Asuransi untuk Para Milenial, Penting Nggak, Sih?

Kalau ngomongin tentang asuransi, mungkin indentik dengan orang-orang dewasa yang udah pada punya anak. Padahal, untuk para milenial pun, asuransi juga nggak kalah pentingnya. Berikut ini beberapa manfaat bagi para milenial untuk proteksi diri lewat asuransi.



Apa kabar, teman-teman?


Kalau kita lihat-lihat di social media, sekarang ini trend makanan dan minuman kekinian makin banyak aja ya. Kayak minuman yang menggunakan banyak gula, ditambah lagi topping yang juga nggak kalah manis. Begitupun dengan makanan yang pedesnya nggak ketulungan. Makin pedes itu makanan, makin terlihat keren lah yang makan, haha...


Ya tentu nggak ada salahnya dong, kalau kita juga ikutan nyobain aneka makanan dan minuman kekinian, yang mengandung banyak gula atau yang pedasnya udah di luar batas itu. Sesekali tentu nggak apa-apa, selama badan lagi fit, kan.


Nah terkadang, namanya juga doyan, bablas lah kita untuk mencoba makanan dan minuman yang maaf... terkadang jauh dari kadar gizi seimbang, atau batasan kalori yang boleh kita konsumsi. Apalagi maaf, terlebih untuk para milenial, demi sebuah trend, ya dihajar aja. Masalah kondisi kesehatan yang timbul di kemudian hari, ya urusan belakangan. Walau orang dewasa dan lansia pun, juga nggak dipungkiri, banyak juga yang masih abai kesehatan.


Belum lagi gaya hidup lainnya, kayak begadang atau kadar stres yang tinggi karena kerjaan, ini juga yang bikin lama kelamaan kondisi kesehatan para milenial jadi nggak fit lagi. Jadi tau-tau kena sakit dan mesti dirawat deh.

 


Asuransi, Nggak Cuma untuk Orang Dewasa Aja


Kalau ngomongin tentang asuransi, yang terlintas di benak kita mungkin tentang ayah ibu yang mendaftarkan asuransi pendidikan untuk anak-anaknya. Atau orang dewasa yang mengikuti asuransi jiwa dan asuransi kesehatan untuk proteksi diri, andaikata kena penyakit yang biayanya cukup besar.


Padahal di jaman sekarang, yang namanya kondisi kesehatan terganggu, nggak cuma untuk para orang dewasa aja. Kayak yang saya tulis di atas. Karena makanan dan minuman yang jauh dari gizi seimbang, serta gaya hidup yang buruk, juga bisa bikin para milenial jadi nggak sehat dan mesti bolak balik ke rumah sakit.


Ini makanya, selain untuk orang dewasa dan para orang tua, milenial pun juga kalah pentingnya untuk membeli produk asuransi.

 


Berikut ini beberapa manfaat bagi para milenial untuk membeli produk asuransi:


Minimalkan Risiko yang Terjadi


Hemm... yang namanya kehidupan kita tentunya beda-beda kan ya. Ada para milenial yang memang udah punya tabungan yang banyak, atau ada orang tua yang siap sedia meng-cover biaya rumah sakit seandainya kondisi kesehatan mengharuskan para milenial melakukan pengobatan atau rawat inap di rumah sakit.


Nah bagi yang maaf, ketika orang tua atau tulang punggung itu udah nggak ada, tentu ini yang berat. Jadi alangkah baiknya bagi para milenial untuk proteksi diri lewat asuransi.

 


Premi Asuransi yang Terjangkau


Karena usia milenial yang tergolong muda, tentu premi asuransi yang harus dibayarkan tiap bulan itu makin terjangkau, ketimbang orang-orang dewasa apalagi lansia.

 


Memberikan Perlindungan


Salah satu trend milenial adalah traveling. Nah ketika lagi traveling lalu tiba-tiba sakit, tentu kita butuh dana untuk membayar rumah sakitnya kan. Dengan mengikuti asuransi, rasanya jadi nggak terlalu panik kan, seandainya kena sakit pas lagi traveling atau di negara orang yang kurs-nya pun kadang jauh lebih besar dari rupiahnya kita.


Cuma masalahnya kan, nggak semua asuransi yang bisa digunakan di banyak negara. Makanya mesti pilih-pilih juga asuransi yang mau digunakan para milenial.


Contohnya nih, kalau misalnya para milenial membeli produk asuransi FWD Hospital Care Protection – ini bisa digunakan untuk rawat inap maupun rawat jalan, serta fasilitas rehap yang bisa digunakan nggak cuma di negara kita aja, tapi di seluruh dunia. Mantap yaaa...


Udah gitu yang asyiknya lagi, pada FWD Hospital Care Protection ini juga limit booster, no claim bonus, serta ada santunan pemakaman bagi maaf... para nasabah yang meninggal dunia.

 


Mengatur Pengelolaan Keuangan


Nih menurut data dari Good News from Indonesia 2020, katanya para milenial itu merupakan generasi yang suka belanja online, dan menduduki posisi pertama pula. Wow... hahaha...


Konon dari 47 juta para milenial yang menggunakan internet, ada 7,8 juta atau 17% yang senang belanja online.


Ya kalau memang yang dibeli itu merupakan kebutuhan harian, nggak apa-apa juga kan ya. Tapi kalau cuman lapar mata atau mumpung diskon, artinya ada pengelolaan keuangan yang kurang baik kan.


Nah daripada uangnya keluar untuk hal yang kurang penting, kan mending untuk proteksi diri aja lewat membeli prosuk asuransi.

 


Oke, ini dia beberapa manfaat produk asuransi bagi para milenial. Moga bermanfaat untuk teman-teman juga ya, terutama para milenial. Makasih banyak ya udah mampir...    

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P