Wagyu Beef Rice dan Nasi Goreng Wagyu di Celcius Cafe Rawamangun

Menu olahan daging wagyu di Celcius Cafe

Wagyu Beef Rice
Wagyu Beef Rice di Celcius Cafe Rawamangun
Apa kabar, teman-teman?

Teman-teman pecinta makan pastinya cukup familiar juga ya dengan daging wagyu. Daging sapi khas Jepang yang cukup hits dengan harganya yang lumayan mahal pula, haha... Kenapa harganya cukup mahal dibanding daging sapi biasa, pastinya karena ada kualitas yang lebih juga dong ah...

Daging wagyu ini berasal sapi Jepang yang memproduksi beberapa lemak tak jenuh berminyak, dalam jumlah besar. Makanya walau mahal, daging wagyu tetap banyak peminatnya. Udah gitu, daging wagyu ini juga punya kandungan omega 3 dan omega 6 yang lebih tinggi ketimbang daging sapi biasa.

Makin ke sini, beberapa restoran pun banyak yang menyajikan menu olahan daging wagyu. Biasanya sih dalam bentuk steak dengan aneka saus ya. Tapi, daging wagyu yang dimasak dengan bumbu lokal pun juga nggak kalah sedapnya kan.

Belum lama ini, 2 olahan daging wagyu yang saya cobain adalah dari menunya Celcius Cafe, yaitu Wagyu Beef Rice dan Nasi Goreng Wagyu. Oh ya, sebelumnya saya juga udah nulis sambal rica-rica botolan dari Celcius Cafe. Nah pas order sambal rica-rica botolan ini, sekalian aja saya order 2 menu olahan wagyu ini.

Kalau mentemen mau kulineran langsung di Celcius Cafe, tentu menu ini juga tersedia. Pingin santap siang maupun malam di rumah aja, GoFood dan Grab Food bisa jadi solusinya, hehe... Saya pun order by GoFood ya...


Wagyu Beef Rice

Wagyu Beef Rice
Wagyu Beef Rice di Celcius Cafe Rawamangun 
Wagyu Beef Rice ini merupakan salah satu dari 4 pilihan rice bowl yang ada di Celcius Cafe. Dalam 1 mangkok ini ada nasi dengan porsi yang cukup banyak. Lalu di atasnya diisi dengan 4 potongan daging wagyu, telor ceplok, serta taburan sambal matah.

Daging wagyunya mirip dengan rasa steak wagyu. Walau nggak pakai saus, dagingnya ini juga udah berasa bumbu gurihnya.

Wagyu Beef Rice ini per-porsinya bisa dibeli seharga Rp. 52 ribu.


Nasi Goreng Wagyu

Nasi Goreng Wagyu
Nasi Goreng Wagyu di Celcius Cafe
Sebagai penyuka nasi goreng, saya suka menyantap nasi goreng dengan banyak pilihan topping. Apalagi dengan potongan daging wagyu yang gurih juicy. Nasi goreng dengan porsi yang cukup banyak juga, plus rasanya yang gurih rempah banget.

Selain 4 potongan daging wagyu, nasi gorengnya juga dilengkapi dengan telor ceplok, selada, tomat, mentimun, acar, dan nggak ketinggalan ada kerupuknya juga. Walau nggak pakai sambal lagi, tapi tingkat kepedasannya bisa dipesan sesuai selera, yeayyy...

Nasi Goreng Wagyu ala Celcius Cafe ini bisa disantap dengan harga Rp. 72 ribu.


Well, ini kurang lebih cerita saya yang abis nyobain 2 menu dari Celcius Cafe ya, yang kebetulan saya order by GoFood.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya, bagi teman-teman yang mau kulineran di daerah Jakarta Timur, atau order by GoFood dan Grab Food.


Celcius Cafe & Grill

Rawamangun. Jl. Balap Sepeda No 6. Jakarta Timur (Seberang Velldrome)

Buka setiap hari: jam 10 pagi – 10 malam

2 comments:

  1. Wah enak kayaknya. Kebetulan deket rumah. Bakal masuk bucket list untuk dicicipi

    ReplyDelete
  2. Kalo saya juga suka nyobain nasgor yang macem-macem dan sampai detik ini yang menurut saya paling enak tuh nasi goreng teri medannya Solaria. Sepertinya saya harus coba nasi goreng wagyu nih, siapa tau bakal ngegeser tahta nasi goreng medan di hati saya hehehe.

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P