Isi Saldo GoPay dengan Pilihan Cara Top Up GoPay Favorit Saya

by - January 08, 2020

Sharing saya menggunakan beberapa pilihan cara top up GoPay untuk menambah isi saldo GoPay akun Gojek saya. 


Apa kabar, teman-teman?

Tahun baru 2020 dengan semester baru juga. Sebagai private teacher, saya pun udah “bagi raport” dari 5 orang tua murid saya, hihihi... Alhamdulillah hasil raport murid-murid saya pada bagus, yang artinya raport saya sebagai pendamping belajar mereka pun juga nggak ada masalah dan... lanjut ngajar di semester berikutnya, yeayyy...

Lalu, selain dapat raport dari orang tua murid, eh ternyata sebagai pengguna aplikasi Gojek, kita-kita juga pada dikasih raport tahunan ya sama Gojek, haha... Gojek bisa aja bikin kita hepi dengan surat romantisnya, tentang rangkuman kita bersama Gojek di tahun 2019 lalu. Ini dia hasil bagi raport saya dari Gojek, haha...


Pastinya saya makasih banget untuk bapak dan ibu drivers yang udah bantuin saya selama ini. Begitu juga dengan kakak admin Gojek yang kadang saya butuh bantuan lewat email.

Kalau flashback 4 tahun yang lalu, ketika saya memutuskan untuk jadi full time private teacher, nggak dipungkiri karena memang di Jakarta udah rame Gojek. Ngajar di 2 rumah yang jaraknya cukup berjauhan, dengan jeda waktu yang kadang cuma setengah jam, pastinya saya harus naik GoRide untuk mengejar waktu.

Saya bersama salah satu private student saya
Selain memudahkan soal waktu, salah satu yang bikin saya memilih naik Gojek adalah karena saya nggak perlu nyiapin ongkos sebelum berangkat. Kalau misalnya ngajar di 2 rumah aja, artinya saya harus order GoRide dari rumah ke murid 1 – murid 2 – pulang. Nah kalau pas lagi musim ujian (bukan cuma ada musim duren doang kan, haha...) saya bisa ngajar sampe di 3 rumah, artinya 5x lah saya order GoRide, hahah... Bikin rempong dah kalo mesti nyiapin ongkos satu-satu sebelum berangkat.

That’s why, I really love dengan adanya sistem perbayaran Gojek lewat GoPay. Jadi sebelum berangkat, saya lihat dulu aplikasi Gojek. Kalau saldonya udah miris, haha... saya isi saldo GoPay dulu lewat M-Banking BCA atau Mandiri, dengan biaya admin seribu rupiah.

Selain lewat M-Banking, biasanya saya juga isi saldo GoPay lewat bapak dan ibu drivers kalau pas lagi on order, dengan enggak ada biaya adminnya.

Saya sendiri nggak pernah ngitungin lho, berapa sih sebulan keluar duit untuk ngisi GoPay, karena ngisinya kan dicicil gini. Jadi saya seneng banget karena beberapa bulan belakangan ini, tiap awal bulan Gojek selalu ngirimin email hasil pengeluaran GoPay di bulan sebelumnya. Ini contoh laporan GoPay saya di bulan Desember:

Isi saldo GoPay
Laporan bulanan GoPay saya di bulan Desember 2019
Kalau saya lihat-lihat di aplikasi Gojek, makin ke sini pilihan cara top up GoPay makin beragam ya. Dari beberapa pilihan di bawah ini, mungkin ada yang bisa menjadi pilihan mentemen juga, atau malah jadi pilihan favorit mentemen selama ini ya.

Beberapa pilihan cara top up GoPay untuk menambah isi saldo GoPay:

Top up GoPay
Saldo GoPay saya cuma 65 ribu, ada yang mau nambahin, gak? :P 
Pada bagian atas kan ada tulisan Top Up, ini diklik aja, trus muncul deh pilihan kalau mau Top Up instant. Lalu yang di sebelahnya ada pilihan Instruction, ini diklik aja lalu muncul deh pilihan isi saldo GoPay. Ada apa ajaaa...?

Isi saldo GoPay
Top up instant GoPay dengan BCA debit card
Top up GoPay
Pilihan untuk top up GoPay

Gojek Drivers

Ini kalau pas lagi naik GoRide, sembari nunggu pesanan GoFood, atau lagi menggunakan jasa yang lain, bisa sekalian top up GoPay aja minimal 25 ribu rupiah tanpa ada biaya admin.


Minimart dan Pegadaian

Tante saya nih karena nggak punya M-Banking, jadi biasanya kalau top up GoPay selain nebeng beli sama saya, hihihi... biasanya ngisi di Alfamart dengan minimun 20 ribu, trus biaya adminnya 2 ribu rupiah.

Selain di Alfamart, ternyata isi saldo GoPay juga bisa di Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, dan juga di Pegadaian daripada ke Pegadaian untuk menggadaikan cinta kita.  Ini minimun top up-nya malah boleh 10 ribu dengan biaya admin 2 ribu rupiah.


BCA OneKlik

Ini yang sistem instant. Nggak ada minimun top up dengan biaya admin seribu rupiah.


Mobile Banking

Nah ini pilihan favorit saya. Banyak juga pilihan bank-nya ini selain BCA dan Mandiri yang saya gunakan. Ada biaya adminnya seribu rupiah dan minimum top up-nya ada yang 10 ribu dan 15 ribu gitu. Tiap bank beda-beda.


Internet Banking dan SMS Banking

Ini pilihan untuk top up di rumah selain menggunakan M-Banking.


ATM

Kalau pas lagi ke ATM, biasanya saya sekalian isi saldo GoPay aja. Caranya sama aja sih dengan ngisi lewat M-Banking


Semua tahapan isi saldo GoPay yang dilakukan secara mandiri, langkah-langkahnya jelas kok di aplikasi Gojek-nya.

Oke, ini sharing saya tentang menggunakan aplikasi Gojek dengan fasilitas GoPay ya, yang makin memudahkan saya untuk bepergian, jajan-jajan, dan beli pulsa. Pastinya membantu mentemen juga yang menggunakan jasa lainnya.

Makasih banyak ya udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi pilihan cara top up GoPay yang paling asyik, biar isi saldo GoPay mentemen nambah terusss...

You May Also Like

2 comments

  1. Belum pernah top up di minimarket. Ternyata biaya adminnya lumayan ya 2000. Biasanya ade juga kalau top up sama ama nita, via m banking atau lewat babang drivernya. Lebih praktis.

    ReplyDelete
  2. betul, pakai BCA ini lebih enak nih. kalau sudah konek langsung
    saya sudah gunakan mode ini

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P