Seru-Seruan Sembari Ngomongin Duit di FWD Bloggers Squad

Sharing tentang mengelola keuangan dan ngobrol-ngobrol santai bersama FWD Insurance.

 


Apa kabar, teman-teman?


Kalau ngomongin tentang cara mengatur keuangan, apalagi ngebahas tentang asuransi, hemm... kok rasanya itu obrolan yang bikin mumet ya, hehe... Jangan-jangan cuma saya aja nih yang mikir begitu, haha... Padahal, kedua tema itu nggak kalah pentingnya kan bagi kita. Terutama kita-kita yang para perempuan nih, biar bisa mandiri secara finansial dan pintar mengatur keuangan juga.


Nah di tanggal 12 April 2021 lalu, bersama teman-teman bloggers lainnya - yang semuanya perempuan, FWD Insurance ngajak kita-kita untuk seru-seruan ngobrolin tentang keuangan dan asuransi. Secara virtual tentunya, karena kita kan cewek-cewek bloggers yang patuh untuk nggak boleh kumpul-kumpul dulu, ahayyy...


Setelah kita saling kenalan dengan tim FWD Insurance, kami pun dibagi menjadi beberapa kelompok. Lalu pada tiap kelompok, kami saling berbagi pendapat dan curhat-curhat dari pengalaman masing-masing. Ini dia beberapa yang kami bahas dalam tiap kelompok...

 


Sebenarnya Asuransi Itu Penting Nggak Sih?


Kami semua tentunya setuju, akan betapa pentingnya menggunakan asuransi. Ibaratnya, mau hujan atau enggak di luar rumah nanti, setidaknya kita udah menyelipkan payung lipat di dalam tas, hehe...


Lalu kami juga sharing, asuransi apa aja sih yang kami punya. Banyak dari kami yang udah memiliki asuransi kesehatan. Lalu untuk teman-teman yang udah punya anak, banyak juga yang udah bergabung dengan asuransi pendidikan.


Asuransi kerja dari perusahaan pun juga ada beberapa teman bloggers yang memiliki. Serta asuransi lainnya yang memang dirasa perlu untuk diri sendiri maupun keluarga.

 


Kalau Memang Asuransi itu Penting, Kenapa Banyak Orang yang Masih Belum Memiliki Asuransi?


Ini yang menjadi tema selanjutnya dari obrolan grup kecil kami. Ternyata macam-macam juga jawaban yang keluar. Mulai dari ada asuransi yang giliran mau claim ternyata susah banget.


Trus ada juga yang giliran mau menutup asuransi karena kondisi tertentu, eh ternyata susah banget ngurusnya.


Trus ada pula yang malas mengikuti asuransi karena kok macam dikejar-kejar ya sama agen asuransinya, haha... Sampe ada yang pesan-pesan dengan anggota rumah, “Kalau ada yang cari mama dari orang asuransi, bilang aja nggak ada ya!”


Duh, maaf ya untuk kita-kita yang memang menjual jasa – apapun itu, janganlah sampe terlalu gigih dengan customers. Bukannya target tercapai, tapi malah bikin customers ilfeel kan.


Lalu ini alasan yang bagi saya cukup menjadi masalah di tengah kondisi saat ini. Asuransi memang penting, iyesss... we know it. Tapi bukankah asuransi itu harus dibayarkan dalam jangka waktu tertentu. Sedangkan saat ini, rasanya udah terlalu sering kita mendengar orang-orang yang di PHK, dirumahkan dulu hingga entah kapan, atau pebisnis yang saat ini omsetnya turun drastis.


Nggak dipungkiri, saya pun juga menjadi bagian dari orang-orang yang kehilangan pekerjaan karena pandemi – entah untuk sementara atau mungkin seterusnya, takdir Allah aja.


Jadi kalaupun saat ini asuransi belum menjadi pilihan teman-teman. Setidaknya kita pelajari dulu sama-sama ya. Biar nanti setelah pandemi usai dan kita mengais rezeki lagi secara normal, moga udah bisa mengambil asuransi yang dirasa penting.


Saya pun juga saat ini baru memulai untuk berbisnis frozen food dan masakan siap santap. Jadi saya senang banget kalau FWD Insurance ngadain FWD Bloggers Squad ini. Biar saya makin pintar dalam mengelola keuangan bisnis baru saya ini.

 


Lalu Gimana ya Cara yang Asyik untuk Mengenalkan Asuransi pada Orang Banyak?


Teman-teman mungkin juga udah pernah atau bahkan seringkali mendengar tentang FWD Insurance – si asuransi bebas handal yang pastinya nggak ribet. Sebuah perusahaan asuransi jiwa yang menjadi bagian dari FWD Group. FWD Insurance ini sendiri udah eksis sejak 1 Desember 2020.


FWD Insurance ini ternyata jaringannya juga cukup banyak di beberapa negara. Nggak cuma di Indonesia aja, tapi juga ada di Hong Kong dan Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, Jepang, dan juga Malaysia.


Lalu asuransi di FWD Insurance yang bisa kita pilih, juga cukup banyak nih. Mulai dari asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi umum, employee benefits, produk syariah dan takaful di beberapa negara.


Untuk memudahkan nasabahnya, FWD Insurance juga punya aplikasi FWD Max. Ayo download FWD Max dulu biar makin mengenal semua program di FWD Insurance.


Nah karena brand-nya juga udah sangat besar, serta pilihan program asuransinya juga cukup beragam, FWD Insurance juga meminta sharing dari kita-kita,tentang gimana cara yang asyik untuk makin mengenalkan asuransi pada khalayak umum.


Blog dan media sosial tentunya menjadi yang utama, karena sekarang memang jamannya informasi secara digital. Lalu untuk event-event, juga kayaknya asyik. Misalnya untuk mengajak ibu-ibu mengenal asuransi, bisa melalui virtual cooking event.


Oke, ini kurang lebih sharing dan curhat-curhat kita para perempuan bloggers yang tergabung dalam FWD Bloggers Squad, bersama tim FWD Insurance.


Sampai jumpa di cerita FWD Bloggers Squad selanjutnya ya. Makasih banyak ya teman-teman udah mampir...

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P