FWD Bloggers Squad: Launching “FWD Hospital Care Protection”

FWD Hospital Care Protection, layanan terbaru dari FWD Insurance dengan 5 keunggulan, untuk pasien rawat inap dan rawat jalan.

FWD Insurance
FWD Hospital Care Protection

Apa kabar, teman-teman?


Kembali di cerita FWD Bloggers Squad lagi nih. Untuk virtual gathering kali ini, kami diajak untuk merayakan launching layanan terbaru dari FWD, yaitu “FWD Hospital Care Protection”.


Narasumber yang mengisi virtual gathering bulan ini ada:

Sir Anantharaman Sridharan - Direktur Utama FWD Insurance

Pak Ade Bungsu - Direktur, Chief of Operations, Product Proposition & Syariah FWD Insurance

dr. Dewanta Sembiring, Sp. S - RS. EMC Sentul

Hilyani Hidranto - News Presenter & Pound Instructor 


Saat ini, memang hampir semua orang di dunia, pikirannya pada terfokus pada pandemi. Namanya juga masalah global, ye kan. Tapi bukan berarti, kondisi kesehatan seseorang saat ini cuma terkena Covid-19 aja kan. Eh, tapi ada juga ya, karena kena Covid-19, kondisi kesehatan yang dialami sebelumnya, malah jadi menurun pula.


Makanya, FWD meluncurkan suatu layanan terbaru dalam bidang asuransi kesehatan, berupa “FWD Hospital Care Protection”. Jadi akan makin terfokus pada nasabah yang sedang menjalani masa rawat inap maupun rawat jalan.


Terkadang ada juga kan orang yang memilih untuk mendiamkan aja kondisi kesehatannya yang lagi kurang baik, karena memang keuangannya juga lagi menurun. Namanya juga pandemi, berdampak ke ekonomi banyak orang juga kan.


Karena ini pula, FWD memberikan layanan yang cukup terjangkau, tapi manfaatnya optimal bagi para nasabahnya.


Emang apa aja sih manfaat dari FWD Hospital Care Protection ini? Ini diaaa...

 


 5 Manfaat Utama FWD Hospital Care Protection:

 


Kebebasan Memilih Kelas Perawatan Kesehatan


Jadi FWD menyediakan 2 jenis pilihan Basic dan juga Optimal di tiap bulannya. Lalu terdapat juga limit booster dengan total manfaat hingga 75 miliar. Wow banyak yaaa...

 


Kenyamanan Selama Masa Perawatan: Pergantian Biaya Perawatan Rumah Sakit


Jadi tiap nasabah yang melakukan rawat inap, akan diberi fasilitas one room one bed dengan private bathroom, untuk kenyamanan selama di rumah sakit.


Lalu untuk segala pembayaran cashless-nya juga akan dimudahkan.



Dapat Digunakan di Mana Saja di Seluruh Dunia


FWD Insurance akan tetap melindungi nasabah yang sedang mengalami rawat inap dan rawat jalan, walau lagi berada di luar wilayah.


Pergantian biayanya juga mencapai 100% untuk kondisi gawat darurat di manapun itu. Serta bisa memilih untuk melakukan perawatan medis, di luar biaya penanggungan.

 


Mendukung di Masa Pemulihan


FWD Insurance juga menunjang masa pemulihan para nasabahnya, misalnya dari kondisi stroke, serangan jantung, kanker, kecelakaan berat, juga bagi yang kena luka bakar.


Oh ya, ada juga manfaat pemantauan kanker, setelah dinyatakan sembuh sekalipun. Karena biasanya kanker itu kan kadang suka balik lagi ya. Makanya pengobatan atau check up pasca sembuh pun harus tetap dilakukan ya.

 


Manfaat Disesuaikan dengan Iklim Indonesia


Nggak cuma untuk yang terkena Covid-19 aja, tapi untuk penyakit infeksi kayak DBD, malaria, tipus, difteri, dan cacar air, ini juga diberikan pergantian biaya rawat jalan. Tanpa rawat inap ya...

 


Oh ya, selain itu, FWD Insurance juga memberikan santunan pemakaman, bagi nasabah yang meninggal dunia. Selain berfokus pada asuransi kesehatan, untuk asuransi jiwa serta layanan lainnya udah lengkap ya di FWD Insurance.

 


Pentingnya Jaga Kesehatan


Walau ketika sakit udah bisa terlindungi oleh FWD Insurance, tapi yang namanya jaga kesehatan harus tetap dilakukan dong. Sama Pak Dokter yang lagi dinas di rumah sakit juga nih, kami pun dikasih wejangan untuk selalu menjaga:

 


Pola makan


Hayooo... siapa nih yang makan nggak perhatikan gizi seimbangnya? Haha... Nggak cuma anak-anak aja kan, orang dewasa pun harus tetap perhatikan kadar gizi seimbang. Siapa sih yang anti karbo? Hayoo nanti gizinya nggak cukup lho...   


Nggak cuma tentang gizi seimbang aja sih. Untuk orang-orang yang udah usia 35 tahun ke atas, perhatikan juga ya kondisi kesehatannya. Biar bisa mengatur pola makannya juga. Untung saya twenty forevahh ya, hahahah...

 


Olahraga


Pandemi jangan dijadikan alasan untuk malas olahraga ya, haha... Di rumah pun bisa kan. Kalau saya selama di kampung ini, masih bisa jalan kaki pagi atau sore kisaran 5 ribu langkah deh. Di sini kan sepi, jadi keluar rumah pun masih terbilang aman, asal tetap maskeran.

 


Pola Tidur


Tidur itu sekitar 6 – 8 jam. Kalau tidurnya nggak cukup, atau malah bablas tidur mulu, hahah... ya ini kan nggak baik juga untuk kesehatan ya.

 


Hindari Stres


Nah ini yang susah dah, buat saya maksudnya. Tapi sebisa mungkin harus dihindari ya stresnya. Kata Pak Dokter, curhat sama seseorang yang bisa dipercaya, ini juga bagus untuk mengurangi stres.


Makasih ya buat yang selama ini udah jadi tempat curhat saya, terutama dalam menghadapi depresi 2 tahun belakangan ini.


Kata Pak Dokter juga, stres itu normal, asal masih bisa dikondisikan...

 


Nggak Merokok dan Minum Alkohol


Udah lah, kita minum air putih yang banyak aja, biar sehat, hehe...

 


Oke, ini kurang lebih sharing saya dari FWD Bloggers Squad bulan ini ya. Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Sampai jumpa di cerita virtual gathering selanjutnya yaaaa...

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P