Belanja Oleh-Oleh Makanan di Mercato Supermarket Gurney Plaza – Traveling Penang 2020 Day 2D

Gurney Plaza, salah satu pusat belanja yang ada di Penang. Rekomendasi tempat belanja skincare dan lain-lain, kulineran, serta belanja oleh-oleh makanan dan minuman kemasan di Mercato Supermarket. Wisata belanja Penang 2020

Traveling Penang Blog 2020
Pic: penanggurney.weebly.com
Urutan ceritanya mulai dari sini ya:



Apa kabar, teman-teman?

Selesai sudah kunjungan kami melihat-melihat Patung Budha Tidur dan Patung Budha Berdiri di terik siang. Lanjut saatnya numpang ngadem di Gurney Plaza, haha... Dari kedua temples ini menuju Gurney Plaza ya sekitar 2 kilometer deh. Kita bisa order Grab dengan menggunakan salah satu dari nama temple ini. Tarif dari Sleeping Budha Temple menuju Gurney Plaza ini kisaran RM 5.


Menuju Gurney Plaza ini, mata kami pun disuguhi dengan gedung-gedung menjulang di sisi kiri. Lalu di sisi kanannya kembali kami melihat pantai. Gurney Plaza ini memang ada di area Gurney Drive, semacam another esplanade setelah esplanade utama yaitu di Padang Kota Lama.

Gurney Drive ini juga merupakan salah satu rekomendasi tempat kulineran malam. Tadinya kami juga mau makan malam di sini, tapi karena datangnya lebih cepat dan belum laper, haha... Jadinya makan malam dekat penginapan aja deh.

Traveling Penang Blog 2020
Pic: Facebook Gurney Plaza Penang
Kakak Driver Grab pun menurunkan kami di depan pintu utama. Sebelum berangkat, saya sempat lihat di Facebook kalau beberapa malls di Penang pada bikin hiasan bernuansa Imlek yang keren-keren banget. Salah satunya adalah Gurney Plaza ini. Jadi begitu masuk, langsung terlihatlah merah merona khas Imlek di area utama. Kemarin saya lupa foto area utama ini, jadi fotonya minjem di Facebook-nya Gurney Plaza aja ya dan juga sumber lainnya.

Kami keliling sebentar dan tengok-tengok skincare macam di Watson, Sasa, dan Innisfree. Oh ya kalau teman-teman mungkin ada yang mau ke Innisfree, mending ke Gurney Plaza ini aja. Eh saya baru tau loh kalau ada toko skincare namanya Sasa, haha... Mengingatkan saya akan brand micin di negeri ini.

Selesai lihat-lihat toko skincare, lanjut kami menuju Mercato Supermarket. Ini ada di area agak ke belakang. Sekilas kalau lihat tampilan depannya, Mercato ini mengingatkan saya akan Farmers. Nuansanya a bit dark and cool gitu. Tempatnya cukup besar juga.

Traveling Penang Blog 2020
Pic: penangfoodie.com
Biasanya kalau liburan, saya senang beli makanan dan minuman kemasan untuk saya cobain dan review. Lalu sekalian aja buat oleh-oleh adek-adek sepupu, karena biasanya kan dalam kemasan yang isinya cukup banyak.

Di Mercato Supermarket ini nggak cuma ada makanan dan minuman kemasan aja – plus yang lainnya khas dagangan supermarket ya, tapi juga ada stand roti yang rotinya gendut-gendut banget. Trus ada juga stand ice cream gulung. Saya pingin nyobain beli ice cream gulungnya, tapi yang ngantri nungguin babang es krimnya bikin, udah banyak banget, haha...

Saya beli apa aja di Mercato Supermarket ini? Pastinya teh tarik kemasan, namanya juga liburan ke Malaysia. Begitu ngelihat OldTown White Coffee ternyata punya teh tarik juga, saya langsung samber ini bungkusan. OldTown White Coffee ini kopinya enak-enak, mungkin teh tariknya juga enak, pikir saya saat itu.

Trus beli Milo juga yang kemasan sachet. Sebungkusnya ada 10 sachet kayaknya deh. Beli Kitkat Teh Tarik lagi kayak yang dulu saya beli Sevel Kuala Lumpur. Tadinya pingin beli Cadburry Durian yang only sold in Malaysia, tapi udah nggak ada, huhu... Kayaknya memang limited edition deh.

Lalu saya juga beli mie instant Penang White Coffee. Dulu pas ke Giant Sungei Wang, saya pingin beli mie ini. Tapi ah entar aja lah. Beli mie Penang ya di Penang, haha... Kalo nggak gitu ntar saya nggak kepikiran lagi pingin ke Penang.

Anyway semua jajanannya nanti saya review di lapak terpisahnya.  

Sore itu kasirnya antri panjang, tapi meja kasirnya nggak sendiri kok. Beres bayar, lanjut keliling lagi sebentar, abis itu order Grab menuju penginapan. Jadi PR-nya kalo ke Penang lagi, makan malam di Gurney Drive ini, haha...

Sampai jumpa di traveling diary kami selanjutnya ya, makan malam di resto India muslim lagi dengan lauknya yang ngambil sendiri, hehe... Makasih banyak teman-teman udah mampir ya. Moga bisa jadi rekomendasi bagi yang pingin wisata belanja ke Penang.


Gurney Plaza

170, Gurney Drive, Pulau Tikus, George Town, Penang, Malaysia

Buka setiap hari jam 10.00-22.00

8 comments:

  1. Wuiih Mercato ini cakep bener ya, bersih, elite gitu hihihi. Mau shopping segambreng juga bakalan nyaman. AKu tauuu kesukaan Miss Nita kan emaang 'Teh Tarik' hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mewah kayak supermarket grade A kalau di sini :D Dan lengkap pula :D

      Delete
  2. jadi catatan nih kalau nanti main ke Penang, biar ga salah tempat kalau mau nyari makan malam

    ReplyDelete
  3. Hahaha, ada juga brand skincare yang namanya Sasa, kayak penyedap masakan saja ya mbak.😁

    Habis dari Gurney Plaza nanti akan kemana lagi mbak?

    ReplyDelete
  4. Pas msh di Penang jujur aja aku ga terlalu sering ke gurney plaza Krn agak jauh :D. Cm sekali seingetku. LBH sering main ke komtar ato perangin mall :D. Kalo udh main ke supermarket begini, aku paling seneng belanja aneka coklat mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kita hari ketiga ke Komtar dan Prangin tapi muter2 doang sih, hehe...

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P