Ekonomi Power Liquid Higienis – Rekomendasi Sabun Cuci Piring yang Hemat

Ekonomi Power Liquid Higienis
Ekonomi Power Liquid Higienis 


Apa kabar, teman-teman?


Corona di sepanjang tahun 2020 – yang sebenernya juga udah dimulai menjelang akhir tahun 2019 ya – memang menyisakan sebuah peringatan bagi kita-kita, akan pentingnya menjaga kebersihan di luar maupun dalam tubuh kita. Karena corona belum sepenuhnya pulih, dan andai udah pulih sempurna sekalipun, tentunya kita harus tetap menjaga kebersihan diri kita, dong. Karena kita kan maunya sehat-sehat terus ya...


Selain faktor dari luar kayak cuci tangan, mandi, ganti pakaian sehabis bepergian, dan sebagainya, menjaga asupan makanan dan minuman juga nggak kalah penting, kan. Karena salah satu faktor yang katanya bisa menjadi pemicu kena covid itu, ya karena imun tubuh yang kurang stabil. Untuk menjaga tubuh biar fit terus, tentunya sebisa mungkin kita makan dengan asupan gizi seimbang.


Lalu yang nggak kalah penting tentu wadah makan minumnya. Jangan sampe deh, kita udah mati-matian menjaga kebersihan tubuh, serta menyantap makanan dan minuman yang bermanfaat untuk imun tubuh, elalahhh... alat makan minumnya malah kurang bersih. Apalagi yang namanya bakteri itu kan nggak kelihatan kayak aib sendiri. Jadi walaupun kelihatannya itu piring atau mangkok udah glowing maksimal, eh mana tau malah bertabur bakteri karena sabun cuci serta cara mencucinya yang kurang bersih.


Begitupun alat masaknya, bagi kita-kita yang demen masak. Kalau udah masak-masak yang berminyak atau santan, akan meninggalkan lemak. Ketika mencuci alat masaknya kurang bersih, nanti pas masak selanjutnya jadi bisa kecampur bakteri deh masakannya.

 


Sabun Cuci Piring yang Hemat untuk Alat Makan dan Masak yang Berlemak


Ekonomi Power Liquid Higienis
Ekonomi Sabun Cuci Piring Cair


Kuliner Minang memang terkenal dengan lauk goreng balado maupun gulai-gulai. Maklum kami memang dari sana, dan sedari kecil pun saya terbiasa diajarin almarhumah nenek untuk memasak masakan Padang, hehe...


Namanya bekas masakan yang berminyak dan bersantan, tentunya meninggalkan lemak-lemak pada alat masak. Begitupun dengan piring dan alat makan lainnya yang digunakan. Kalau udah begini, tentunya kami butuh sabun cuci piring yang paling manjur untuk menghilangkan lemak-lemak dari minyak dan kuah gulai, serta nggak meninggalkan bau. Jangan sampe pas mau narok kue, eh piringnya malah bau masakan pedes, eheheee...


Seneng banget saya pas tau kalau sabun Ekonomi punya Ekonomi Power Liquid Higienis. Apalagi bahannya itu campuran dari siwak dan juga jeruk limau. Aihh... ini cukup bikin saya penasaran lho. Sabun cuci piring dari siwak? Wowww...


Kalau yang saya baca di sebuah web kesehatan, siwak atau miswak merupakan batang atau ranting pohon arak (salvador persica). Sejenis pohon semak belukar yang biasa dijumpai di wilayah Timur Tengah. Siwak biasanya digunakan untuk membersihkan gigi dan menjaga kesehatan gigi serta gusi.


Saya pun baru tau kalau ternyata siwak juga bermanfaat untuk membersihkan lemak pada alat makan dan alat masak, dengan lebih cepat dan anti bakteri. Jadi selain bersih dan bebas bau lemak, kita juga bisa menjaga alat makan dan masak kita dari bakteri ya.


Sedangkan jeruk limau merupakan jenis jeruk asam yang warnanya hijau kecil-kecil. Biasanya buat somay atau soto, hehe... Selain untuk menambah citarasa masakan, jeruk limau juga bisa untuk menghilangkan bau amis pada alat makan dan alat masak. Jadi selain bersih kinclong, piring dan lainnya pun jadi bebas bau amis deh.

 


Keunggulan Ekonomi Power Liquid Higienis


Ekonomi Power Liquid Higienis
Ekonomi Power Liquid Higienis


Selain menggunakan bahan utama siwak untuk menghilangkan lemak lebih cepat dan anti bakteri, serta jeruk limau untuk menghilangkan bau amis, kalau yang saya baca dari infonya, sabun cuci piring cair Ekonomi Power Liquid Higienis juga bisa 5x lebih cepat bersihkan lemak. Wow, nggak perlu gosok piring dan wajan berulang-ulang ya. Hemat waktu dan tenaga pokoknya, mantappp...


Udah gitu, dalam 1 tetes sabun cuci piring cair Ekonomi Power Liquid Higienis, sama dengan 5 tetes cairan pencuci piring lainnya. Tentunya ini bisa bikin hemat beli sabun cuci piring, yes...


Dari hasil yang udah saya coba, sabun cuci piring cair Ekonomi Power Liquid Higienis ini warnanya bening. Saya tuang 1 tetes aja dengan air yang kurang lebih setengah mangkok, bisa untuk tumpukan piring yang cukup banyak juga sih. Tampilannya lebih kental (konsentrat) dan lebih banyak busa juga. Kalau yang difoto itu kan belum saya pakein spons, jadi belum berbusa ya...


