Healthy Food Healthy Mood Bersama Olivoila Olive Oil

Hidup sehat dengan gizi seimbang bersama Olivoila olive oil.


Apa kabar, teman-teman?

Rabu pagi 20 November 2019 lalu, capcuss lah saya menuju SCBD, tepatnya di resto Lucy in the Sky. Di sana, barengan healthy people lainnya, saya pun diajak seru-seruan sama Olivoila olive oil, plus... belajar banyak lagi untuk menjalankan pola hidup sehat dengan gizi seimbang, yeayyy...

Outdoor di lantai 2 yang bikin suasana layaknya pesta kebun gitu, haha... Sana-sini penuh dengan nuansa hijau khas Olivoila. Begitu datang, kami pun ditawarkan untuk mengambil minuman botolan yang udah terpejeng rapi di sebuah meja.

Lalu di meja prasmanannya juga disediakan 2 dispenser minuman dingin, berikut cemilan yang masih ditata oleh kakak crew resto. Thanks a lot  Olivoila untuk minuman dan cemilan yang disediakan. Simple things, but you treated us the guests very nice, loveee...

Sekitaran menuju jam 11, akhirnya acara pun dimulai, horeyyy... Semua Olivoila speakers udah pada naik panggung. Ada siapa ajaaa...?


Kak Ayunova A.Gz – ahli gizi

Kak Tara de Thouars – psikolog

Kak Andrew White – lakinya Nana Mirdad, haha... Eh kalau di sini Babang Andrew sebagai healthy example ya...


Diet dan hidup sehat tanpa karbo dan lemak?


Hidup sehat, apalagi berbonus langsing, pastinya ini dambaan banyak orang yak selain punya duit banyak, hahah... Nah terkadang demi menuju berat badan ideal, ada orang-orang yang memilih untuk enggak makan nasi atau jenis karbo lainnya. Lalu ada juga yang bener-bener anti lemak, termasuk minyak. Ditambah pula, makin ke sini bertaburanlah trend diet ini dan itu.

Pada sesi yang pertama ini, kami pun menyimak banyak penjelasan dari Kak Ayu tentang menjaga pola makan dan hidup yang sehat, termasuk cara diet yang benar. Jadi targetnya nggak cuma timbangan ke kiri aja, tapi juga tubuh yang tetap fit sesudahnya.

Kak Ayu menjelaskan kalau tubuh kita itu memerlukan macro and micro nutrients. Macro nutrients itu didapat dari karbohidrat, lemak, serta protein. Sedangkan micro nutrients itu didapat dari vitamin dan mineral. Nah biar tetap sehat, tubuh kita harus menerima asupan semuanya, termasuk karbo dan lemak.

Yang paling penting adalah perhatikan 4J ini: jenisnya, jumlahnya, jurus masaknya, serta jadwal makannya.

Makan karbo boleh? Iya, tapi jangan banyak-banyak. Makan lemak nggak pa-pa? Begitupun, tapi sebisa mungkin pilihlah yang rendah lemak.

Lalu eh laluuu... yang namanya pola hidup sehat itu adalah 70% makanan dan minuman yang sehat, lantas 30% nya adalah olahraga, istirahat yang cukup, serta kelola stres dengan baik.

Hayolohhh, Nit. Elu males kan olahraga, hahahah... Eh tapi sekarang saya tiap pulang ngajar selalu turun ojeknya di muka jalan raya kok, lantas jalan kaki ke dalam, biar ada olahraganya tipis-tipis.

Kalau dibandingin dengan olahraganya Kak Ayu, uwww... kakak ahli gizi yang satu ini tangannya berotot loh, dan badannya langsing banget. Kece deh Kak Ayu.

Jadi pesan Kak Ayu, jangan pernah takut untuk menyantap karbo dan lemak ya, termasuk minyak. Karena semuanya penting untuk tubuh kita. Yang pentinggg... jangan bablas, haha...


Makanan bisa berpengaruh ke mood?


