Resep Orak Arik Telur Dadar Wortel Pakai Tepung Bumbu Instant

Cara membuat orak-arik telur dadar wortel, menggunakan tepung bumbu instant. Rekomendasi menu sarapan maupun menu bekal.

Resep orak arik telur dadar
Orak Arik Telur Dadar Wortel 
Apa kabar, teman-teman?

Pernahkah teman-teman, ketika niat hati pingin bikin telur dadar yang cakep nan tebel menggugah selera, eh ternyata begitu dibalik, karena kurang hati-hati atau mungkin memang adonannya kelewat tebal, jadinya malah hancur. Uww... pupus sudah untuk menyajikan telur dadar yang cakep di meja makan, hiksss...


Tenanggg, telur dadar yang hancur bukanlah akhir dari segalanya... Kepalang tanggung udah hancur, mending dihancurin aja sekalian, hahah... Alias diorak-arik.


“Waaa, Nit. Kalo gue mah master banget tibang bikin telor dadar doang. Nggak pernah hancur lah. Jadi nggak bisa dong kalo gue bikin orak arik telor dadar gini?”

Haha... tetap bisa dong pastinya. Karena kalo buat saya sih, orak arik telur dadar ini ya rasanya tetap beda dengan telur yang begitu diceplokin trus langsung diorak arik. Cara masaknya pun sama simple-nya, cuma dengan sedikit cara yang berbeda ya...

Untuk memasak telur dadar kali ini, saya menggunakan tepung bumbu instant untuk membuat ayam goreng tepung. Karena udah ada rasa bumbunya, jadi kita udah nggak perlu ngulek atau ngiris bumbu lagi. Makanya menu ini lebih saya rekomendasikan untuk menu sarapan atau menu bekal ya, untuk memasak yang butuh waktu sangat cepat tapi tetap dengan rasa yang enak.

Walau mau dimasak untuk menu makan siang maupun makan malam ya nggak ada yang melarang kan, haha... Terkadang kita memang perlu untuk memasak sepraktis mungkin, dengan bahan dan cara memasak yang simple.

Biar ada sedikit sayurnya, saya menggunakan irisan wortel, dilengkapi dengan daun bawang juga. Kalau untuk menu sarapan atau menu bekal, ini bisa disiapkan pas malamnya kan.

Cara membuat orak arik telur dadar wortel pakai tepung bumbu instant:

2 butir telur
5 s/d 8 sdm tepung bumbu instant
Secukupnya air

1 batang wortel, kerik, potong dadu
1 batang daun bawang, iris
Sedikit minyak goreng
1 sdt margarin

Lalu ini ya cara memasak orak arik telur dadar wortel pakai tepung bumbu instant:

Letakkan tepung bumbu pada mangkok, tuang air sedikit demi sedikit sembari diaduk hingga mengental.

Masukkan telur, aduk merata.

Masukkan wortel dan daun bawang, lalu aduk merata.

Panaskan minyak goreng dan margarin, lalu masukkan adonan telur. Masak dengan api kecil.

Balik, diamkan sebentar, baru diorak arik

Cara memasak orak arik telur dadar wortel
Orak Arik Telur Dadar Wortel
Kalau pas balik didiamkan sebentar, ini jadinya lebih kering gini. Ini kalau diaduk sambal sawit macam ayam geprek juga enak. Atau mungkin teman-teman juga lebih suka dengan tampilan telur dadar yang utuh aja. Semuanya bisa disesuaikan dengan selera aja ya...

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa menjadi rekomendasi menu masakan praktis, menu sarapan, atau menu bekal harian ya...  

Mampir juga di resep olahan telur bikinan saya yang lainnya ya...

4 comments:

  1. Iiiih, ternyata gampang banget ya bikinnya! Jadi masakan yang cakep dong ya. Biar ga sedih balikin telur dadar yang gagal keren hihihi. Nanti aku mau praktekkan ah sama Rafa dan Fakhri. Nih resep dari Miss Nita, gitu :)

    ReplyDelete
  2. Makasih resepnya, jadi punya ide masak telur, hahaha anak-anak doyan telur, tiap hari goreng telur, kadang saya yang bosen liatnya, kalau dibuat kayak gini khan jadi ada variasi

    ReplyDelete
  3. Cara bikinnya mudah juga, jadi pengen nyobain ntar.

    ReplyDelete
  4. Ygaku suka dr resepmu, itu Krn selalu mudah, dan bahan2nya ga susah :D. Jd sangat menolong buatku yg ga jago masak :D. Bener lah gara2 si covid ini, aku jd suka nguprek dapur :p

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P