Lalu yang saya suka juga, nggak meninggalkan wangi yang strong pada piringnya. Walau wangi jeruk limau atau jeruk nipis, saya kurang suka aja kalau sabun cuci piring ninggalin wangi khas gitu, hehe... Karena kadang piringnya pingin langsung digunakan. Ye maklum, nyuci piringnya kan kalau udah abis semua stok piring di rak, haha...

Ekonomi Power Liquid Higienis
Ekonomi Sabun Cuci Piring Cair


Sabun cuci piring cair Ekonomi Power Liquid Higienis ini juga tersedia dalam beberapa ukuran. Jadi bisa kita sesuai dengan duit kebutuhan deh. Ada yang paling gede itu ukuran 780 ml, 290 ml, 132 ml, serta 65 ml.


Sabun cuci piring cair Ekonomi Power Liquid Higienis ini bisa dijumpai di supermarket, minimarket, maupun warung dekat rumah pun ada.

 


Tips Mencuci Piring ala Nitalanaf


Ekonomi Power Liquid Higienis
Ekonomi Power Liquid Higienis


Tiap orang punya cara mencuci piring masing-masing. Begitupun dengan saya. Memang yang namanya “ilmu” mencuci piring ya gitu-gitu aja, hehe... Tapi boleh ya saya share cara cuci piring ala saya, sehabis masak, makan, atau foto-fotoin masakan, haha... Biar piring dan gelas properti foto jadi glowing terus.


Ketika makan, kita kan menggunakan gelas dan piring. Jangan letakkan gelas di atas piring. Nanti lemak dari piringnya nempel di bagian dasar gelasnya.


Ketika membuat minuman yang memerlukan sendok untuk mengaduk, letakkan sendok itu di dalam gelas, bukan di atas piring. Biar sendoknya juga nggak kena lemak dari piring.


Kalau sendok garpu untuk makanan, letakkan di atas piring ya. Jangan dimasukkan ke dalam gelas, nanti gelasnya ikutan berlemak dong.


Kalau ada piring yang berlemak bekas sambal, minyak gorengan, atau kuah gulai, siram dulu, baru ditumpuk.


Ekonomi Power Liquid Higienis
Ekonomi Sabun Cuci Piring Cair


Siapkan 1 tetes sabun cuci piring cair Ekonomi Power Liquid Higienis dengan air kurang lebih setengah mangkok.


Cuci gelas lebih dulu, beserta sendok bekas yang di dalam gelas.


Baru deh cuci piring dan sendok garpu bekas makan.


Terakhir baru alat masak, kalau memang abis memasak.


Kalau saya di rumah punya rak piring kecil yang terbuka. Ini untuk mengeringkan piring setelah selesai dicuci. Ada juga yang senang mengeringkan piring dengan lap ya.


Sebisa mungkin punya rak piring yang tertutup juga, biar piring dan alat makan lainnya bersih dari debu.


Untuk alat masak, memang saya tempatkan terbuka aja. Kadang sebelum dipakai pun, saya cuci ulang.


Ekonomi Power Liquid Higienis
Satu Tetes Sejuta Kebaikan


Oke, ini kurang lebih cerita saya sehabis nyobain pakai sabun cuci piring cair Ekonomi Power Liquid Higienis. Makasih banyak ya, teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi  rekomendasi ya, bagi teman-teman yang lagi hunting sabun cuci piring yang hemat untuk pembersihkan lemak piring, alat makan, serta alat masak lainnya...


#SatuTetesSejutaKebaikan

4 comments:

  1. Iya sama Miss..diriku juga kalau cuci selalu gelasnya dulu baru sendok, piring dll. Emm udah kenal lumayan lama sama sabun ekonomi ini. Aku suka beli karena harga terjangkau dan juga irit ya..secara 1 tetes saja bisa dipakai setumpuk piring. Nice banget, jangan sampai piring yg akan kita pakai malah meninggalkan noda ata menyisakan bau ya..meskipun itu bau wangi sabun sekalipun. Terimakasih sharingnya

    ReplyDelete
  2. Kalo sabun cuci yg mengandung habatussaudah aku pernah liat. Tapi yg pake siwak, baru iniii nih denger :D.

    Ntr belanja bulanan abis gajian aku mau cari ini ah mba. Kali aja masih baru jd promo hahahahhaa.

    Ihh sama itu cara cuci piringnya kayak yg diajar mamaku. Jd piring Ama sendok makan ya ditumpuk satu. Sampah2 makanan buang dulu semua ke tong sampah. Gelas hrs di cuci duluan. Takutnya spon abis nyabunin piring berlemak jd ikut nempel di gelas aroma lemaknya .

    Dulu mamaku streng banget ngajarin itu. Sampe2 piring yg aku cuci diciumin dulu hahahahaha. Masih amis ato ga :p

    ReplyDelete
  3. Ade daru dulu pakai sabun ekonomi nih buat cuci piring, tapi duluuuu pakai yang colek. dari dulu berharap banget ekonomi ada yang liquid.. eh, seperti kejawab doanya. Sekarang ada deh. Mau coba aah.. irit banget yaa kalau 1 tetes ekonomi liquid cleanser sama dengan 5 tetes liquid pencuci piring lainnya. bener deh nih mau beralih ke ekonomi.

    ReplyDelete
  4. AKu juga pakai sabun Ekonomi cair di rumah loh. Wanginya harum. Perkakas masak dan peralatan makan dan minum makin bersih, kesat, pokoknya mantap lah. Menurutku harganya juga terjangkau, ada refill juga kan, waktu itu aku beli di ALfamidi trus dapat diskon hehehe :)

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P