Ngomongin Nabung Asyik di Launching Sampoerna Mobile Banking

Bank Sahabat Sampoerna atau yang lebih dikenal dengan nama Bank Sampoerna, mengeluarkan inovasi terbaru dengan meluncurkan Sampoerna Mobile Banking (SMB), yang sebelumnya menggunakan nama BSS Mobile. Tentunya berbagai kemudahan serta promo menarik lainnya, dihadirkan untuk para nasabah – terutama milenial.


Apa kabar, teman-teman?


Salah satu dari sekian banyak pesan yang almarhumah nenek berikan dulu adalah tentang mengelola keuangan. Almarhumah nenek kami dulu merantau ke Jakarta mulai dari nol, hanya bermodalkan skill menjahit dan memasak. Sampai akhirnya nenek bisa punya beberapa toko pakaian, beli rumah, kendaraan, dan kepentingan hidup lainnya.


Memulai hidup dari bermiris-miris hingga bisa terbilang berkecukupan, nggak lantas mengubah gaya hidup beliau. Selalu beliau berprinsip, belilah apapun sesuai dengan kebutuhannya, bukan untuk berfoya-foya atau ingin terlihat kaya.


Untuk barang-barang yang nilai jualnya akan rendah, atau bahkan nggak ada nilai jualnya lagi, nggak perlu beli yang mewah. Walau tetap kualitas harus bagus, biar nggak cepat rusak yang malah bikin boros. Selebihnya, uang itu ditabung dan beli emas. Terlebih beliau adalah seorang pedagang yang nggak punya gaji tetap. Jadi dapat uang banyak di hari ini, belum tentu besok akan mendapat yang sama.


Hingga di hari tua, beliau bisa hidup tanpa meminta dari anak-anaknya. Bahkan seringkali almarhumah nenek masih membantu anak-anak yang kepepet butuh uang. Hingga beliau meninggal pun, uang dan emas itu masih ada beberapa. Padahal untuk biaya ke rumah sakit pun, udah terbilang besar.

 


Kamis, 27 Januari 2022 lalu, saya ikut nyimak acara peluncuran Sampoerna Mobile Banking di live instagram-nya @sampoerna.mobilebanking. Saat itu ada beberapa narasumber yang berbagi tentang pentingnya menyeimbangkan gaya hidup, menabung, serta hidup minimalis. Ada siapa ajaaa...

 


Bapak Henky Saputra – Finance & Business Planning Director of Bank Sampoerna


Kak Felicia Putri Tjiasaha – Investment Storyteller


Kak Olga Agata – Pelaku Gaya Hidup Minimalis

 


Pada awal sharing ini pun ternyata juga dibahas kalau para milenial dan gen z, serta kita-kita semua sih sebenernya ya, untuk banyak belajar dari orang-orang jaman dulu yang disiplin sekali menabungnya. Nah bener kan, kayak yang nenek saya bilang. Hidup itu harus menabung dan berinvestasi yang aman, contohnya beli emas.


Sementara permasalahan milenial dan gen z ini adalah gaya hidup yang terlalu boros, padahal income pun bisa pada tinggi-tinggi lho. Nggak dipungkiri, trend kayak self healing, self reward, FOMO (fear of missing out), serta YOLO (you live only once), biasanya ini yang secara nggak langsung bikin penghasilan milenial habis entah kemana. Karena trend, kalau nggak diikuti, nanti dibilang nggak kekinian.


Belum lagi dengan kemudahan belanja ini itu yang tinggal klik aja. Uang belum ada? Pakai paylater juga bisa. Pada akhirnya, income pun habis untuk membayar cicilan.


Ini makanya, Bank Sampoerna ingin mengajak para milenial dan gen z untuk makin menyeimbangkan gaya hidup, antara menikmati hidup dan menabung. Bukan berarti kita nggak boleh kan jajan kopi kekinian, traveling ke tempat yang it’s our dream mas, atau beli ini itu. Taaapiii, pastikan kebutuhan wajib dan tabungan kita udah terpenuhi dulu. Sisanya baru deh untuk self healing, self reward, or whatever we call it, hihihi...