Nah pada sesi lanjutnya, kami pun kenalan dengan Kak Tara. Kakak psikolog yang satu ini kembali mengingatkan tentang betapa pentingnya menerapkan pola gizi seimbang, karena apa yang kita makan dan minum bisa berpengaruh ke mood diri kita.

Mood ini nggak cuma tentang hati aja, tapi juga sistem kerja otak kita. Nah kalau untuk orang dewasa aja perlu kadar gizi seimbang biar sistem kerja otaknya berjalan dengan baik, apalagi untuk anak-anak ya.

Jadi kalau kita ketemu orang yang mood-nya selalu buruk, coba tanyain aja, “Elu salah makan yak?” Hahah... yang ada bakalan kena gaplok lah kita...


Keunggulan Olivoila olive oil


Mentemen pastinya udah tau dong ya kalau minyak zaitun alias olive oil itu bermanfaat banget untuk tubuh kita. Kalau yang saya baca di web-nya hellosehat.com, minyak zaitun itu bagus banget untuk menjaga kesehatan jantung, menekan risiko alzheimer, memerangi pankreasitis akut, menjaga kesehatan hati, melindungi dari peradangan usus kronis, menurunkan risiko depresi, diabetes tipe 2, dan kanker payudara, serta untuk mengobati rematik.

Sedangkan dari sisi kecantikan, olive oil ternyata juga bagus banget untuk mengobati rambut yang bercabang, mengurangi ketombe, serta menguatkan rambut. Dan yang paling penting, minyak zaitun ini juga bisa untuk menjaga berat badan, hurayyy... Lalu untuk kosmetik,  olive oil juga berguna untuk mengatasi kulit yang bermasalah, bisa juga dipake sebagai scrub kulit, serta pembersih riasan wajah.

Uww... banyak juga ternyata ya manfaatnya si minyak zaitun ini. Salah satu minyak zaitun alias olive oil yang bisa jadi rekomendasi adalah ya Olivoila ini. Kenapa Olivoila? Kami pun menyimak penjelasan dari Kak Nuri Rialen, selaku Head of Marketing Olivoila.

Kak Nuri bilang kalau Olivoila ini merupakan asli dari buah zaitun yang begitu dipanen, langsung diolah selama kurang dari 24 jam. Uww... kebayang dong segernya si zaitun ini ketika diolah. Udah gitu Olivoila memang dibikinnya real dari olive aja, tanpa ada campuran kimia lainnya.

Karena diolah langsung gini, pastinya kita udah tau dong ya kalau Olivoila emang diproduksi langsung di Italia sana. Dikemas dengan proses keamanan pangan di sana, dan sampai di sini pun Olivoila udah dapat izin dari BPOM.

Oh ya, pertama kali lihat deretan botol Olivoila olive oil ini, saya pikir ini wine loh, haha...  Oliviola emang punya kemasan macam botol wine ya, gelap gelap cool gitu lah. Botol yang gelap ini juga salah satu dari unsur kesehatan.

Dan yang terpenting, Olivoila punya kadar asam lemak yang rendah. Jadi aman deh untuk kita konsumsi.


Memasak dengan Olivoila olive oil


Minyak zaitun biasanya memang kita gunakan untuk campuran salad ya. Biasanya saya pake 1 sdm olive oil untuk salad. Selain itu bisa untuk apa lagi? Untuk masakan yang udah mateng juga bisa ditambahkan olive oil. Atau untuk olesan makanan yang udah mateng juga.

Untuk masak boleh, nggak? Masih boleh kalau untuk tumisan aja. Tapi untuk menggoreng yang kadar panasnya tinggi, enggak ya. Jadi kalau untuk dendeng balado, ntar aja pas udah mateng baru campurin olive oil-nya, haha...

Nah kalau untuk MPASI juga sama nih, ditambahkan sesudah buburnya siap makan aja. Jangan dicampurin ke dalam blender ya.

