Jajan Bakmi Ayam dan Mie Yamin Bakmi Golek Kalimalang Lewat GoFood Jakarta

Review bakmi ayam, mie yamin, dan fuyunghai, beberapa menu di Bakmi Golek Kalimalang yang saya pesan lewat GoFood by Gojek.

GoFood Jakarta
Bakmi Golek Kalimalang
Apa kabar, teman-teman?

Bagi penggemar mie ayam, pastinya teman-teman juga udah cukup, atau bahkan familiar banget ya dengan resto Bakmi Golek. Apalagi kalau untuk di Jakarta, resto Bakmi Golek ini cukup tersebar juga di banyak lokasi. Salah satu yang dekat dengan tempat saya tinggal adalah Bakmi Golek Kalimalang.


Karena pesannya lewat GoFood, jadi saya lebih nyari yang lokasinya paling dekat aja, dan itu di Kalimalang, tepatnya di Jl. Kalimalang Raya No.14A Kalimalang. Bakmi Golek Kalimalang ini bukanya dari jam 10 pagi s/d 10 malam.

Namanya juga resto bakmi, pastinya menu utama yang ditampikan adalah mie ayam. Mulai dari bakmi ayam, bakmi ayam jamur, bahkan bakmi ayam kangkung pun ada. Trus selain bakmi juga ada mie yamin yang bisa kita pilih kuahnya, mau yang kuah asin atau yang manis.

Selain bakmi, kita juga pilih bihun maupun kwetiaw. Menu kenyang lainnya juga ada bakso, bubur ayam, somay, dan juga nasi goreng. Kalau pingin makan nasi putih aja, deretan menu Chinese food juga banyak ini.

Bakmi Golek ini halal kok, jadi nggak perlu khawatir untuk menyantap menu Chinese food di sini.


Menu di Bakmi Golek Kalimalang

Waktu itu yang saya order 3 menu, yaitu Bakmi Golek Spesial, Mie Yamin Asin, dan juga Fuyunghai. Semua diantar dalam keadaan masih panas. Ini dia pesanan saya...


Bakmi Golek Spesial

GoFood Jakarta
Bakmi Golek Spesial - Bakmi Golek Kalimalang
Wow mie-nya banyak banget dan mie-nya ini udah berasa bumbunya. Jadi walaupun makan mie doang tanpa apa-apa, udah gurih kok, haha... Mie ayamnya juga dilengkapi toge, lalu ayam cincangnya ini pake bumbu kecap, jadi gurih manis. Ada jamurnya juga, 2 bakso, serta 2 telur puyung yang digoreng. Lengkap ya, namanya juga spesial, hehe...

Apalah artinya makan bakmi kalau nggak ada pedes-pedesnya, haha...  Eh itu kalo saya sih. Saus sambal dan saus tomatnya juga ada nih, dengan label Bakmi Golek.

Bakmi Golek Spesial ini spesial ini harganya Rp. 31 ribu.


Mie Yamin Asin

GoFood Jakarta
Mie Yamin Asin - Bakmi Golek Kalimalang
Tadinya pikir saya, mie yamin ini mie-nya yang asin, ternyata kuahnya. Kalau rasa mie-nya tetap gurih manis khas mie yamin. Mie yamin ini dilengkapi dengan topping ayam cincang. Lalu dikasih saus sambal dan saus tomat juga.

Mie yamin ini harganya 28 ribu per-porsinya.


Fuyunghai

GoFood Jakarta
Fuyunghai- Bakmi Golek Kalimalang
Telur dadar yang tebel, dimasak dengan campuran sayuran dan juga daging cincang. Saya suka banget dengan fuyunghai – si telur dadar ala Chinese food ini. Begitupun dengan fuyunghai di Bakmi Golek Kalimalang ini.

Dikemas dalam plastik tertutup, jadi pas dibuka tetap panas. Udah gitu kulitnya garing banget, lembut dengan daging cincang yang berasa. Bumbu dan gurihnya juga pas. Fuyunghai-nya dimasak macam pizza dan nggak oily.

Untuk saus asam manisnya dikasih cukup banyak, dan dikasih irisan timun juga.

Fuyunghai di Bakmi Golek Kalimalang ini seporsinya dengan harga Rp. 39 ribu.

GoFood Jakarta
Bakmi Golek Kalimalang
Iyess, ini 3 menu dari Bakmi Golek Kalimalang yang saya pesan lewat GoFood. Moga bisa jadi rekomendasi ya bagi teman-teman yang pingin jajan bakmi dan menu Chinese food lainnya yang halal dan enak di daerah Jakarta Timur.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir...

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P