 


Sampoerna Mobile Banking untuk Tabungan yang Nggak Pake Ribet


Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) merupakan bank swasta yang juga berfokus pada pengembangan usaha dan UKM. Saat ini, jaringan kantor Bank Sampoerna udah ada di 20 kota besar di Indonesia. Selain itu, kemitraan UKM-nya juga udah memiliki jaringan di 28 provinsi di Indonesia.


Biar para milenial pun makin semangat nabungnya, tentunya harus diimbangi dengan cara menabung yang nggak pake ribet. Makanya Bank Sampoerna pun meluncurkan Sampoerna Mobile Banking.

 


Ini dia beberapa keunggulan yang diberikan oleh Sampoerna Mobil Banking untuk para nasabahnya:

 


Mudah


Sampoerna Mobile Banking bisa digunakan melalui smartphone aja. Bisa untuk transaksi merchand yang menggunakan QRIS, kirim uang lewat nomer HP, serta untuk melakukan transaksi bayar, beli, serta top up.

 


Murah


Ketika nasabah mau buka rekening baru, ini nggak perlu ada setoran awal yang ditentukan. Serta bebas biaya administrasi bulanan pula. Asyik yaaa...


Lalu kalau mau transfer online ke bank lainnya, ini juga lebih murah. Cuma kena biaya admin Rp. 3 ribu aja, dibanding m-banking tetangga yang biasanya kena sebesar Rp. 6.500.

 


Berhadiah


Nabung dan kumpulkan poinnya. Karena Sampoerna Mobile Banking selalu punya promo menarik tiap bulannya sepanjang tahun, serta ada grandprize tiap triwulan-nya, dengan total 3M. Wowww...

 


Untuk lebih lengkapnya, cuss langsung ke https://sampoernamobile.banksampoerna.com/ aja yaaa...

 


Oke, ini dia sharing saya sehabis nyimak Launching Sampoerna Mobile Banking dari Bank Sampoerna. Moga bermanfaat bagi teman-teman, terutama milenial yang lagi hunting tempat menabung yang nggak pake ribet, serta bertabur hadiahnya. Makasih banyak ya udah mampir...

15 comments:

  1. Emang bener sih, sekarang belanja itu jadi mudah banget, nggak perlu beranjak dari kursi juga bisa, bahkan belum ada uangnya juga nggak masalah.
    Tapi kondisi keuangannya yang jadi bermasalah, sehingga harus bisa nyeimbangin.

    Btw, aku malah baru tau kalo Sampoerna ada bank nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga mengalir rezeki yg penuh berkah ya, Mas. Biar tertabung juga uang untuk hari tua nanti, insya Allah...

      Delete
  2. Waaah, kini ada cara asyik nabung di zaman serba digital ya, Sampoerna Mobile Banking :D Ga ada biaya admin bulanannya nih dan transfer antarbak cuma 3K. Demi masa depan cerah tentu pengelolaan keuangan mesti disiplin sejak dini. Sambil gogoleran aja kita bisa menyisihkan sebagian uang buat ditabung di Sampoerna ini ya, Miss Nita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya namanya usia, gak mungkin kita produktif terus ya. Kayak nenek dulu, pada akhirnya udah capek, tapi tabungan ada.

      Delete
  3. Sekarang banyak aplikasi yang memudahkan financial ya, aku belum tahu ini aplikasi mobile banking sampoerna, kayaknya seru juga bisa nabung dll

    ReplyDelete
  4. Wuih enak ya ga perlu setoran awal dan biaya transfernya 3rb pula. Bisa buat belanja juga ya. Udah kayak dompet digital lengkap

    ReplyDelete
  5. kadang orang mah FOMO yaa biar kekinian.
    padahal sesungguhnya gak butuh-butuh amat ya.
    pakai Sampoerna Mobile Banking ini bisa jadi lebih mudah ya ngatur keuangan.

    ReplyDelete
  6. menarik nih ada banyak promo dari Sampoerna Mobile Banking d jadi sekalian nabung tapi ada bonus juga mantap deh

    ReplyDelete
  7. Grand prize Sampoerna Mobile Banking kok menggoda banget ya. Kalau gini jadi semangat buat terus nabung. Jangan sampai kendor!

    Pengeluaran lebih teratur dan siapa tahu rezeki dapat hadiah

    ReplyDelete
  8. Asyik ya ngomongin nabung di Sampoerna mobile banking, apalagi banyak promonya makin semangat nabung nih haha

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P