Oh ya, kata Kak Ayu juga, jangan tarok olive oil di kulkas, apalagi ditarok samping-sampingan dengan kompor. Tarok aja dalam suhu ruang yang stabil.

Selain untuk makanan, Olivoila olive oil bisa untuk apa lagi? Diminum langsung juga bisa atau untuk kulit ya, macam lotion gitu.


Karena makan yang sehat adalah investasi keluarga


Sesi selanjutnya ini yang nggak kalah seger, haha... Nyimak Babang Andrew berbagi cerita tentang dia dan Nana yang kompak banget menjaga kesehatan keluarga. Pola gizi seimbang dan olah raga yang cukup memang harus mereka terapkan, di tengah kesibukan masing-masing.

Jadi walaupun ada yang berisik-berisik nyinyir gitu, kok Andrew dan Nana anak-anaknya nggak gemuk sih? Nah pas dibawa ke ahli gizi, ternyata anak-anak mereka tetap dalam kondisi gizi yang cukup, plus... kecerdasannya juga oke.

“Karena makanan yang sehat merupakan investasi keluarga. Jadi keluarga saya harus makan dan minum yang sehat...” Uwww, keren deh Babang Andrew prinsipnya.


Selanjutnya ada demo masak salad dari owner-nya Urban Salad, yang salad-nya bisa kami cobain juga pas makan siang. Untuk bikin salad sih nggak harus berbanyak sayur, cukup 4 sayuran pun nggak apa-apa. Dan jangan lupa, tambahkan Olivoila olive oil ya biar makin sehat mamam salad-nya.

Lanjut kami makan siang dan berakhirlah seru-seruan kami bersama Oliviola olive oil beserta para speakers. Terima kasih banyak ya Olivoila for the day. Saya jadi makin belajar lagi deh untuk hidup yang lebih sehat dengan menggunakan olive oil juga.


Olivoila Free 1.000 Salad, wew...


Oh ya, nih buat mentemen yang kerja di kantor. Olivoila lagi ngadain bagi-bagi 1.000 salad untuk karyawan perkantoran nih. Caranya, mentemen tinggal daftar aja ya di www.olivoila30dayschallenge.com. Siapa tau mentemen menang dan bisa dapetin free salad untuk dimakan bareng 1 genk kantor. Trus ada e-voucher juga sebesar 25 ribu untuk beli Olivoila Extra Virgin Olive Oil.


Ke Italia bareng Olivoila


Nah ini yang nggak kalah kece, haha... Olivoila juga ngadain “Olivoila 30 Days Challenge” di instagram. Selama sebulan setidaknya kita upload 5 menu sehat kita bersama Olivoila. Ntar pemenangnya bakalan diajak jalan-jalan ke Italia, waaa... bring me there ya, Olivoila... Paspor saya ready kok pokoknya, hahah...


Kurang lebih ini ya cerita saya sepulang dari Healthy Food Healthy Mood bersama Olivoila Extra Virgin Olive Oil. Untuk lengkapnya, mentemen bisa capcuss ke IG @olivoila_id aja ya.

Makasih banyak ya mentemen udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya bagi mentemen pingin hidup sehat dengan mengkonsumsi olive oil.




Materi pendukung: www.hellosehat.com

2 comments:

  1. Ooo olive oil bisa buat MPASI ya. Dan dressing buat masakan matang selain salad. Iih baru tau deh. Bener banget buat numis2 sih masih oke yaa.. kalau buat ngegoreng dendeng, selain ga bagus.. mahal booo.. butuhnya kan banyak banget.. hahahaha..

    ReplyDelete
  2. Ooooh jadi olive oil itu ga dipakai buat menggoreng ala2 nyelam ya alias buanyak gitu? Paling ditambahkan pas masakan matang ya? Sip2 jadi tau aku. Iya, biasanya buat salad buah atau sayur enak ini. Miss Nita asik ya bisa masak2an sama chef keren dan bintang tamunya hehehe.

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P